Berkeinginan Bisnis Online? Berikut Cara Dropship di Tokopedia

By | June 20, 2019

Berkeinginan Bisnis Online? Berikut Cara Dropship di Tokopedia

Searah dengan tingginya pemakai online, bisnis online semakin digemari. Dibandingkan berjualan di toko konvensional yang membutuhkan anggaran besar untuk operasional, bisnis online dipilih banyak orang sebab minim modal dan sesuai untuk para pemula yang baru pelajari usaha. Tidak hanya buka toko online secara mandiri, pilihan yang lain adalah bergabung dengan marketplace. Diantaranya Tokopedia, marketplace paling dipercaya di Indonesia yang sudah berdiri semenjak tahun 2009. Mengenai, ketentuan berjualan sangat gampang terhitung lakukan cara dropship di Tokopedia yang sangat mungkin Anda peroleh melakukan bisnis tanpa ada keluarkan modal.

Berkeinginan Bisnis Online? Berikut Cara Dropship di Tokopedia

Apa Itu Dropship?
Sebelum lebih jauh, silahkan kita kenal apakah itu dropship. Berbeda dengan reseller, dropship sangat mungkin Anda untuk memasarkan bermacam produk dari produsen atau supplier tanpa ada harus mempunyai stock barang dan lakukan pengiriman. Di sini, Anda sebagai penjual cukup memajang foto-foto produk dari supplier di situs marketplace. Ketika ada konsumen, Anda pun cuma tinggal melanjutkan pemesanan kepada pihak supplier dengan mengirim data-data konsumen seperti nama, alamat, nomer telephone dan jumlah pesanan. Langkah selanjutnya, supplier pun akan mengirim barang secara langsung ke konsumen setia Anda.

Baca Juga : Trick memakai Instagram untuk kesuksesan penjualan Anda di Sosial Media

Cara Temukan Produk Dropship Terbaik
Sebelum tahu cara dropship di Tokopedia, pastinya Anda harus temukan produk dropship favorit hingga meningkatkan kesempatan sukses. Mengenai, trick dibawah ini bisa Anda kerjakan untuk temukan supplier dan produk dropship terbaik.

Tetapkan Produk untuk Anda Jual
Langkah pertama adalah menentukan produk untuk Anda jual. Sebaiknya, pilih produk yang berbentuk sustainable untuk jadi besar kesempatan dalam berjualan dan jauhi pilih produk yang sifatnya seasonal seperti peralatan natal atau batu akik. Di sini, Anda bisa pilih produk dengan tingkat minat yang tinggi, seperti baju, sepatu, smartphone, peralatan elektronik maupun otomotif. Tapi, tetap yakinkan jika Anda memasarkan produk yang legal, contohnya smartphone yang di jual secara sah di Indonesia dan bukan black market.

Konsentrasi Dalam 1 Bidang Usaha
Untuk Anda para pemula, seharusnya Anda konsentrasi dalam 1 bidang usaha untuk mengoptimalkan merek awareness di mata konsumen setia. Apabila Anda memasarkan kebanyakan produk di kebanyakan kelompok, hal ini akan menjaring lebih kebanyakan kompetitor dan mempersempit peluang Anda untuk memenangi pertarungan di Tokopedia.

Pilih Produk Simpel
Jadi dropshipper pemula, sebaiknya Anda pilih produk yang simpel dalam pengiriman. Jauhi berjualan produk dengan efek kehancuran yang tinggi seperti peralatan elektronik memiliki ukuran besar, beberapa alat bangunan maupun peralatan otomotif besar. Direkomendasikan, Anda memasarkan beberapa produk yang simpel seperti bahan makanan dan minuman, produk fashion, smartphone dan aksesorisnya, peralatan elektronik mini maupun kosmetik.

Pilih Supplier Terbaik
Lewat Tokopedia, Anda bisa cari supplier terbaik lewat beberapa ribu penjual dari berbagai kelompok. Cara paling mudah, kerjakan filter penelusuran dengan click badge Gold Merchant untuk temukan penjual dengan rekam jejak tinggi berdasar pada jumlahnya penjualan, kenikmatan konsumen setia dan keseriusan dalam lakukan penjualan di Tokopedia. Di sini, Anda bisa merajut kerja sama dengan supplier yang menyediakan penjualan grosir. Anda bisa menyampaikan pesan pada supplier itu dan lihat tanggapannya. Apabila respon diberi secara pesat dan positif, Anda bisa meneruskan kerja sama. Tidak lupa, Anda pun harus pastikan jika calon supplier tawarkan harga paling rendah dibandingkan penjual yang lain, memberi komisi yang jelas, mempunyai produk berkualitas tinggi, tersedianya stock barang yang melimpah, mempunyai ketentuan pengembalian dan garansi yang jelas, dan berada dekat sama pasar contohnya di lokasi Jabodetabek.

Gunakan Situs Penelusuran Google
Apabila Anda telah temukan produk dan supplier yang pas, Anda bisa memakai situs penelusuran Google untuk cari niche yang pas dan mempelajari kompetitor dropship yang lain. Anda bisa memakai Google Kata kunci (keyword) Planner untuk lihat frekwensi penelusuran dari satu kata kunci (keyword) pada sebuah bulan atau memakai service Google Trend apabila Anda berkeinginan memasarkan beberapa barang yang tengah jadi trend dalam suatu negara.

Lihat Tokopedia Hot Daftar
Sebelum jadi dropshipper di Tokopedia, sebaiknya Anda memerhatikan informasi Tokopedia Hot Daftar yang ada di homepage. Pada daftar ini, Anda bisa lihat daftar penjualan paling laku di Tokopedia pada sebuah session berikut harga paling rendah dari kelompok produk itu.

Tips dan Cara Dropship di Tokopedia
Apabila Anda telah temukan produk dan supplier yang pas, Anda bisa menyelenggarakan praktek berjualan. Nah, berikut ini ada tips dan cara dropship di Tokopedia yang bisa Anda kerjakan:

Register Account Tokopedia
Untuk lakukan cara dropship di Tokopedia, pertama kali Anda harus membuat account terlebih dulu. Silakan click tombol register dan masukan nomer telephone Anda. Apabila ingin lebih sederhana, Anda bisa mendaftarkan dengan account Facebook atau Google. Apabila telah, silakan teruskan proses register dengan masukkan nama lengkap, nomer ponsel, type kelamin, tanggal lahir, alamat e-mail, pasword dan click tombol bergabung. Langkah paling akhir, check e-mail Anda dan kerjakan verifikasi dengan click tombol aktivitasi.

Cara Buka Toko di Tokopedia
Apabila proses pendaftaran telah sukses dilaksanakan, waktunya Anda buka toko online di Tokopedia. Pertama, buat domain nama toko online Anda lalu isi informasi toko seperti Nama Toko, Jargon dan Gambaran. Di langkah selanjutnya, Anda bisa isi metode pengiriman yang diharapkan, pilihan suport pembayaran dan click membuka toko untuk mengaktifkannya.

Cara Memberikan tambahan Produk di Tokopedia
Selanjutnya adalah cara memberikan tambahan produk. Untuk memulainya, silakan click tombol imbuhkan produk dan isi gambaran dari produk yang Anda jual seperti nama produk, kelompok, minimal pemesanan, harga, berat produk per sebuah, gambar, suport asuransi, keadaan dan kebijaksanaan pengembalian barang. Lalu, silakan click taruh dan iklan Anda bisa disaksikan oleh semua pemakai Tokopedia. Sebaiknya, unggah photo produk dengan penampilan yang menarik, Anda bisa minta photo sah dari supplier berkaitan atau membuat photo sendiri dengan angle yang enak dilihat mata. Disamping itu, beri judul yang ramah SEO, dimana penggunaan keyword bisa Anda dapatkan dari Google Kata kunci (keyword) Planner. Untuk produk berharga tinggi seperti smartphone, yakinkan Anda aktifkan service asuransi dan tentang kebijaksanaan pengembalian barang bisa Anda bahas dengan supplier, contohnya untuk produk cacat, pengiriman produk tidak pas pesanan maupun produk yang hilang ketika pengiriman.

Baca Juga : 6 Kesempatan Bisnis dan Usaha Masa Kini Yang Mempunyai Prospek Menjanjikan

Gunakan Service TopAds Produk
Apabila produk yang Anda menawarkan mempunyai tingkat pertarungan yang tinggi, Anda bisa memakai service TopAds Produk dari Tokopedia. Service ini sangat mungkin produk Anda ada di barisan atas hingga mempermudah customer untuk memandangnya, service ini terdiri dua yaitu Iklan Group untuk mengiklankan maka 300 produk dalam 1 group dan memberikan tambahan keyword penelusuran ke group, dan Iklan Tanpa ada Group apabila Anda ingin mengiklankan 1 produk secara detil.

Berjualan dengan Feature Premium
Tidak hanya TopAds, Anda pun bisa memakai feature premium lain dari Tokopedia seperti Gold Merchant. Lewat feature ini, toko online Anda akan terlihat lebih profesional dan sangat mungkin Anda untuk memakai kebanyakan tools hingga lebih gampang dalam memaksimalkan penjualan. Apabila berkeinginan dengan feature premium ini, Anda akan ditanggung biaya berlangganan sebesar Rp150.000 per bulan.

Untuk melakukan cara dropship di Tokopedia, Anda bisa lakukan beberapa langkah di atas. Sebagai, telah siapkah Anda untuk sukses dengan berjualan online? Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *