Optimalisasi SEO secara Off Page

By | June 15, 2019

Optimalisasi SEO secara Off Page

SEO (Search Engine Optimize) off page fokus pada pekerjaan membangun back-link, untuk web kita. Back-link adalah signal positif untuk mesin pencari. Makin kebanyakan back-link yang masuk ke web kita berarti web kita direcomendasikan oleh web lain. Back-link adalah seperti kantor cabang web kita di dunia maya, tapi kita tidak bisa mengandalkan back-link semata, back-link yang kita miliki sebaiknya berkualitas. Bagaima cara mendapat back-link yang berkualitas? Berikut jawaban ringkasnya.

Optimalisasi SEO secara Off Page

Back-link adalah tautan link (link) yang parkir di web orang lain, dan tautan itu ke arah web kita. Dengan demikian saat orang membuat link di web mereka, lalu link itu ke arah web kita, berarti kita mendapat back-link. Ada banyak cara kreatif untuk mendapat back-link.

Baca Juga : 5 Cara Mengoptimalkan SEO untuk Web Bisnis Online

Berikut ini adalah beberapa cara kreatif untuk mendapat backlink, yakni.

Blogwalking, blogwalking adalah pekerjaan berkunjung ke web orang lain, setelah itu kita meninggalkan jejak dengan memberi komentar di website itu. Saat kita memberi komentar dalam suatu web, kita bisa meninggalkan alamat url kita di bagian nama pemberi komentar. Cara simpel ini bisa dilaksanakan oleh siapa pun, lagi juga website walking dan meninggalkan pesan positif di web orang lain adalah cara yang santun, dan attitude yang baik dalam rencana meningkatkan rekan baru.

Mengirim content ke situs media sosial bookmark. Sosial bookmark adalah sebuah web yang dapat dipakai untuk mem-bookmark content di online, apabila kita membaca dan senang dengan content yang kita jumpai, kita bisa mem-bookmark web itu di sosial bookmark., contoh sosial bookmark: lintas.me

Jadi guess blogger (penulis tamu), guess website adalah seseorang blogger yang membuat artikel di website orang lain. Misalnya Anda punya website di matakuceritaku.blogspot.co.id, setelah itu Anda membuat artikel di website qulila.com, jadi Anda sudah berikhiar jadi guess blogger. Ini adalah startegi marketing dan SEO yang begitu bagus. Jejak anda menyebar dimana saja jadi penulis yang aktif.

Mendapat backlink dari media sosial, kedatangan sosial media seperti facebook, twiter, linkedin, path, instagram, dan lain-lain dapat digunakan jadi SEO off page. Ini cara bagus untuk menanam back-link ke arah web kita. Media sosial juga ialah fasilitas marketing yang ampuh untuk mempopulerkan web kita.
Bikinlah content yang begitu berguna, biar orang-orang mau mengacu dan mereferensikan web kita. Content Anda sebaiknya berguna, hingga content itu dengan suka hati di-share oleh pembacanya. Content itu yang mengiklankan web Anda dan membuat Anda populer di mesin pencari. Panduan untuk membuat content yang berkualitas adalah dengan lakukan analisa terlebih dulu, dan memakai keyword bidikan Anda.

Baca Juga : Mengenal Google Adword dan Google Tren yang Sukses Membantu Bisnis Anda

Bikinlah Content Viral
Membuat content viral termasuk juga satu diantara startegi yang dapatkan diaplikasikan untuk mendapat back-link dari web lain. Saat content web Anda jadi viral (menebar seperti virus) telah pasti web Anda akan mendapat kebanyakan back-link dari web lain. Ketika content Anda disebarkan oleh orang lain, content Anda itu akan menyebar di berbagai sosial media, dan saat content Anda telah menyebar, automatis link web Anda akan tampil di berbagai sosial media. Dari sinilah Anda mendapat kebanyakan back-link . Penambahan yang lain adalah, orang-orang yang menulis posting dengan pengkajian artikel yang Anda tulis dan link itu ke arah web Anda.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *