Label Produk Makanan yang Perlu Ditambahkan Pada Kemasan

By | July 16, 2019

Label Produk Makanan yang Perlu Ditambahkan Pada Kemasan.

Sebelum Anda membeli sebuah produk minuman/makanan, kemasan jadi satu diantara hal yang paling sering diperhatikan. Bila kemasannya menarik, jadi Anda tidak akan ragu untuk membelinya. Terlebih apabila dalam kemasan produk minuman atau makanan itu terdapat info atau label yang jelas. Lewat label yang tertera di kemasan sebuah produk, konsumen pasti mempunyai kemungkinan besar untuk membeli barang itu sebab seluruh infonya jelas. Dari mulai komposisi, tanggal expired dan sebagainya. Sebaliknya, apabila label produknya saja tidak lengkap, tidak ada tanggal kadaluwarsanya, konsumen mungkin akan mengurungkan niatnya untuk membeli. Nah, maka dengan begeitu untuk para pelaku usaha UMKM atau kecil, ada sebagian hal yang perlu Anda lihat dalam membuat kemasan atau bungkus pada produk minuman atau makanan yang Anda pasarkan.

Label Produk Makanan yang Perlu Ditambahkan Pada Kemasan.

Berikut ini ada sebagian label yang perlu Anda tambahkan di kemasan produk Anda :

Label Produk Makanan yang Perlu Ditambahkan Pada Kemasan

1. Jenis dan brand produk

Label yang pertama dan wajib ada dalam setiap produk yaitu nama beserta brand dagang yang dipakai. Contohnya saja, Keripik Tempe Kutela. Keripik Tempe mewakili jenis produk, sementara Kitela mewakili brand dagang yang dipakai.

Baca Juga : Ini Rahasia Dagangan Online Bisa Laris Manis!.

2. Berat bersih produk (netto)

Beberapa produk minuman/makanan sering terdiri dari berbagai macam ukuran. Ada yang sedang, kecil hingga yang berukuran besar. Maka, mencantumkan label berat bersih atau sering juga dikatakan dengan netto pasti akan mempermudah para konsumen untuk memperbandingkan manakah paket produk yang lebih cocok untuk keperluan mereka.

3. Komposisi produk

Berikutnya, yang paling sering ditemui dalam kemasan makanan yaitu komposisi. Tulis apa saja bahan yang dipakai dalam produksi. Ini akan membuat konsumen lebih selektif dalam membeli produk makanan. Sebab tidak bisa disangkal, beberapa orang mungkin mempunyai alergi pada bahan makanan tertentu. Maka dengan begitu, komposisi jadi satu diantara label yang paling penting dan harus ada di setiap produk makanan.

4. Cantumkan informasi produsen dan layanan customer

Biar lebih terlihat kredibel, sertakan juga informasi produsen seperti alamat dan nama produsen. Informasi yang satu ini mungkin remeh, tapi akan membuat konsumen merasakan aman. Terlebih apabila Anda memberikan alamat e-mail atau nomor telepon yang bisa di hubungi langsung oleh customer.

5. Tanggal kadaluwarsa

Seperti yang kita ketahui, produk minuman dan makanan tidak bisa tahan lama. Maka dengan begitu, mencantumkan tanggal kadaluwarsa di kemasan itu akan jadi satu diantara hal yang begitu membantu calon konsumen.

6. Lengkapi dengan label legalitas

Label yang satu ini juga begitu penting. Masalahnya saat ini banyak beredar minuman/makanan yang tidak mempunyai label legalitas. Walau sebenarnya label seperti halal dari MUI maupun dinyatakan aman oleh BPOM RI, jadi satu diantara yang paling krusial. Konsumen pasti tidak akan ragu membeli produknya apabila produk itu dilengkapi dengan label legalitas yang ada.

Baca Juga : Mengawali bisnis online dengan modal dengkul sekalipun

7. Kode produksi

Terakhir ada kode produksi yang menerangkan kapan produk itu dibuat. Biasanya, tercantum dengan tanggal, bulan dan tahun pembuatannya.

Maka dengan mencantumkan berbagai macam label produk makanan diatas, pasti konsumen tidak akan ragu lagi untuk membawa pulang produk olahan pangan yang Anda tawarkan. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *