Pengin Buka Bisnis Rental Mobil dengan Modal Kecil, Bisa Kok! Ini Tips-nya

By | July 16, 2019

Pengin Buka Bisnis Rental Mobil dengan Modal Kecil, Bisa Kok! Ini Tips-nya.

Bisnis rental mobil memang dari jaman ke jaman pasti begitu menggiurkan nih untuk yang melakukannya. Banyak orang berpikiran bila bisnis rental mobil ini besar, nyatanya tidak. Keperluan penduduk akan kendaraan roda empat memang begitu tinggi. Ditambah lagi untuk yang mau pulang ke kampung halaman atau memang sengaja dipakai sehari-hari. Kadang bisnis ini juga begitu membantu untuk orang-orang yang profesinya sebagai driver online. Maka dengan adanya bisnis ini, orang yang bekerja sebagai driver online akan terbantu karena ada bisnis ini. Ya, mereka tidak harus beli mobil sendiri dengan biaya angsuran mobil yang kadang membuat geleng kepala. Meskipun driver online harus bayar sewa, paling tidak mereka mendapat income buat menutup biaya sewa mobil yang dipakai. Bisnis rental mobil juga bisa anda kerjakan dengan modal kecil. Ya, memang selama ini untuk yang mau membuka bisnis ini tetap mengibaratkan bila usaha itu modalnya besar sekali. Jangan sampai salah bisnis ini juga bisa anda kerjakan bermodalkan kecil, asalkan? Mau tahu apa saja tips-nya agar bisa membuka bisnis ini dengan modal yang kecil ? Mari kita simak tipsnya dibawah ini yaitu sebagai berikut :

Pengin Buka Bisnis Rental Mobil dengan Modal Kecil, Bisa Kok! Ini Tips-nya.

Beli atau pilih mobil yang disukai

Saat mengawali bisnis rental ini, sebisa mungkin anda pilih mobil yang banyak disukai oleh orang awam. Misalnya dari mulai MPV hingga SUV. Mobil dengan kabin yang banyak memuat orang umumnya akan banyak di cari sama penyewa mobil. Umumnya mereka memakai buat acara keluarga atau pulang ke kampung halaman. Mobil-mobil seperti Xenia, Avanza, Gran Mx, Innova dan lainnya bisa dijadikan pilihan ketika mau mengawali bisnis rental ini.

Baca Juga : Ini Rahasia Dagangan Online Bisa Laris Manis!.

Hindari beli mobil bekas

Saat membuka bisnis ini memang direkomendasikan jangan sampai membeli mobil-mobil bekas. Pasalnya saat anda beli mobil bekas, biaya perawatan akan banyak sekali. Mobil baru bisa menjamin dan jadi nilai tinggi untuk konsumen ketika mau menyewa mobil di tempat anda. Beli mobil bekas pasti biaya perawatannya juga akan lebih banyak.

Beli mobil dengan cara credit

Ketika mengawali bisnis ini pastinya mobil jadi fondasi utama biar pundi-pundi tercipta. Maka, membeli mobil baru dianggap mahal harga nya apalagi dengan modal tidak besar. Anda bisa beli mobil secara credit. Biaya angsuran bisa diambil dari penghasilan uang sewa mobil dari konsumen. Maka dari itu akan meringankan beban angsuran mobil anda setiap bulannya.

Bikin syarat dan ketentuan buat sewa mobil

Hal ini begitu penting sekali ketika mengawali bisnis rental mobil. Begitu dipakai sekali membuat syarat dan ketetapan buat konsumen yang mau menyewa mobil dari usaha anda. Anda bisa minta data-data pribadi biar keamanan mobil rental anda tetap terjaga. Misalnya dengan minta SIM, KTP dan identitas lainnya. Buat juga surat kesepakatan sewa yang di tandatangani oleh konsumen. Dan janganlah lupa pasang tehnologi GPS di mobil sewaan anda. Sehingga hal ini begitu penting untuk anda pengusaha rental.

Daftarkan mobil sewaan ke asuransi

Mendaftar mobil ke perusahaan asuransi begitu dipakai untuk pemilik rental. Maka hal ini buat menghindari hal-hal yang tidak diharapkan. Jadi saat terjadi rusaknya mobil akan di jamin oleh pihak asuransi. Janganlah sampai anda yang harus mengeluarkan uang buat biaya perbaikan mobil sewaan. Bila sudah begitu yang ada pengeluaran anda semakin besar.

Baca Juga : Mengawali bisnis online dengan modal dengkul sekalipun

Sebisa mungkin gunakan mobil sewaan biar mendapat penghasilan tambahan

Nah, ini satu diantara cara uang dijamin bisa meyakini anda akan mendapat penghasilan tambahan. Misalnya gunakan mobil anda bisa dipakai buat media promosi. Tidak cuma itu, anda juga bisa gunakan mobil sewaan anda buat promosi jadi akan banyak orang yang lihat bisnis rental mobil anda.

Jadi, itulah sebagian tips membuka bisnis rental mobil bermodalkan kecil. Hal-hal diatas harus anda lakukan biar bisnis ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapat untung yang banyak.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *