Kelebihan dan Kekurangan Usaha Online di Media Sosial

By | June 24, 2019

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Online di Media Sosial

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Online di Media Sosial Facebook, Instagram, Twitter, dan Path ialah sosial media paling populer di Indonesia. Terkecuali Path, ke-3 type sosial media itu adalah yang paling umum dipakai untuk berjualan barang online. Usaha online di sosial media memang telah tidak asing lagi di Tanah Air. Dulu peranan sosial media cuma jadi tempat merajut persahabatan di dunia maya, akan tetapi saat ini manfaatnya juga telah jadi media jual-beli online. Berdasar data dari perusahaan analisa We Are Social, jumlahnya pemakai sosial media di Indonesia pada tahun 2017 telah menjangkau 106 juta orang dari 132,7 juta pemakai online. Tidak bingung, apabila kini kebanyakan orang memakai sosial media untuk melakukan bisnis.

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Online di Media Sosial

Tapi, melakukan usaha online di sosial media mempunyai sejumlah kelebihan dan kekurangan. Salah satunya:

Kelebihan Usaha Online di Media Sosial
1. Simpel
Memasarkan barang di sosial media adalah taktik online marketing yang paling kebanyakan dilaksanakan di Indonesia. Faktanya sebab begitu gampang membuat suatu account dan selanjutnya bisa langsung mempublikasikan photo produk yang di jual. Cara yang sederhana.

Baca Juga : 7 Kekeliruan SEO Paling Fatal yang Dilaksanakan Blogger Pemula

2. Gratis
Bermain sosial media tak perlu bayar alias gratis. Pemakai tak perlu membayar biaya apa pun pada perusahaan sosial media itu. Kecuali Anda menempatkan iklan untuk menjual account dan produk Anda. Jadi, yang Anda perlukan minimum cuma satu smartphone dan jaringan online untuk dapat mempublikasikan produk jualan Anda setiap waktu Anda mau.

Kekurangan Usaha Online di Media Sosial
1. Kurang  dipercaya
Untuk usaha online yang masih baru, customer akan dikit sangsi untuk belanja. Ditambah lagi apabila jumlahnya pengikut atau pengikut account Anda masih dikit dan Anda tidak punya web usaha sendiri. Jalan keluarnya, Anda pun harus berupaya keras untuk mengundang perhatian dan memberikan keyakinan calon konsumen dengan lakukan sejumlah taktik promosi. Misalnya, dengan mengurus timeline posting secara kreatif, lakukan endorsement, atau menempatkan iklan.

Baca Juga : Yakinkan Hal Ini Ada Pada Web Usaha Online Anda

2. Manual
Anda akan kewalahan dalam memproses pemesanan. Kadang, ada-ada saja calon customer yang menanyakan atau pesan lewat kotak kometar. Apabila telah sangatlah, Anda harus mengeceknya dengan saksama, terlebih apabila komentar yang masuk sangatlah kebanyakan. Anda harus memeriksa secara manual di posting mana komentarnya, apa username akunnya, siapa nama pemakainya, dan apa yang dipesannya. Jalan keluarnya, Anda harus aktif memeriksa account sosial media dan minta customer untuk lakukan closing pemesanan lewat pesan pribadi via LINE, WhatsApp, dan aplikasi chat yang lain. Ini akan memudahkan Anda mencatat pembelian yang masuk dan selekasnya mengirim pesanan pada customer.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan usaha online di media sosial.  Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *