Ingin Omzet Penjualan Terus Naik, Ini Tips-nya

By | July 16, 2019

Ingin Omzet Penjualan Terus Naik, Ini Tips-nya.

Penjualan menjadi ujung tombak untuk meraih keberhasilan dalam bisnis. Makin tinggi tingkat penjualan pasti makin besar keuntungan yang didapat. Tapi untuk mempertahankan penjualan tetap stabil atau bahkan juga meningkatkannya ke level lebih tinggi bukan pekerjaan gampang. Ada sebagian taktik, baik online ataupun konvensional yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan penjualan yaitu :

Ingin Omzet Penjualan Terus Naik, Ini Tips-nya.

1. Potongan harga

Anda bisa memberi discount kepada customer bru dan lama. Discount untuk customer baru biar mereka berkeinginan untuk mencoba dan kemudian membeli produk Anda. Sementara untuk customer lama, discount sebagai penghargaan sebab loyalitas sudah memakai produk Anda.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Online Shop Baju.

2. Sampel gratis

Usaha kecil dan usaha rintisan umumnya tidak mempunyai dana pemasaran untuk meyakinkan customer. Taktik yang bisa Anda kerjakan yaitu menyediakan sampel gratis. Dengan sampel gratis, customer bisa mencoba layanan atau produk sebelum membeli.

Tidak hanya mempunyai peluang untuk membuat customer sebagai client jangka panjang, Anda juga bisa mendapat keuntungan dari promosi dari mulut ke mulut apabila sampel Anda berhasil. Sampel gratis juga memungkinkan Anda untuk mendapat feedback untuk mengidentifikasi kekurangan produk Anda.

3. E-mail Marketing

Anda juga bisa memakai e-mail marketing untuk memasarkan produk. Ketika menghubungi customer lewat e-mail, hindari pemakian program pemasaran automatis.

Batasi pesan dalam beberapa kalimat yang bisa mendorong penerima untuk menghubungi Anda lewat telephone. Maksudnya untuk mengawali proses membangun keyakinan customer pada produk Anda.

4. Media Sosial

Tidak hanya e-mail marketing, Anda juga bisa memakai sosial media untuk taktik penjualan produk Anda. Dengan sosial media, Anda bisa mengumpulkan customer sekaligus juga mendapat feedback dari mereka terkait produk Anda. Sosial media juga memungkinkan Anda untuk selalu dekat dengan customer. Maka Anda bisa mengirimkan pengingat singkat yang berisi promosi produk baru atau produk yang akan datang.

Baca Juga : 10 Cara Dapat Uang Dari Bisnis Online Shop, Terapkan Sekarang Supaya Sukses!.

5. Tawarkan pelayanan lebih

Penjualan tidak bisa di lepaskan dengan pelayanan. Biar sukses dalam penjualan, tidak cuma mencari customer namun juga mempertahankannya dalam jangka panjang. Dengan memberi pelayanan yang terbaik akan makin meningkatkan loyalitas customer.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *