Cara Ampuh Menjual Produk Lewat Media Sosial

By | June 28, 2019

Cara Ampuh Menjual Produk Lewat Media Sosial

Berikut cara ampuh menjual produk Anda lewat sosial media dalam menarik dan meningkatkan perhatian customer. Promosi yang ampuh dan efektif adalah promosi yang dilaksanakan secara online diantaranya yakni lewat sosial media yang dapat meraih hingga  ke seluruh dunia. Promosi lewat sosial media dapat dibuktikan begitu dipakai dalam pasarkan produk barang atau layanan Anda biar customer dapat berkeinginan dan beli produk Anda.

Cara Ampuh Menjual Produk Lewat Media Sosial

Tentunya, dalam promosi sosial media ada kebanyakan cara kreatif yang dapat Anda coba. Sebelum kita mengkaji lebih lanjut berkaitan pemasaran lewat sosial media, tentunya kita harus tahu dulu ide basic promosi sosial media itu seperti apa. Berikut kami kupas ide basic dalam pemasaran lewat sosial media.

Baca Juga : Mengawali Usaha Online Tanpa ada Modal

Promosi di sosial media adalah promosi lewat penebaran content. Apa itu content berbentuk informasi, promosi atau pengetahuan yang dapat mendidik sasaran pasar Anda. beberapa contoh praktis seperti ini. toko online A memasarkan peralatan bayi, itu jelas sasaran pasar adalah ibu / keluarga yang cari peralatan bayi. Bagaimana cara menaruh A meraih customer mereka? Tidak lain tidak bukan adalah dengan lewat content (informasi). Toko A bisa saja:

-Menyampaikan pesan untuk peralatan bayi mereka secara langsung. Ya seperti yang sering satu penawaran iklan, menaruh A langsung menjual produk mereka lewat iklan di sosial media.

-Menyampaikan Informasi  terkait dengan produk mereka. Contohnya mereka share ilmu berkaitan bagaimana pilih peralatan bayi yang baik dan higienis.

-Mengadakan kontes dengan perlengkapan produk hadiah bayi.

Semua cara itu dilaksanakan oleh toko A, tidak disamping itu untuk menebarkan content yang bisa hingga ke telinga atau lihat sasaran pasar mereka. Dan dari sana mungkin sasaran pasar yang lampau bisa jadi toko customer A.

Membuat kontes/kuis di sosial media
kontes ini satu diantara yang paling ampuh dalam soal menjual suatu baik itu produk barang atau layanan yang Anda menawarkan di sosial media. Kontes ini begitu menarik untuk dicoba, dapat mengakibatkan:

-Impersi yang tinggi dari sasaran pasar Anda. Sebab kontes pasti menjanjikan hadiah, dan orang-orang suka pada hadiah.

-Keterlibatan sasaran customer Anda akan begitu tinggi, sebab mereka berkeinginan dengan hadiah yang Anda berikan pada mereka.

Pastinya dalam membuat kontes kita butuh membuat kontes yang terkait dengan produk yang Anda tawarkan.

Jadi contoh, dalam rencana untuk menjual produk Anda contohnya berbentuk tas lewat Facebook, Anda harus membuat kuis untuk membagi-bagi produk tas Anda. Dan hasil kuis ini memberi efek yang cukup dalam usaha untuk meningkatkan penjualan.

Share ilmu atau informasi produk lewat sosial media

Tidak hanya membuat kontes atau kuis, satu diantara cara kreatif yang lain dalam menjual suatu lewat sosial media adalah untuk share ilmu / informasi yang berkaitan dengan produk Anda.

Kembali lagi ada penyaberan content disana, tidak hanya content namun content ini dapat mengundang hubungan dari sasaran customer mereka. Berbagai cara kreatif dalam share ilmu yang bisa kita kerjakan lewat sosial media, seperti contohnya dengan:

-Berbagi panduan berkaitan penggunaan produk Anda lewat e-book spesial yang diberikan di Facebook / Twitter.

-Berbagi video panduan berkaitan cara memakai produk Anda dan masih kebanyakan lagi.

Untuk media informasi / share ilmu di sosial media, sejumlah sarana siap meringankan Anda. Contoh terhitung:

Fan page di Facebook.
Kanal spesial untuk produk Anda di Youtube.
Memakai Twitter.
Katalog harian di Instagram
Kerjakan Kegiatan Beriklan di sosial media
Tidak hanya dua cara yang telah kita ulas di atas, promosi di sosial media juga dapat dilaksanakan lewat media iklan. Disamping itu, sarana iklan di sejumlah sosial media yang ada saat ini siap meringankan Anda, para pelaku usaha via online. Untuk saat ini, coba Anda lihat Facebook, berbagai jenis iklan telah ada di Facebook. Dari mulai:

Sponsored Stories.
CPC.
Page Post Ads Facebook.
Page like Ads.
Tidak hanya memakai sarana beriklan yang telah ada di jaringan sosial, Anda juga bisa beriklan untuk lakukan sponsorship pada account sosial media yang mempunyai kebanyakan penganut atau followers. Dengan jadi sponsor di account sosial media yang mempunyai kebanyakan penganut, Anda bisa memakai account yang mempunyai kebanyakan penganut atau followers barusan untuk jadikan jadi media penebaran informasi promosi akan produk yang Anda menawarkan.

Media Sosial adalah tempat berkumpulnya orang-orang, bahkan juga seringkali sosial media jadi arena untuk berkumpulnya orang yang mempunyai persamaan dalam minat dan hobby dan mereka membuat sebuah komunitas atau group. Hadirnya group dan komunitas itu dapat jadi sasaran yang empuk untuk Anda jadi pelaku usaha untuk dapat menjual produk Anda. Misalnya komunitas blogger Jakarta. Dengan hadirnya group ini, kerap digunakan oleh para pelaku bisnis yang lain untuk sama-sama pasarkan produk mereka, entahlah itu produk service hosting, produk layanan design, layanan tulisan artikel dan berbagai produk yang terkait keperluan para blogger.

Di berbagai sosial media pasti telah ada komunitas seperti ini, bagaimana pekerjaan Anda jadi pelaku usaha memasuki group/komunitas tersebut dan menjual produk Anda disana. Akan tetapi, satu hal yang diingat, promosi lewat komunitas harus dilaksanakan secara soft selling bukan promosi secara terus-terang.

Baca Juga : Tentang Website

Ini ialah cara promosi di sosial media yang paling gampang, praktis, dan sederhana untuk dilaksanakan. Promosi ini dilaksanakan degan cara tulisan status/tweet yang Anda buat di sosial media yang berkaitan dengan produk Anda. Akan tetapi jangan memandang jika promosi yang dilaksanakan ini berkesan tidak berkualitas dan cuma promosi asal-asalan. Promosi lewat status/tweet bisa dikemas secara menarik dan kreatif, hingga para calon konsumen setia pun berkeinginan perhatiannya.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *