Contoh Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

By | July 16, 2019

Contoh Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga.

Menjadi seorang ibu rumah tangga memang menyenangkan. Tapi tidak sedikit juga yang merasa bosan, dan berniat mencari kesibukan yang bisa menghasilkan uang. Nah, apa itu yang anda alami saat ini? Apabila iya, mengapa tidak mencoba menjalani usaha sampingan yang cocok untuk Ibu rumah tangga? Saat ini banyak pilihan usaha sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Dan tentunya, tidak harus menunggu memiliki modal besar dulu untuk memulainya. Nah ingin tahu, apa saja pilihan jenis usaha sampingan yang dimaksud? Dibawah ini ada sebagian Contoh Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga yaitu sebagai berikut :

Contoh Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga.

• Penerjemah Lepas

Satu lagi bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang masih terkait dengan tata bahasa. Bila Anda mempunyai kemampuan berbahasa asing rasanya sayang sekali kan apabila tidak terus di asah ? Jadi, Anda bisa memakai kemampuan berbahasa asing Anda dengan jadi seorang freelance translator. Bisnis ini akan terasa lebih menguntungkan bila Anda menguasai lebih dari satu bahasa asing tidak hanya Bahasa Inggris. Bila Anda termasuk newbie dan masih ragu-ragu dalam menentukan harga, sebaiknya Anda bergabung dengan komunitas atau forum penerjemah di sosial media Twiter atau Facebook. Dari sana Anda bisa berdiskusi dengan para penerjemah lainnya berkenaan range harga yang sesuai dengan Anda. Untuk memulainya, anda bisa menjual jasa anda di berbagai komunitas yang terkait dengan jasa penerjemah, atau bisa juga dengan berpromosi di sosial media, dan membuat web khusus.

Baca Juga : 10 Kesusahan untuk Mengawali Usaha Baru dan Sukses

• Penulis Lepas

Apa Anda menaruh minat yang besar pada dunia tulis-menulis? Mungkin selama ini Anda cuma mencurahkan kemampuan menulis Anda dengan menulis status di sosial media Facebook, walau sebenarnya Anda bisa memakai talenta Anda untuk mendapat income tambahan dengan jadi seorang penulis lepas. Keuntungan dari seorang freelance writer atau penulis lepas tidak cuma dapat bekerja dari rumah, Anda juga tidak terikat dengan satu perusahaan saja. Hasilnya Anda bisa mengambil komisi sebanyak apa pun dari perusahaan mana saja. Kini, ada banyak agensi digital yang memerlukan penulis content untuk web mereka atau web client. Apabila tulisan Anda memenuhi kualifikasi, jadi tidak sulit untuk mendapat banyak uang hingga juta-an rupiah perbulannya. Untuk hasil optimal, janganlah lupa untuk pilih topik artikel yang jadi keahlian Anda, atau paling tidak Anda mempunyai minat terhadapnya.

• Usaha Katering

Dan bicara soal usaha kuliner tidak selalu berkaitan usaha kue kecil. Usaha katering pun begitu disukai, khususnya di kalangan pekerja yang tidak mempunyai waktu untuk membuat bekal sendiri. Tidak hanya pegawai kantor, usaha katering juga banyak di pesan oleh pihak Event Organizer untuk acara ulang tahun, atau lain sebagainya. Anda bisa mendekorasi sajian bento buatan Anda dengan nasi yang dibentuk serupa tokoh-tokoh kartun yang disenangi oleh anak-anak. Akan lebih baik apabila Anda menyisipkan menu yang menyehatkan, sebab penduduk saat ini telah makin sadar terkait pentingnya makanan sehat.

Baca Juga : Ternyata Inilah Tips Jitu Cara Meningkatkan Kinerja Karyawan

• Jualan Kue

Anda hobby membuat cemilan atau kue ? Nah Anda bisa memakai hoby Anda itu untuk mendapat income tambahan. Ditambah lagi di jaman saat ini kue homemade jauh lebih disenangi dibanding kue instant di supermarket. Anda bisa mengkreasikan kue-kue ciptaan Anda dengan tema atau bentuk yang menarik. Ada banyak jenis cemilan kue basah ataupun kue kering yang selalu laku manis, dan Anda bisa menitipkannya kepada pedagang di toko kelontong, penjual kue di pasar, di kantin sekolah anak Anda atau bahkan juga dengan menjual via internet. Lihat juga momen-momen spesial di mana keinginan akan kue kering bertambah tajam, yaitu seperti saat Hari Natal ataupun Hari Raya Idul Fitri. Tentunya, apabila usaha kuliner ini dijalani dengan serius nominal rupiah yang Anda dapatkan dijamin begitu besar. Tapi ingat! Seiring dengan bertambahnya pesanan pada usaha katering Anda, janganlah memaksakan untuk meng-handle semuanya seorang diri. Baiknya cari pegawai untuk membantu anda, biar hasil masakan yang di dapat tetap terjaga kualitasnya.

Ada begitu banyak bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa Anda coba. Jadi, pilihlah jenis usaha yang sesuai dengan kemampuan dan minat Anda, ya! Mudah-mudahan informasi dari kami memberikannya manfaat.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *