Trick Cerdas Agar Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Tidak Gulung Tikar

By | July 16, 2019

Trick Cerdas Agar Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Tidak Gulung Tikar.

Banyak ibu rumah tangga yang membuka bisnis agar bisa mendapatkan income sendiri. Akan tetapi sering ada bisnis rumahan ibu rumah tangga yang tidak tahan lama sampai gulung tikar. Kemdudian bagaimana triknya agar bisnis rumahan ibu rumah tangga bisa sukses dan tahan lama? Yuk kita simak trick cerdasnya di sini! Menjadi ibu rumah tangga yaitu profesi yang sungguh mulia sebab mengurus keluarga dan anak yaitu sebuah hal yang tidak gampang untuk dilaksanakan. Oleh sebab itu, hampir sebagian besar wanita Indonesia yang telah menikah akan meninggalkan pekerjaannya untuk jadi ibu rumah tangga. Sayangnya pekerjaan yang mulia ini kadang membuat anda merasa rindu saat-saat dimana anda menerima upah alias mendapatkan income sendiri. Sebetulnya untuk menanggapi hal seperti ini telah banyak orang yang mendapatkan solusinya yaitu dengan membuka bisnis rumahan ibu rumah tangga. Untuk membuka bisnis ibu rumah tangga memang tidak susah, akan tetapi yang susah yaitu mempertahankannya. Coba saja anda lihat teman-teman anda yang profesinya sebagai ibu rumah tangga dan membuka bisnis di rumah. Ada berapa orang yang bisa sukses dan bisnisnya bertahan lama? Walau terlihat remeh dan gampang dikerjakan, akan tetapi sebenarnya untuk mempertahankan dan mengelola bisnis seperti ini memang tidak gampang. Jadi janganlah heran bila rata-rata bisnis rumahan ibu rumah tangga cuma bertahan kurang dari satu tahun. Hal ini karena anda mesti bekerja ekstra sebab mempunyai 2 profesi yaitu sebagai ibu rumah tangga dan pebisnis.

Trick Cerdas Agar Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Tidak Gulung Tikar.

Trick Cerdas Biar Bisnis Ibu Rumah Tangga Bisa Sukses

Bukan berarti lantaran susah untuk menjalankannya lantas anda patah semangat dan menyerah begitu saja. Siapa tahu bisnis yang anda lakukan menjadi satu diantara bisnis rumahan ibu rumah tangga yang sukses. Apabila mau bisnis anda tahan lama dan sukses, disini akan di jelaskan sebagian trick pintar yang bisa anda kerjakan, yakni sebagai berikut :

1. Selalu Kembangkan Produk dan Lakukan Inovasi

Kesalahan yang paling banyak dilakukan para pelaku bisnis rumahan ibu rumah tangga yaitu tidak meningkatkan produk mereka maka produk jualannya cuma yang itu-itu saja. Tidak heran bila konsumen merasa jemu dan tidak jadi membeli. Coba untuk lakukan inovasi untuk meningkatkan produk sehingga konsumen lama akan kembali datang lagi untuk membeli produk baru. Paling tidak anda mempunyai 1 sampai 2 produk baru setiap bulannya.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Bisnis Online.

2. Minta Dukungan Keluarga

Pertama-tama adalah mintalah suport dari keluarga terlebih dulu, khususnya dari suami. Mengapa hal ini harus dilaksanakan? Sebab bagaimanapun juga anda akan melakukan bisnis anda di rumah, baik itu dari mulai proses produksinya, pengemasannya, sampai menyimpan stock barang dagangan. Disamping itu, suport dari keluarga juga bisa jadi penyemangat anda ketika capek, khususnya ketika anda merasa tidak percaya diri untuk meneruskan bisnis anda.

3. Pisahkan Rekening Bisnis dan Rekening Pribadi

Permasalahan rekening bisnis yang di campur dengan rekening punya pribadi memang terdengar classic sebab memang ini yang paling sering terjadi sehingga bisnis yang dijalani lama kelamaan bisa gulung tikar. Kerapkali uang bisnis terpakai untuk kepentingan pribadi sebab rekening tercampur. Jadi mulai saat ini pisahkan rekening bisnis dengan rekening pribadi maka arus kas keluar dan masuk bisa dikelola dengan baik.

4. Hitung Modal dengan Cermat dan Teliti

Trick pintar lain untuk mempertahankan bisnis anda yaitu dengan menghitung modal yang diperlukan dengan cermat dan teliti. Modal tidak cuma dipakai untuk membuka bisnis, akan tetapi juga diperlukan untuk melakukan bisnis. Modal jadi hal penting yang mesti anda perhatikan sebab apabila kekurangan modal, maka bisnis tidak akan bisa berjalan dengan baik. Jadi selau hitung dengan cermat berapa modal yang diperlukan!

5. Pergunakan Media Sosial dan e-Commerce Sebagai Pemasaran

Berhubung bisnis yang dikerjakan tipenya bisnis ialah rumahan, jadi dana modal yang dipunyai juga begitu hanya terbatas. Oleh sebab itu, gunakan sosial media untuk memasarkan produk punya anda. Anda juga bisa bekerja bersama dengan e-commerce agar jangkauan pasar anda jadi lebih luas lagi. Akan tetapi ingat, apabila bekerja bersama dengan e-commerce, maka akan ada komisi yang mesti anda berikan. Umumnya berkisar antara 10-20% dari harga jual produk.

6. Pelajari Sistem Administrasi dan Manajemen Bisnis Rumahan

Anda pasti sering dengar ada perusahaan yang bangkrut sebab sistem pengelolaan manajemen dan administrasi yang dipunyai begitu jelek. Sehingga hal ini juga bisa berlangsung pada bisnis rumahan punya anda apabila anda tidak bisa mengelola manajemen dan admisistrasinya dengan baik. Oleh sebab itu, pelajari bagaimana sistem manajemen dan administrasi untuk mengelola bisnis rumahan. Cari tahu infonya lewat buku atau internet. Bila perlu, ikuti pelatihan-pelatihan bisnis yang sering digelar.

7. Pintar Membagi Waktu Antara Keluarga dan Bisnis

Saat melakukan bisnis rumahan ibu rumah tangga, janganlah lupa untuk pintar-pintar membagi waktu antara keluarga dan bisnis sebab bagaimanapun juga anda mempunyai 2 profesi yang mesti dikerjakan sekaligus. Janganlah sampai sebab terlena oleh salah satunya, anda meninggalkan satu hal yang lain. Untuk waktu secara pasti, kapan diri anda harus menjadi pebisnis dan kapan berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Baca Juga : Bisnis Online Yang Dapat Anda Mulai Tanpa Uang.

8. Lakukan Evaluasi Setiap Minggu

Apabila semua hal diatas telah dilaksanakan dengan benar, jadi coba untuk lakukan evaluasi setiap minggunya. Sehingga hal ini dilaksanakan agar ketika ada sesuatu yang salah seperti produk tidak sesuai dengan keinginan pasar atau penghasilan tidak memenuhi target harian, jadi anda bisa langsung memperbaikinya dengan merubah kemasan produk, ganti cara promosi, atau memberi penawaran yang menarik.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *