Cara Memakai Jaringan Sosial Jadi Media Promosi Online

By | June 23, 2019

Cara Memakai Jaringan Sosial Jadi Media Promosi Online

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika Jaringan Sosial seperti Facebook, Twitter maupun Google+ jadi salah satu, tiga media promosi online gratis yang terbaik saat ini, pasalnya jumlahnya pemakai aktif dari ke-3 situs media sosial itu jumlahnya juta-an orang, bahkan juga Facebook sudah mempunyai 1 miliar pemakai pada tahun 2013 kemarin. Berita ini seharusnya, dari juta-an pemakai aktif Jaringan Sosial, hampir semuanya di supremasi oleh pemakai lokal, alias orang-orang indonesia, jadi apabila sasaran  Anda adalah orang-orang lokal jadi promosi online memakai media sosial adalah pilihan yang paling pas.

Cara Memakai Jaringan Sosial Jadi Media Promosi Online

Keuntungan Promosi Online lewat Jaringan Sosial

Tidak hanya sebab banyaknya pemakai, masih banyak keuntungan lain yang bisa kita peroleh dari promosi online lewat Jaringan Sosial, sebagian keuntungan promosi online di media sosial adalah sebagai berikut :

Tempat promosi online yang gratis

Keuntungan pertama dari promosi online di media sosial adalah masalah biaya yang jauh lebih murah, bahkan juga bisa hingga gratis, apabila Anda menjual produk sendiri tanpa ada memakai atau menyewa layanan promosi online dari orang lain.

Baca Juga : 7 Usaha Online Untuk Pemula Yang Paling dipercaya & Dapat dibuktikan

Lebih banyak audiens yang bisa ditarget

Media sosial, seperti Facebook contohnya, bisa diyakinkan mempunyai pemakai dari kelas yang bermacam, mulai dari beberapa anak hingga orangtua, dari petani hingga petinggi semua berada di Facebook, dengan menjual produk Anda dari sana, jadi akan membuat produk Anda terkenal dari berbagai golongan.

Fasilitas promosi online yang gampang

Bukan jadi rahasia umum jika media sosial sering dipakai jadi tempat untuk lakukan spamming produk, sebab tidak hanya gratis, juga begitu gampang untuk melakuakn promosi dari sana, tinggal ctrl + v jadi produk akan terpublish (bukan bermakna saya menyarankan anda untuk lakukan spamming). Dalam aplikasinya, promosi online juga tidak bisa dilaksanakan asal-asalan, atau mungkin dengan kata lain kita harus mengikuti norma berpromosi online, bila kata orang jawa harus ada ‘toto kromo’ biar tidak mengganggu orang lain.

Norma Promosi Online di Jaringan Sosial

Seperti yang saya sebutkan di atas, dalam lakukan promosi harus mengikuti norma yang ada, pertanyaannya adalah norma apa yang harus kita taati dalam lakukan promosi online di media sosial ?

Jangan asal Tag

Menandai orang dengan asal-asalan di Facebook, atau memention orang di Twitter secara asal-asalan ialah tindakan yang tidak terpuji. Jalan keluarnya adalah ijinlah terlebih dulu sebelum menandai (tag) satu orang, jika tidak mau dimasukkan ke daftar blacklist di account punya mereka.

Jauhi lakukan Spamming

Lakukan spamming cuma akan membuat penilaian orang lain pada produk (barang / layanan) yang Anda menawarkan jadi minus, pokoknya kita harus pintar jaga perasaan orang lain. Jalan keluarnya rencanakan jam promosi Anda, contohnya pagi jam demikian, lalu siang, dan mengakhiri dengan promosi pada malam hari (3x satu hari cukup).

Promosi pada Tempatnya

Meskipun kita bisa dengan gampang dan bebas lakukan promosi online di Jaringan Sosial, tapi bukan bermakna kita bisa berpromosi dimanapun. Jadi contoh di Facebook sudah disiapkan Fanpage, Google+ sudah menyediakan Business Page di Twitter ada (apa lupa namanya) pokoknya di tiap-tiap media sosial pasti menyediakan tempat / fasilitas untuk menjual produk kita.

Setelah kita tahu norma dalam lakukan promosi online, selanjutnya kita akan belajar bagaimana cara lakukan promosi online yang pas memakai Jaringan Sosial, biar jualan kita bisa cepat laris.

Cara Promosi Online memakai Jaringan Sosial

Ini adalah pokok dari bahasan artikel kita kali ini, yakni membahasa berkenaan bagaimana cara memanfaatkan media sosial jadi media promosi online. Untuk mendapat penjualan yang optimal jadi kita butuh membuat penawaran yang viral. Triknya adalah sebagi berikut :

Buat judul yang menarik

Hal pertama dan penting yang harus Anda lihat apabila ingin membuat dampak viral adalah dengan membuat judul yang menarik.

Masukan emosi dalam materi

Pekerjaan Anda ke-2 adalah membuat content yang dapat menarik emosi pembaca, satu diantara triknya adalah dengan menyesuaikan content dengan sasaran / audiens, contoh apabila sasaran Anda anak kecil jadi suguhkan materi yang penuh dengan keceriaan, bisa diyakinkan hal itu akan langsung mengena ke si anak, sebab dunia anak pada intinya penuh dengan keceriaan.

Baca Juga : 9 Jenis Kerja Freelance (Pekerja Terlepas) Online di Rumah

Promosi memakai profil popular

Cara lain untuk mendapat dampak viral pada pemasaran Anda adalah dengan memakai profil popular sebagai simbol. Profil popular biasanya datang dari golongan selebritis, tapi yang lebih penting profil itu harus sebagai wakil image produk. Jadi contoh Anda bisa lihat iklan iPhone yang memakai Ayu Ting Ting jadi simbolnya, sebab dipandang sebagai wakil image iPhone yang slim, ramping dan elok.

Mulai dari kegunaan, norma hingga cara membuat dampak viral pada promosi online telah saya ulas, itu berarti berakhir telah pekerjaan saya di artikel ini. Meskipun coretan simpel mudah-mudahan bisa memberi kegunaan untuk kita semua. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *