Cara Membuat Franchise Sendiri Di Bidang Kuliner

By | July 16, 2019

Cara Membuat Franchise Sendiri Di Bidang Kuliner.

Membangun usaha dalam bidang franchise memang susah-susah gampang. Tapi banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan. Diantaranya yaitu kemudahan dalam meningkatkan bisnis. Pasalnya makin banyak partner yang bergabung dengan franchise kita jadi makin besar juga peluang untuk memajukan bisnis anda. termasuk juga untuk bidang kuliner, bisnis jenis franchise begitu cocok untuk diaplikasikan. Banyak pebisnis di bidang kuliner yang cepat menuai sukses karena sistem franchise yang di jalankannya. Tapi dalam membangun bisnis franchise kuliner ini, anda membutuhkan serangkaian cara biar bisnis anda tidak mati di tengah. Persaingan di bidang bisnis kuliner memang begitu ketat. Biar tidak tergerus oleh kompetitor jadi seorang pengusaha harusnya lebih cerdas dalam meningkatkan bisnisnya. Dengan membuka sistem waralaba ini diinginkan perkembangan bisnis lebih pesat dan anda bisa ikut memberdayakan banyak orang yang tergabung dalam partner franchise anda. berikut sebagian tips sedetailnya dalam membuat franchise di bidang kuliner.

Cara Membuat Franchise Sendiri Di Bidang Kuliner.

Tips Membuat Franchise Di Bidang Kuliner

1. Menentukan konsep dan model bisnis

Pertama kali anda mesti menentukan konsep dan model franchise seperti apa yang akan dikerjakan. Usaha yang seragam memang membutuhkan kesamaan di berbagai bidang. Dari mulai desain booth, booth, sampai SOP. Janganlah sampai keseragaman akan menyusahkan anda dalam menyesuaikan standard yang digunakan. Buat secara matang konsep dan model bisnis lantas anda bisa melangkah ke step beriktunya.

Baca Juga : 5 Tips Melakukan Bisnis Online Sambil Tetap Kerja Kantoran.

2. Menyusun SOP

Dengan SOP yang jelas, para partner akan lebih gampang dalam melakukan bisnisnya. SOP yang tepat akan membuat proses pemasakan makanan sampai penyajiannya sesuai dengan apa yang anda targetkan. Franchise anda pun akan terlihat lebih profesional dan bonafit dengan SOP yang anda terapkan. Selaku franchisor hingga partner usaha mempunyai tanggung jawab yang seimbang dalam kelancaran usahanya. Maka dengan begitu SOP ini penting sebagai tolak ukur kapasitas usaha anda.

3. Melakukan uji kajian dan kelayakan usaha

Uji kelayakan usaha anda dari mulai jenis makanan hingga cita rasanya. Disamping itu penyajian dan bentuknya juga harus anda pikirkan baik-baik sehingga bisa di terima dengan gampang oleh customer. Uji kelayakan bisa anda coba dengan cara tes pasar. Apabila customer berkeinginan dengan makanan yang anda tawarkan jadi anda bisa mengembangkannya jadi lebih maju lagi.

4. Monitoring untuk menyempurnakan usaha

Kadang SOP telah dijalankan tapi ada sebagian point yang harus di perbaiki. Sehingga hal ini jadi begitu wajar lantaran dari point yang bisa di perbaiki inilah kita bisa memperbaiki standard operasional dari franchise itu. Sebagai franchisor anda hrus melakukan komunikasi aktif dan tetap pandu partner anda biar terus berkembang untuk kebaikan bersama . Dengan monitoring teratur sebagai franchisor pun anda akan mempunyai nilai plus di mata para partner.

Baca Juga : Tips Ampuh untuk Membangun Bisnis Online Bagi Pemula.

5. Persiapan pemasaran dan launching

Setelah point 1 sampai 3 selesai, maka anda bisa sampai ke tahapan pemasaran dan launching. Promosi memakai sosial media adalah cara efektif untuk melebarkan penjualan franchise anda. disamping itu anda juga bisa memakai media elektronik dan cetak untuk memperluas pangsa pasar. Berikan penawaran yang menarik biar anda bisa mengajak banyak partner tergabung dalam franchise anda.

Demikian sebagian langkah dalam membuat franchise di bidang kuliner. Mudah-mudahan berguna dan menambah informasi untuk anda. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *