Menentukan nama merek dengan 4 cara gampang

By | June 20, 2019

Menentukan nama merek dengan 4 cara gampang

Nama merek ialah hal penting dalam usaha. Masalahnya elemen itu akan memvisualisasikan dan mewakilkan usaha secara keseluruhnya. Karenanya, pemberian nama itu tidak bisa dilaksanakan sembarangan. Walau sangatlah, menentukan satu nama untuk usaha atau produk bukan masalah yang gampang. Nama juga bukan arena keren-kerenan saja, namun menempel sepanjang usaha itu berjalan. Nama yang bagus adalah yang bisa mewakilkan usaha itu secara lengkap, dari mulai filosofi, visi, maka misinya. Jati diri usaha akan mengakar kuat di nama itu yang oleh penyebabnya begitu susah untuk menentukan.

Menentukan nama merek dengan 4 cara gampang

Kebanyakan perusahaan-perusahaan terkenal yang sukses membuat branding di golongan masyarakat. Sebutlah saja Sony yang mengeluarkan piranti game yang dikatakan Playstation. Maka kini, saat orang-orang ingin main game konsol ya yang diingat cuma Playstation, bukan Xbox atau Nintendo yang malah terlalu kedaluwarsa. Setelah itu, ada air mineral paket dari Danone yakni Aqua. Dibalik nama Aqua sudah tertanam dengan kuat jati diri air mineral paket. Hingga, kini beberapa orang menyebutkan air mineral dengan Aqua. Berikut kesuksesan yang dibuat satu nama.

Baca Juga : Berkeinginan Bisnis Online? Berikut Cara Dropship di Tokopedia

Nah, biar bisnismu bisa se-ngetop Playstation atau Aqua, coba pikirkan masak-masak berkaitan untuk pemberian nama merek. Bila masih bingung, berikut panduan cara membuat nama merek yang benar:

1. Brainstorming cari nama merek yang mungkin
Sebelum menentukan semuanya, ada seharusnya kamu kerjakan brainstorming terlebih dulu. Bisa dengan rekanan usaha atau orang paling dekat untuk meningkatkan beberapa ide baru. Pertama yang harus dilaksanakan pasti menguraikan terlebih dulu usaha apa yang akan kamu lalui, apa itu makanan, produk kecantikan, atau beberapa produk kreatif yang lain seperti pakaian dan sepatu. Tulis beberapa kata kunci yang berkaitan dengan bisnismu, entahlah itu type usaha, sasaran target, produk, maka tempat tempat kamu ada. Makin kebanyakan beberapa kata jadi akan makin kebanyakan rekomendasi yang bisa kamu peroleh. Setelah tuliskan beberapa hal itu coba untuk cari sinonimnya. Utamanya adalah cari beberapa kata yang berbeda, tapi mempunyai pemaknaan yang sama. Coba sebutlah saja dalam soal ini seperti yang dilaksanakan oleh Danone. Danone menghasilkan air mineral paket yang begitu populer yakni Aqua. Mengapa dinamakan Aqua? Sebab dalam bahasa latin sendiri Aqua berarti adalah air, hingga nama itu mempunyai keterikatan dengan produk yang mereka jual. Dengan cara seperti ini, kamu bisa temukan nama yang berarti dan bagus.

2. Tetapkan beberapa jenis penamaan
Seperti diambil dari Tech in Asia, paling tidak ada tiga type penamaan untuk menentukan nama merek. Pertama ada Literal atau nama yang sebenarnya, ke-2 ada Metaphoric atau perumpamaan, dan yang paling akhir adalah Fanciful atau nama yang indah atau bagus. Dari ke-3 jenis itu umumnya yang begitu tidak direkomendasikan adalah jenis Fanciful, sebab jenis ini tidak memvisualisasikan dan menggambarkan sebuah produk. Berarti, bila kamu memakai penamaan type ini, jadi butuh taktik marketing yang begitu kuat untuk menjual produkmu. Merek terkenal yang memakai type ini sebutlah saja McDonalds, Nike, maka Apple. Ke-3 merek itu memakai nama yang begitu bersimpangan dengan produk yang di jual. Sesaat nama Metaphoric adalah yang paling sering dipakai. Sebab dengan teknik ini, nama itu sudah menggambarkan produk yang di jual. Misalnya, Facebook, Air Jordan, Electronic Arts, Swatch.

3. Gampang disampaikan dan dieja
Memberi nama merek memang kreasi masing-masing orang. Akan tetapi, bukan bermakna mereka bisa asal-asalan saja. Harus ada sebagian pertimbangan-pertimbangan yang dipikirkan biar nama itu juga bisa bawa efek positif pada penjualan. Seperti yang sudah dijelaskan awalnya, nama sebaiknya mewakilkan jati diri dari satu merk atau produk. Para pelaku bisnis harus membuat merek yang dipunyai nama gampang disampaikan dan gampang dieja. Makin gampang disampaikan, jadi makin gampang juga untuk diingat para konsumen setia. Coba sebutlah saja seperti Twitter dan Facebook, nama itu begitu gampang disampaikan kan? Tidak bingung mereka bisa mendapatkan ketenaran dengan waktu begitu cepat. Di Indonesia, pemakai Facebook masuk ke lima besar di dunia. Akan tetapi pasti itu bukan masalah nama saja, tetapi perform dan service yang diberi Facebook juga begitu digemari. Setelah itu, janganlah memakai nama yang terdengar atau mempunyai arti negatif. Sebab kata orang-orang nama adalah doa. Sebagai bila negatif, bisa sebagai usaha kamu justru tidak berkembang nanti.

Baca Juga : Trick memakai Instagram untuk kesuksesan penjualan Anda di Sosial Media

4. Sebelum dikeluarkan, kerjakan pengetesan nama terlebih dulu
Tidak cuma ketika beli motor dan mobil saja nih, ketika akan menentukan nama merek, kamu juga butuh lakukan pengetesan terlebih dulu. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *