Jangan Percaya 5 Mitos Untuk Memulai Bisnis Online

By | June 1, 2019

Jangan Percaya 5 Mitos Untuk Memulai Bisnis Online

Internet memang banyak dimanfaatkan sebagai salah satu pendukung di sektor bisnis seperti pemasaran dan bertransaksi. Banyak yang menyangka bisnis online pasti sangat menggiurkan dan mudah namun tetap saja sebagian hal ada yang menyulitkan anda. Keberhasilan bisnis online tidak sesederhana membalikkan telapak tangan terlebih banyak mitos yang bisa menipu anda sehingga mencegah dari kesuksesan tersebut.

Jangan Percaya 5 Mitos Untuk Memulai Bisnis Online

Berikut ini mitos yang perlu anda singkirkan jauh-jauh ketika memulai bisnis online.

1. Semua Hal Terkait Bisnis Online Itu Gratis

Memang benar jika sebagian besar bisnis online itu tidak mengeluarkan biaya seperti menjadi reseller dengan sistem dropshipper. Tidak bisa dipungkiri media sosial menjadi bagian dari tidak tersedianya biaya pemasaran dalam bisnis online. Sayangnya anda butuh menghindari stigma ini lantaran untuk membangun bisnis online yang dapat tahan lama tidak cuma perlu berbagi di media sosial saja. Untuk meningkatkan kepercayaan konsumen setia seringkali dipakai website untuk toko online anda sendiri. anda juga perlu optimasi di mesin penelusuran agar produk atau website anda jadi nomer satu pada mesin penelusuran.

2.Semua Serba Click

Terdapatnya koneksi online pasti mempermudah anda dan konsumen setia melakukan transaksi bisnis dengan cepat dan gampang. Anda bahkan hanya memerlukan koneksi internet dan computer saja untuk mengawali bisnis online tersebut. Lama-lama anda mungkin akan tersadar jika tidak semua bisnis online itu tinggal click saja apabila ingin berkembang. Pasti ada waktunya dimana anda butuh turun tangan sendiri dan tak sekedar kerja didepan computer. Diantaranya adalah ketika memeriksa kualitas produk, analisa pasar hingga pemilihan content.

3.Penghasilan Dari Bisnis Online = Penghasilan Penuh Waktu

Bisnis online tentu tidak sama dengan kerja didalam sebuah perusahaan yang jelas waktu jam kerjanya. Bila di perusahaan anda perlu bertemu dengan konsumen secara fisik dan banyak melakukan kegiatan di lapangan tapi bisnis online jauh dari ke-2 hal tersebut. Konsumen bisa anda jumpai kapan saja hanya dari komunikasi via online. Untuk bisnis online yang sudah sukses penghasilan yang diperoleh bahkan bisa sama atau melebihi dari gaji anda sebelumnya saat masih bekerja penuh waktu di perusahaan. Bagi anda yang masih pemula dalam bisnis online tentu perlu banyak kesabaran. Anda tidak bisa hanya jadi owner yang pasif di saat tersebut. strategi menjemput bola pun kerap dilakukan biar penjualan meningkat.

Baca Juga : Bisnis Online Yang Gampang Bisa Dicoba Oleh Orang Awam

4.Cukup Sering Upload Content di Media Sosial

Satu lagi mitos yang membuat bisnis online anda cepat gulung tikar adalah bahwa anda meyakini apabila penjualan bisa meningkat hanya dengan mengandalkan media sosial. Anda beranggapan apabila sering mengupload content di media sosial maka penjualan bisa ditingkatkan. Memang benar apabila media sosial memberikan pengaruh besar dalam penjualan online tapi anda tidak bisa menyingkirkan unsur hiburan dalam media sosial anda. Calon customer itu pastinya akan merasa jenuh jika anda hanya mengisi akun media sosial anda dengan produk yang anda tawarkan. Kadang-kadang anda butuh menjalin komunikasi dengan membuat moment – moment tersendiri seperti give away.

5.Endorse Seperti Strategi Marketing Yang Harus Dilaksanakan

Endorse ialah satu diantara strategi marketing yang cukup dikenal saat ini terlebih disaat instagram mulai begitu disukai. Biaya untuk endorse bermacam dari mulai di bawah 1 juta sampai puluhan juta bergantung siapa orang terkenal yang anda endorse. Memang tidak bisa dipungkiri strategi ini cukup sukses tapi anda juga tidak bisa mengutamakannya. Terkadang review pelanggan bahkan juga bisa lebih efektif dari strategi endorse tergantung seberapa baik produk yang anda tawarkan.

Demikian mitos yang ada di dalam bisnis online tidak semuanya diperoleh secara instan pastinya butuh proses dalam mengerjakannya diperlukan ilmu dan waktu untuk belajar agar terbiasa dalam menjalankan bisnisnya.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *