Ingin Usaha Online Tetap Lancar? Coba Lihat 3 Hal Ini

By | June 25, 2019

Ingin Usaha Online Tetap Lancar? Coba Lihat 3 Hal Ini

Kebanyakan orang cuma tahu jika umur pemakai online rata-rata adalah beberapa anak maka remaja. Survey ini dilaksanakan oleh Asosiasi Pelaksana Layanan Online Indonesia atau APJII. Akan tetapi nyatanya, saat tahun lalu di survey ulang, pengguna online Tanah Air belakang ingin yang paling besar malah dari golongan warga yang berumur 35-44 tahun loh. Data ini butuh dilihat secara baik oleh para pelaku usaha online pastinya. Jangan hingga para pelaku bisnis ini nanti salah menentukan sasaran pasar. Hasil dari survey didapat data, pengguna online paling dikit adalah mereka yang berumur 55 tahun ke atas, yaitu cuma seputar 10 %. Sedang warga dengan tenggang umur 45-54 tahun yang terhubung online cuma seputar 18 % atau seputar 23,8 juta jiwa.

Ingin Usaha Online Tetap Lancar? Coba Lihat 3 Hal Ini

Lalu dari hal apa Anda bisa menentukan produk yang cocok untuk sasaran market Anda?

1. Range Umur

Anda bisa lakukan pengamatan untuk menentukan type produk apa yang bisa Anda jual di market. Anda bisa lakukan survey pasar, seperti perihal berjualan di online Anda harus tahu range umur pemakai online. Saat Anda telah temukan range umur pemakai untuk jadikan sasaran market Anda, baru Anda bisa lakukan penetapan penjualan produk apa yang cocok.

Baca Juga : 5 Hal yang Butuh Diperhitungkan Saat Ingin Membuat Website

2. Type Kelamin

Saat Anda tahu range umur mereka, Anda juga butuh tahu di pemakai online lebih kebanyakan wanita atau lelaki kah yang aktif memakai online, atau bahkan juga aktif berjualan. Hal ini mempermudahkan Anda untuk lebih konsentrasi ke beberapa barang apa. Apabila wanita jadi umumnya dari mereka suka pada fashion, beberapa alat kecantikan, dan aksesori. Apabila lelaki umumnya mereka juga suka pada fashion, gadget, dan aksesories.

3. Minat

Saat Anda telah lakukan survey berkaitan range umur dan type kelamin mereka. Saat ini waktunya Anda lakukan pengamatan pada type produk yang seperti apa yang begitu digemari oleh orang-orang dengan range umur demikian? Contoh mereka suka pada produk fashion dengan penampilan A, B, C. Apabila telah tahu berkaitan 2 hal ini Anda akan lebih gampang untuk mengawali bisnis usaha Anda itu. Dari ke-3 hal yang butuh Anda survey ini, Anda dapat menentukan type produk apa yang sesuai untuk Anda jual dan menawarkan pada mereka.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Usaha Online di Media Sosial

Jangan sampai Anda tidak lakukan survey ketika ingin mengawali satu usaha, sebab survey ini menentukan bagaimana usaha Anda digemari oleh para customer Anda. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *