Apabila Bisnis Onlinemu Punya 5 Tanda Ini Maka Waspadai Sebab Nasibnya Sedang Diujung Tanduk

By | June 1, 2019

Apabila Bisnis Onlinemu Punya 5 Tanda Ini Maka Waspadai Sebab Nasibnya Sedang Diujung Tanduk

Bisnis online saat ini memang sudah membuat fenomena tertentu. Pasalnya begitu besarnya potensi bisnis berbasiskan jaringan online ini membuat banyak pelaku bisnis tertarik untuk menjalaninya. Namun demikian walaupun bisnis online begitu besar peluangnya, banyak pebisnis yang mengalami kegagalan saat menjalankannya. Dengan tingkat persaingan yang begitu tinggi, membuat para pelaku bisnis memang harus berusaha dengan keras untuk bisa menaklukkannya. Jika sebuah bisnis online tidak mampu mengalahkan persaingan, maka keadaan bangkrut dan gulung tikar bukan mustahil akan menyambanginya. Nah untuk itu, Anda yang saat ini menjalankan bisnis online maka sudah semestinya berhati-hati dalam menjalankannya. Ditambah lagi apabila Anda menjumpai sebagian tanda berikut ini, jadi Anda harus hati-hati. Lantaran tanda-tanda berikut ini bisa jadi sinyal bisnis online-mu akan tutup riwayatnya.

Apabila Bisnis Onlinemu Punya 5 Tanda Ini Maka Waspadai Sebab Nasibnya Sedang Diujung Tanduk

Berikut penjelasannya :

1.Tidak Serius Dekat dengan Para Konsumen
Sinyal pertama bisnis onlinemu ada diujung tanduk untuk perlu Anda waspadai adalah tidak serius dekat dengan konsumen. Memang seharusnya bisnis harus dekat dengan konsumennya. Semakin dekat bisnis online dengan konsumennya, maka akan semakin besar peluangnya untuk sukses. Walau bisnis Anda berada di dunia maya yang membuat sulit bertemu konsumen, akan tetapi dengan hanya menegur via media sosial, e-mail atau aplikasi instant messaging, maka Anda akan bisa mendekati konsumen. Tidak hanya menanyakan berita, tetapi  menyapa konsumen, Anda juga bisa menanyakan apa yang menjadi kebutuhannya atau meminta Anda memberikan timbal balik (feed back) pada bisnis Anda. Saat Anda melakukan hal tersebut maka konsumen akan merasa dihargai dan Anda pun juga bisa mendapatkan masukan penting untuk bisnis online.

2.Pendapatan Terus Mengalami Penurunan
Pendapatan atau omset memang jadi suatu yang akan membuat bisnis terus berjalan dan bertumbuh. Tanpa pendapatan yang memberikan keuntungan maka bisnis apa pun, termasuk juga bisnis online akan mengalami penurunan maka setelah itu bangkrut. Jadi sewaktu Anda merasakan bisnis online terus mengalami penurunan omset, seharusnya Anda lebih berhati-hati lagi. Lantaran, bisnis online yang terus mengalami penurunan omset akan membuatnya terancam tidak berhasil. Ini karena ketika omset atau pendapatan yang turun membuat pelaku bisnis online tidak bisa lagi menggerakkan roda bisnisnya.

3.Kepemimpinan yang Buruk dan Keputusan yang Salah
Peranan pemimpin (CEO) dalam sebuah perusahaan atau bisnis memang sangat penting. Ini karena dari pemimpin bisnislah nasib perusahaan dipertaruhkan. Disamping itu dari pemimpin inilah lahir keputusan yang bisa menentukan nasib bisnis. Jika kepemimpinan seorang CEO buruk maka perusahaan akan sulit untuk bekembang karena atmosfernya yang tidak memberi dukungan bisnis bertumbuh. Perkara seperti ini tidak hanya berlaku pada bisnis off line saja akan tetapi juga berlaku pada bisnis online. Jika Anda merasakan bisnis online yang di pimpin oleh CEOnya buruk dan sering membuat keputusan yang salah, jadi hal ini akan menjadi tanda-tanda jika bisnis online tengah berada diujung tanduk.

Baca Juga : Jangan Percaya 5 Mitos Untuk Memulai Bisnis Online

4.Produk yang Tidak Berkelanjutan Sepanjang Masa
Selanjutnya sinyal bisnis online Anda nasibnya ada diujung tanduk adalah produk yang tidak berkelanjutan sepanjang masa. Sudah semestinya sebuah bisnis, termasuk juga bisnis online memasarkan produk yang berkelanjutan sepanjang masa. Jika produk bisnis online tidak berkelanjutan sepanjang masa, maka hal ini akan membuat bisnis kesusahan diserap pasar ketika sudah tidak digemari. Saat produk tidak bisa diminati maka hal ini akan membuat nasibnya tidak akan tahan lama. Jadi Anda yang merasakan jika produk bisnisnya mulai tidak diserap pasar, jadi Anda harus hati-hati karena hal ini dapat membuat bisnis online akan mengalami kegagalan.

5.Strategi Pemasaran yang Selalu Berjalan Tidak Efektif
Terakhir, tanda bisnis online yang harus dicermati sebab nasibnya ada diujung tanduk adalah strategi pemasarannya yang selalu berjalan tidak efektif. Untuk bisa menumbuhkan bisnis memang Anda harus melakukan strategi pemasaran yang efektif. Saat pemasaran berjalan efektif, maka akan ada hasil atau penghasilan dari penjualan yang bisa Anda pakai untuk menggerakkan roda bisnis. Akan tetapi jika strategi pemasaran yang Anda lakukan tetap berjalan tidak efektif, jadi hal ini akan membuat pemasukan mengalami penurunan. Dan disaat pemasukan terus-menerus mengalami penurunan, maka hal ini akan membuat bisnis online bernasib tidak berhasil.

Demikian tanda tanda yang harus diwaspadai pada bisnis online anda, jika itu semua terjadi segera diperbaiki agar bisnis anda bisa berkembang kembali.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *