Cara Jualan Online Tanpa ada Modal

By | July 2, 2019

Cara Jualan Online Tanpa ada Modal 

Bersamaan bertumbuhnya tehnologi, memasarkan suatu kini bukan lagi masalah susah. Masalahnya kamu kini bisa memasarkan apa pun secara online dengan gampang. Bahkan juga, kamu bisa membuat kegiatan jualan online jadi sumber income. Tidak yakin? Saya akan kasih kamu panduan berkenaan cara jualan online dengan berbagai metode dan basis, baik memakai sosial media atau situs jual beli online. Berikut ini saya akan uraikan berbagai jenis metode yang gampang dan praktis dengan memakai berbagai basis paling dipercaya.

Cara Jualan Online Tanpa ada Modal

1. Cara Jualan Online di Facebook

Ialah satu diantara sosial media paling popular, kamu tentunya tidak bisa melepaskan Facebook jadi fasilitas memasarkan suatu. Untuk itu, langsung saja saya terangkan cara jualan online di Facebook dengan beberapa langkah berikut ini.

1. Buat Postingan Menarik

Memasarkan apa pun memakai account Facebook pribadi atau account toko yang kamu buat spesial, pasti harus memiliki kandungan content yang menarik dalam tiap-tiap postingan yang kamu buat. Yakinkan isi content baik photo, caption dan semua detail dalam postingan akan membuat orang berkeinginan untuk beli dagangan kamu.

Baca Juga : Bujet Hanya terbatas Sekali? Ini 5 Taktik Promosi yang Modern buat Kamu

2. Berkelanjutan Memposting Produk yang Di jual

Tidak hanya content yang bagus, kamu pasti harus berkelanjutan memposting barang jualan kamu dalam periode waktu tersendiri. Tidak hanya untuk meningkatkan integritas, teratur lakukan posting juga bisa meraih rekan yang mungkin belum lihat postingan awalnya.

3. Promosi Secara Gratis Atau Berbayar

Setelah punya content bagus dan teratur memposting content, kamu bisa lakukan promosi baik secara gratis atau berbayar. Untuk kamu yang tidak mau keluar biaya, kamu bisa meningkatkan lebih kebanyakan rekan di Facebook atau bergabung dengan berbagai jenis group aktif yang kurang lebih tertarik sama dagangan kamu. Apabila kamu ingin promosi berbayar, kamu bisa memakai feature Facebook Ads dengan biaya pas iklan yang kamu kehendaki. Disamping itu, kamu juga bisa memakai layanan penambah rekan yang pastinya membutuhkan biaya pas jumlahnya rekan yang diharapkan.

2.Cara Jualan Online di Instagram

Tidak hanya Facebook, Instagram kini juga sebagai satu diantara sosial media yang paling disukai. Jadi tentunya sosial media satu ini haram sekali untuk kamu lewati. Berikut saya uraikan cara jualan online di Instagram:

1. Buat Account

Buat kamu yang ingin serius berjualan di Instagram, jadi pertama kali kamu harus membuat account spesial untuk toko atau layanan kamu. Buat account dengan nama, photo hingga bio yang menarik. Disamping itu, janganlah lupa untuk tetap siap sebagai admin yang cepat responsif.

2. Mencari Banyak Followers

Semakin kebanyakan orang yang mengikuti account kamu, pasti semakin kebanyakan kekuatan konsumen. Untuk itu, ajak rekan dan kerabat kamu untuk follow account itu. Follow terlebih dulu akun-akun yang mungkin atau kira-kira punya minat pada barang dagangan kamu. Atau, kamu juga bisa memakai layanan penjualan followers dan likes.

3. Buat Postingan Menarik

Tidak hanya punya kebanyakan followers, kamu ulang harus membuat content yang menarik dan berkualitas untuk bisa memberikan keyakinan orang biar mau beli dagangan kamu. Kualitas photo, caption maka penggunaan hashtag sebagai aspek khusus untuk sukses berjualan di Instagram.

4. Beri Potongan harga atau Promosi Menarik

Siapa sich yang tidak berkeinginan sama yang namanya potongan harga dan promosi? Kamu butuh kadang-kadang memberi potongan harga dan promosi menarik untuk barang dagangan kamu. Terlebih apabila kamu termasuk penjual baru, promosi menarik tentunya akan membuat orang tertarik berbelanja dan nanti sebagai konsumen setia kamu.

3.Cara Jualan Online di LINE

LINE yang notabene adalah satu diantara aplikasi chatting terbaik juga kebanyakan dipakai orang untuk memasarkan produknya secara online. Dengan berbagai feature yang ada, berikut beberapa langkah cara jualan online di LINE.

1. Pakai LINE

Kamu butuh menginstall aplikasi LINE yang memang dibuat untuk kamu yang ingin melakukan bisnis memakai LINE. Aplikasi ini menyediakan feature yang mana account toko kamu akan dikasih username dengan awalan “@”. Disamping itu, rekan yang berada di account kamu sama berarti dengan followers.

2. Buat Postingan dan Promosi Menarik

Sama juga dengan menggunakam Facebook dan Instagram, kamu masih harus menghasilkan content yang menarik untuk tiap-tiap postingan yang kamu buat. Photo berkualitas dibarengi caption menarik adalah beberapa unsur yang harus kamu penuhi.

3. Promosi Memakai Greeting Message dan Broadcast Message

Satu diantara kelebihan memakai LINE adalah feature greeting message dan broadcast message yang lebih interaktif. Pakai dua feature itu untuk menjual barang yang kamu jual atau apabila ada promo-promo menarik yang ingin kamu berikan.

4.Cara Jualan Online di Tokopedia

Tokopedia adalah satu diantara situs jual beli online terbaik di Indonesia. Situs ini harus kamu pakai apabila memang ingin menjalani usaha alias berdagang via online. Berikut langkah cara jualan online di Tokopedia:

1. Kerjakan Register

Langsung saja kamu menuju situs atau aplikasi Tokopedia, selanjutnya kerjakan register alias daftar memakai account e-mail, Facebook atau pilihan account yang lain. Sesudahnya, kamu akan disuruh lakukan verifikasi via nomer HP maka account kamu berakhir diolah.

2. Membuka Toko

Setelah mempunyai account, kamu langsung bisa buka toko kamu sendiri. Ya, buat dengan nama, photo dan gambaran yang menarik biar para pengunjung Tokopedia berkeinginan untuk singgah ke toko kamu.

3. Masukan Produk

Setelah buka toko, kamu bisa mulai masukkan beberapa produk dagangan kamu. Hampir sama seperti yang lain, kamu harus membuat content menarik baik dari photo atau gambaran barang yang kamu jual. Disamping itu janganlah lupa juga masukkan promo-promo menarik dalam periode waktu tersendiri.

4. Kerjakan Transaksi

Kamu tinggal menanti konsumen yang berkeinginan, lalu kerjakan transaksi setelah si konsumen menentukan untuk pesan satu diantara barang dagangan kamu. Kirim barang ke konsumen, lalu kamu akan terima uang hasil pembayaran.

5.Cara Jualan Online di Bukalapak

Tidak hanya Tokopedia, Bukalapak juga ialah satu diantara situs jual beli online terbaik di Tanah Air. Telah berumur sewindu, Bukalapak juga harus kamu pakai apabila ingin melakukan bisnis via online. Berikut langkah cara jualan online di Bukalapak:

1. Daftar

Pertama, kerjakan proses pendaftaran memakai account e-mail atau Facebook kamu. Setelah proses register sukses, kamu langsung bisa buka lapak punya kamu sendiri dengan nama, photo, dan gambaran menarik yang kamu kehendaki.

2. Jual Barang

Kamu telah bisa masukkan beberapa barang dagangan kamu ke lapak yang telah kamu buat. Sekali lagi, buat photo dan gambaran dan promosi menarik untuk menarik minat calon konsumen.

3. Atur Transaksi & Kirim Barang

Setelah ada konsumen yang berkeinginan dan pesan barang kamu, atur transaksi dengan mengirim barang. Jangan sampai ada kekeliruan dalam pengiriman barang baik dari type, ukuran, design, hingga alamat penerima.

4. Terima Pembayaran

Setelah barang hingga ke konsumen, jadi kamu akan terima uang hasil pembayaran barang yang kamu jual. Ingat, konsumen bisa ambil uangnya ulang apabila barang yang diterima tidak pas dengan yang dipesan.

Baca Juga : Kamu Tidak Bisa Membuka Usaha Online Tanpa ada 5 Hal Penting Ini

6.Cara Jualan Online di OLX

Spesial buat kamu yang ingin memasarkan barang sisa yang telah tidak terpakai akan tetapi masih wajar gunakan, atau kamu yang sebatas ingin meningkatkan uang jajan dengan memasarkan barang milik, jadi OLX adalah tempat yang pas untuk kamu datangi. Berikut saya terangkan tata cara jualan online di OLX:

1. Buat Account

Daftar atau buat account kamu di OLX dengan memakai e-mail atau Facebook kamu. Account ini bermanfaat untuk kamu membuat iklan untuk memasarkan barang sisa milikmu.

2. Buat Judul Iklan

Mengawali proses penjualan, kamu butuh terlebih dulu membuat judul iklan untuk barang yang kamu jual. Upayakan judul dibikin semenarik mungkin, tapi masih jauh dari kesan-kesan menipu calon konsumen.

3. Pilih Kelompok

Setelah judul iklan berakhir kamu buat, kamu butuh pilih kelompok mana yang cocok dan pas untuk barang yang kamu jual. Kelompok ini penting sekali untuk mempermudah calon konsumen temukan barang dagangan kamu.

4. Isi Gambaran

Isi gambaran dan kelengkapan informasi sekitar barang dagangan kamu. Janganlah lupa, buat photo yang menarik juga detil biar memvisualisasikan secara jelas barang dagangan kamu pada calon konsumen.

5. Melengkapi Data Diri

Melengkapi data dirimu dengan memberi kontak yang bisa dihubungi. Upayakan kamu dalam status fast response biar calon konsumen jadi lebih meyakini dan proses transaksi berjalan lebih cepat.

Demikian itulah kelompok cara jualan online shop tanpa ada modal terlengkap di berbagai sosial media atau situs jual beli online. Kini, tidak ada fakta lagi untuk kamu bingung bagaimana cara memasarkan barang dengan gampang atau untuk kamu yang masih tidak tahu cara mengawali usaha secara online. Selamat mencoba! Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *