Tips Memasarkan Produk dengan Instagram Bisnis

By | July 16, 2019

Tips Memasarkan Produk dengan Instagram Bisnis.

Instagram jadi satu diantara media sosial yang banyak dipakai beberapa tahun belakangan. Pada tahun 2018 yang lalu saja, pemakai media sosial yang satu ini dibilang tembus lebih dari 1 miliar. Indonesia sendiri jadi satu diantara negara yang memberi database pemakai Instagram terbanyak dengan jumlah menjangkau 62 juta pemakai aktif setiap bulannya. Jumlahnya yang cukup fantastis, kan? Mengetahui hal tersebut, tidak bingung apabila banyak orang yang memakai media sosial Instagram sebagai fasilitas untuk memasarkan produk dan menyebarkan brand awareness miliknya. Bahkan juga, Instagram belakangan juga sudah merilis feature account Instagram Bisnis yang dapat dipakai oleh para pelaku usaha biar lebih efektif dalam menjual bisnisnya. Ada sebagian tips memasarkan produk dengan memakai Instagram Bisnis biar lebih efektif menjangkau konsumen. Berikut ini ada sebagian yaitu sebagai berikut :

Tips Memasarkan Produk dengan Instagram Bisnis.

Tips Memasarkan Produk dengan Instagram Bisnis

1. Memakai tagar (#) atau hashtag
Dalam pemakaiannya, tanda pagar atau sering dikatakan dengan hashtag condong mempermudah para pemakai Instagram untuk menemukan hal-hal apa yang mereka sukai. Contohnya apabila seseorang berkeinginan dengan kucing, dengan menuliskan di kolom pencarian “#kucing” atau “#cat” saja maka Instagram akan menampilkan ribuan postingan yang memakai hashtag itu. Kondisi inilah yang kemudian bisa Anda manfaatkan semaksimal mungkin sebagai seorang pengusaha untuk mendapat interaksi dari calon customer sebanyak-banyaknya. Contoh saja apabila bisnis Anda saat ini berjalan di bidang fashion, jadi pakailah tagar-tagar yang relevan biar bisa menjangkau pasar yang Anda inginkan.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Online.

2. Pahami perilaku pengguna lewat feature insight
Terdapat satu keunggulan yang dipunyai oleh account Instagram Bisnis, yaitu terdapat feature insight yang di bisa dipakai untuk tahu karakteristik audience-nya. Contoh saja, Anda bisa melihat pada hari apa pengikut dari account Instagram Bisnis Anda banyak yang aktif. Disamping itu, pada jam-jam tertentu manakah mereka banyak melakukan interaksi. Lewat memahami feature insight yang diberikan oleh pihak Instagram, Anda bisa memakainya sebaik-baiknya untuk menyusun taktik dalam melakukan bisnis. Kapan waktu yang tepat dan berapakah jumlahnya content yang mesti Anda upload setiap harinya juga bisa Anda ketahui lewat feature insight ini.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Bisnis Online.

3. Manfaatkan feature lain dari Instagram dengan baik
Feature lain yang dimaksud di sini adalah mencakup stories, live Instagram hingga IG TV. Masing-masing mempunyai peran yang baik untuk meraih audiens. Sebaiknya, gunakan ke-3 feature itu sebaik-baiknya untuk mengoptimalkan engagement (keterlibatan) yang didapat.

Itulah sebagian tips memasarkan produk lewat Instagram bisnis. Maka dengan memahami algoritma Instagram dan insight yang diberikan, Anda bisa menyesuaikan bagaimana cara Anda menjangkau pemirsa yang lebih banyak dan kapan waktu yang tepat untuk melakukannya. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *