Fakta Mengapa Anda Butuh Mengawali Usaha Online Saat ini

By | June 27, 2019

Fakta Mengapa Anda Butuh Mengawali Usaha Online Saat ini

Di Indonesaia jumlahnya pengangguran banyak. Dan tidak dikit diantara mereka adalah lulusan dari perguruan tinggi. Hal ini memang begitu memprihatinkan, ditambah lagi rata-rata orang Indonesia lebih senang jadi seseorang karyawan dibanding wirausahawan hingga kebanyakan waktu yang dihabiskan cuma untuk cari pekerjaan saja yang tidak segera mereka dapat. Mau usaha akan tetapi tidak punya modal dan takut untuk mengawali. Jalan keluar untuk yang minat berwiraswasta akan tetapi kekurangan modal adalah usaha online. Sebab ini tidak memerlukan kebanyakan modal, cuma cukup memakai smartphone atau seperangkat computer yang terhubung dengan jaringan online saja. Yakni bisa dengan usaha dropship, reseller atau Anda bisa pasarkan produk Anda sendiri. Butuh Anda tahu, Indonesia adalah satu diantara negara dengan pemakai Online paling besar di dunia. Tidak heran apabila usaha online ini makin dilirik oleh kebanyakan orang. Jadi Anda jangan mau tertinggal. Anda juga harus mengawali usaha online mulai saat ini sebab kebanyakan keuntungan yang bisa Anda peroleh lewat binis online.

Fakta Mengapa Anda Butuh Mengawali Usaha Online Saat ini

Fakta kenapa anda harus mengawali usaha online

Untuk Anda yang ingin jadi wirausahawan atau pelaku bisnis jadi Anda harus mengawali membangun usaha online saat ini juga. Mengapa harus usaha online? Sebab dengan usaha online ada keuntungan yang bisa Anda peroleh. Berikut 5 fakta mengapa Anda harus mengawali usaha online.

1. Jumlahnya pemakai online

Satu orang sukses melakukan usaha pasti berkaitan dengan sebegitu kebanyakan orang yang memakai produk itu, dengan adanya banyak orang yang memakai media ini pasti kesempatan bisnis Anda untuk dipakai kebanyakan orang akan makin besar. Data pada tahun 2014 mencatat pemakai online di Indonesia kurang lebih seputar 71 juta jiwa, dan pada tahun 2019 ini alami penambahan yakni sebesar 34,9% sebagai pada tahun 2019 ini pemakai online di Indonesia kurang lebih seputar 88,1 jiwa. Dengan data itu, pasti telah bisa jadi fakta kenapa usaha online itu begitu menjanjikan.

Baca Juga : 3 Jenis Kesempatan Usaha 2019 Yang Begitu Menjanjikan Di Zaman Digital

2. Sasaran pasar yang luas

Dengan jaringan online, baik lewat media soaial, web, website atau aplikasi chating, Anda peroleh berkomunikasi dengan orang lain di luar kota, luar pulau, dan bahkan juga hingga keluar negeri. Luasnya jangkauan berkomunikasi ini sangat mungkin Anda untuk memasarkan produk lebih kebanyakan lagi. Sasaran yang anda mencari akan lebih luas. Dengan hal ini Anda akan dapat memasarkan produk Anda ke seluruh daerah di Indonesia bahkan juga luar negeri cuma dengan pertolongan koneksi online, smartphone maupun computer tanpa ada harus keluar rumah.

3. Tidak membutuhkan banyak tempat

Anda cuma butuh satu meja dan bangku dan punya computer/laptop yang tersambung dengan jaringan online. Bahkan juga dengan smartphone pun transaksi juga bisa peroleh berjalan dengan lancar.

4. Usaha yang fleksible dan gampang

Kebanyakan orang mengatakan jadi seseorang pelaku bisnis itu tidak segampang membalikan telapak tangan, hal ini memang benar, tapi saat ini berbeda, terutamanya di bagian usaha online sebab kebanyakan tehnologi yang membuat usaha online jadi lebih fleksibel dan juga gampang, walau Anda bukan seseorang pakar.

Baca Juga : Pebisnis Online Harus Belajar 5 Hal Ini Biar Bisnis Semakin Berkembang

5. Modal Murah dan promosi gampang

Anda bisa jadi dropship tanpa ada modal atau reseller bermodalkan dikit. Apabila Anda punya produk sendiri Anda bisa pasarkan produk Anda lewat sosial media. Usaha online, lakukan promosinya juga tidaklah terlalu sulit, berbeda dengan toko off line yang promosinya juga off line. Usaha online lebih fleksibel. Anda bisa promosi secara off line, anda juga bisa lakukan promosi secara online. Dan umumnya orang-orang lakukan promosi secara online, dan langsung tersambung dengan konsumen setia di seluruh pelosok dengan memakai media sosial. Tidak hanya irit waktu, promosi seperti itu juga tidak terikat waktu dan ramah biaya operasional. Apabila Anda tidak punya account yang pengikutnya besar, Anda bisa endorse atau promote ke account yang pengikutnya besar. Taktik seperti ini cukup ampuh untuk pasarkan produk.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *