Rahasia Sukses Mengawali Bisnis Online

By | June 27, 2019

Rahasia Sukses Mengawali Bisnis Online

Dunia yang makin maju membuat para pelaku usaha harus pintar cari satu kesempatan baru untuk mengawali satu usaha Berbagai media baru banyak muncul, tapi tidak kebanyakan orang lihat dan mencoba untuk memakai peluang ini. Satu diantara bentuk media baru adalah e-commerce. Mungkin Anda sudah pernah dengar berkaitan e-commerce. Atau Anda sudah pernah terjun langsung dalam kegiatan e-commerce tapi tidak mengetahuinya. Apa sebetulnya e-commerce itu? Seperti apa bentuk dari e-commerce? Lalu, Hubungan dengan SCM? Semua pertanyaan Anda akan diulas dalam artikel ini. Silahkan kita mulai.

Rahasia Sukses Mengawali Bisnis Online

E-commerce
Apabila Anda akan buka satu bisnis dan punya niat untuk lakukan transaksi jual beli secara online, jadi ada hal yang butuh Anda mengerti berkenaan dunia online. Pertama, berkenaan e-commerce. E-commerce ialah kegiatan dalam penebaran, pembelian, penjualan, pemasaran produk, dan layanan lewat sistem elektronik. Bisa lewat online, tv, situs situs, atau jaringan computer yang lain. Umumnya e-commerce juga menyertakan transfer dana secara elektronik, transisi data elektronik, sistem manajemen inventori automatis, dan sistem pengumpulan data automatis. Ada satu point yang menarik. Sebetulnya dunia online itu sepi. Apabila kita membuat suatu web, belum pasti orang-orang tahu web kita. Sebagai apabila Anda tertarik dalam usaha online dan e-commerce, hal ini ialah kesempatan yang begitu baik untuk dicoba. Setelah tahu dan mendapatkan deskripsi berkenaan e-commerce, silahkan kita lanjut ke bahasan selanjutnya. Tipe usaha e-commerce Silahkan kita ulas berkenaan tipe usaha dari e-commerce.

Baca Juga : Taktik Mendapat Konsumen setia Online Lebih Banyak

Secara umum ada 3 tipe e-commerce :

1.Konsumen to Konsumen (C2C)
2.Buyer to Buyer (B2B)
3.Buyer to Konsumen (B2C)

C2C
Dalam tipe konsumen to konsumen, apabila Anda bekerja bersama dengan basis tersendiri, ada 2 type kegiatan transaksi yang dapat Anda kerjakan.

a.Clasified, Yakni type tranksaksi yang menghadapkan konsumen dengan penjual secara langsung di dunia digital. Tujuannya secara langsung adalah, dari tidak ada ikut serta dari pihak basis. Basis cuma jadi pajangan saja dan tidak bertanggungjawab atas penjual produk / layanan. Untuk membayar produk / layanan yang dipesan, konsumen dapat langsung mentransfer uang ke rekening penjual. Contoh: OLX, Berniaga, dan FJB-Kaskus.

b.Marketplace, Type transaksi yang menghadapkan konsumen dengan penjual secara tidak langsung (lewat situs). Basis jadi penyuplai layanan online turut bertanggungjawab atas pekerjaan transaksi yang dilaksanakan. Apabila ada transaksi dari konsumen ke penjual, uang yang ditransfer konsumen akan masuk ke rekening situs terlebih dulu. Penjual akan mendapat uang, setelah terlebih dulu isi form mengajukan pencairan dana ke situs itu. Contoh: Bukalapak, Groupon, dan pembelian sticker di LINE.

B2B
Tipe buyer to buyer ialah tipe kerja sama yang dilaksanakan di antara satu perusahaan dengan perusahaan yang lain. Bentuk kerjasamanya berbentuk keinginan dukungan e-mail. Bisa juga pemasangan gambar produk dari perusahaan yang akan memperkenalkan, tawarkan produknya lewat perusahaan penyuplai layanan online.

Baca Juga : 20 Arti Dalam Usaha Online Shop yang Harus Anda Tahu

B2C
Kebanyakan perusahaan retail memakai tipe ini dalam bertransaksi. Buyer to konsumen ialah e-commerce yang dimana semua proses jual-beli dilaksanakan lewat sistem yang telah diaplikasikan oleh situs retail yang berkaitan. Oleh karenanya, pekerjaan jual-beli di retail relatif aman, tapi umumnya pilihan produk yang ada tidaklah terlalu kebanyakan, atau cuma konsentrasi ke satu atau dua kelompok produk. Contoh: Berrybenzka, Zalora, dan Lazada. Jadi informasi, kita akan mengkaji lebih dalam berkenaan buyer to konsumen dibanding 2 type tipe yang telah dijelaskan awalnya.

Setelah tahu berkaitan e-commerce, saat ini giliran Anda untuk menentukan dan bergerak. Bangun dan mewujudkan inspirasi bisnis Anda jadi fakta! Mudah-mudahan artikel ini berguna dan selamat mencoba. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *