Search Engine Optimize (SEO)

By | June 15, 2019

Search Engine Optimize (SEO)

Banyak blogger yang tidak memahami tentang SEO (Search Engine Optimize), mereka memiliki pendapat, bila ingin membuat sebuah situs mesin penelusuran friendly , kita cuma butuh menempatkan keyword yang beragam, uraian yang baik, dan content lengkap dibarengi gambar yang menarik. Sebenarnya tidak sederhana itu. Optimisasi yang sebetulnya mempunyai dua tingkatan penting, yakni: optimisasi di situs dan optimisasi di luar situs, pada artikel ini saya akan memfokuskan optimasi di situs.

Search Engine Optimize (SEO)

Optimisasi di Dalam Situs
Dampak optimisasi di situs membuat situs itu tampil pada halaman pertama mesin pencari google. Tiga unsur pendukung sebuah situs dapat tampil di halaman mesin pencari google adalah: keyword, meta tags, dan content.

Kata Kunci
Keyword adalah kata yang mempunyai keterkaitan tinggi dan yang paling sering dipakai di situs. Pemahaman simpel keterkaitan tinggi adalah jika Anda mempunyai situs berkaitan utang, keyword yang berawalan utang akan tampil di halaman pertama google, situs Anda akan alami kenaikan yang mencolok.

Berikut peranan terbaik mesin pencari seperti google, meringankan tiap-tiap orang temukan apa yang mereka cari. Ketetapan lain adalah Anda tidak boleh terlalu sering mengulang-ulang keyword berlebihan, Anda dilarang menuliskan di tiap-tiap baris artikel, perbuatan itu akan dipandang pelanggaran dan digolongkan SPAMING oleh google.com. Jalan keluarnya dengan penganekaragaman kata.

Baca Juga : Hindari 10 Penyebab Bisnis Online Gulung Tikar, Jangan Tunggu Menyesal!

Penganekaragaman Kata
Sebuah kata kata cuma akan menghadirkan sebagian pengunjung saja, kata kata tidak semua orang berpikiran sama dengan Anda. Coba untuk masukkan beberapa kata kunci yang sama dan dekati produk yang kita jual. Berikan bold pada keyword itu, untuk mempermudah kita membuat anchor (link) ke artikel awalnya.

Pakai Frase
Menurut suatu analisa mesin pencari paling besar, 65% para netizen lebih pilih memakai frase dibanding sebuah kata. Targetkan janganlah lebih 4 kata atau frase per halaman. Jika ingin membidik lebih dari yang sekarang, isi halaman akan kehilangan keterkaitan dalam kata kunci yang dipakai. Tiap-tiap mesin pencari cuma akan lihat berapa sisi saja dari tiap-tiap halaman. Makin kebanyakan halaman yang Anda tulis, dengan sendirinya akan makin banyak keyword yang bisa dimuat.

Sebelum bikin sebuah artikel, bikinlah satu atau tiga keyword yang mempunyai hubungan dengan situs Anda. Awalilah prediksi apa yang mungkin dicari orang dalam situs Anda, keuntungan apa yang mereka peroleh . Buat ringkasan hasil dari penelusuran itu. Coba tanyakanlah ke beberapa rekan, siapa tahu mereka mempunyai opini yang bisa meringankan.

Meta Tag
Meta tag adalah basic dari bisnis merekayasa mesin pencari. Sebagian mesin pencari akan memakai meta tag ini untuk membuat index situs dan memberi nilai lebih pada meta tag ini dibanding isi dari situs tersebut. Jadi contoh: jika kata pertama situs adalah “simpan pinjam Indonesia” dan gambaran meta tagnya berisi : perusahaan gadai online, jadi mesin pencari akan mengelompokkan pinjam Indonesia ke perusahaan gadai online, bukan simpan pinjam.

Content
Content adalah intisari dari situs Anda. Tidak perduli meskipun tulisan kita yang paling bagus, tapi apabila tidak penuhi kriteria mesin pencari jadi situs itu tidak akan ada pada halam pertama google. Content halaman suatu situs berisi dua elemen penting, yakni judul (tittle) dan isi (bodi). Pada bahasan ini saya akan menerangkan content untuk mesin pencari, ini adalah beberapa hal yang diharapkan search dalam tulisan content situs.

Baca Juga : 6 Tips Mempersiapkan Pikiran Untuk Menjadi Pebisnis Sukses

Judul utama harus menggunakan model Huruf “
” dan judul harus berisi keyword utama. Dan tebalkan judul itu untuk mempermudah keterbacaan tulisan. Hal yang lain adalah tulisan sub judul harus menggunakan type huruf “
”, isi atau content harus berisi 2-5% keyword utama. Misalnya, apabila jumlahnya kata artikel kita 1.000 kata, jadi artikel itu harus berisi 20 -50 keyword yang menyebar di semua alinea secara rata.

Keyword utama yang ada pertama pada artikel Anda, harus ditebalkan, pakai keyword yang ditebalkan itu untuk anchor tesk, link yang mengarahkan pada artikel awalnya, atau mengarahkan pada situs yang jadi rekomendasi.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *