Ada 7 jenis usaha rumahan yang di gemari kaum ibu-ibu.

By | July 16, 2019

Ada 7 jenis usaha rumahan yang di gemari kaum ibu-ibu.

1. Jasa Bimbingan Belajar [Privat]

Ada banyak Wanita atau Ibu rumah tangga yang memang mempunyai berbagai keahlian dan ilmu atau kemampuan yang pernah di pelajarinya sewaktu masih sendiri, namun setelah berumah tangga tidak tersalur kan dengan baik , Wanita atau Ibu rumah tangga bisa menyalurkan kan ke ahlian yang Kamu miliki dengan cara menawarkan jasa bimbingan belajar, mungkin kepada anak–anak di sekitar rumah. Tuntunan belajar juga bisa di klasifikasikan sesuai dengan kemampuan, Contoh. Bimbel untuk tingkat Sekolah ( SD, SMP atau SMA), atau lebih sefesifik ke mata pelajaran, Contoh : Fisika, Matematika, Kimia dan sebagainya. Adapun waktu pelaksanaan nya bisa flexibel sesuai dengan kesepakatan bersama peserta bimbel. Sehingga hal ini bisa jadi sebuah ladang income ke uangan Kamu.

Ada 7 jenis usaha rumahan yang di gemari kaum ibu-ibu.

2. Jasa Memasak

Usaha jasa memasak ini juga bisa jadi tambahan pemasukan keuangan keluarga, bila Kamu hoby atau pandai memasak alangkah baik nya bila hoby Kamu di salurkan ke dalam dunia usaha. Awalilah dari yang kecil dan sederhana, Contoh nya dengan Membuat aneka kue, yaitu seperti Pastel, Sus, Risolis, Donat, Lemper dan aneka kue-kue lain nya. Untuk langkah pemasaran awal nya, Kamu bisa menawarkan kepada tetangga, atau mungkin dengan cara membuka display kecil di depan rumah. Cara lain bisa Kamu tawarkan untuk pemesanan dengan Box, contoh nya untuk berbagai kegiatan seperti arisan, pengajian, ulang tahun, pesta kecil-kecilan, acara rapat dan sebagainya.

Baca Juga : 9 Ide Bisnis Online yang Bisa Anda Coba di Rumah !.

3. Kerajinan Tangan

Senang merajut, merangkai bunga dan membuat kerajinan tangan lainnya? Jadi Kamu bisa memanfaatkannya sebagai lahan bisnis rumahan yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Tidak hanya keahlian yang sudah Kamu punya sebelumnya, Kamu juga bisa dengan gampang mengembangkan dan mempelajari bakat lewat informasi internet yang gampang didapatkan. Jaringan internet membuat segala sesuatunya jadi lebih gampang untuk dilaksanakan, diantaranya yaitu di bidang pemasaran, jadi janganlah cemas akan pemasaran hasil kerajianan Kamu. Ada banyak jenis kerajinan yang bisa dibuat dan gampang Kamu pasarkan lewat berbagai media sosial punya Kamu. Jika Kamu mampu dan pandai mencari kesempatan, maka ada peluang Kamu bisa membuat bisnis kerajinan tangan ini sebagai sebuah bisnis berskala besar, kuncinya yaitu Kamu mesti mempunyai keunikan dan kualitas yang baik di dalam setiap hasil kerajinan tangan yang Kamu buat.

4. Bisnis jadi penulis

Buat ibu rumah tangga yang mempunyai bakat menulis dan yang paling penting yaitu mempunyai minat di bidang tulis menulis, tidak ada salahnya untuk meningkatkan bakat Kamu. Maka ini bisa jadi sumber income ke uangan dalam keluarga Kamu. Apabila memang Kamu betul-betul mempunyai bakat dan kemauan yang kuat di bidang menulis, jadi tidak ada salahnya Kamu terjun ke dunia sastra yang memungkinkan Kamu untuk menghasilkan karya-karya sastra berupa cerpen, novel dan bahkan juga puisi. Janganlah anggap sepele pekerjaan di bidang ini, sebab apabila karya Kamu nyatanya bisa di terima pasar dengan baik, jadi Kamu juga akan menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup melalui pembayaran royalti.

5. Usaha Online soap

Di era internet saat ini, penduduk telah mulai lumrah dengan transaksi online. Kesempatan membuka toko online pun makin menarik untuk di coba. Sebagian produk yang paling banyak di jualbelikan di toko online yaitu obat herbal, baju, tas, kerajinan khas daerah, kaos atau produk barang digital lainnya yaitu seperti perangkat lunak, ebook, musik dan lain-lain. Ditambah lagi, bisnis toko online ini bisa dilaksanakan dengan memasarkan barang sendiri atau orang lain yang mau menitip jual kepada kita. Kamu tak perlu cemas dengan modal sebab modal yang perlu disiapkan juga relatif kecil. Hal yang perlu di beli hanya website atau template yang harga nya sekitar 300 ribu rupiah. Apabila Kamu bisa mendesain dan membuat sendiri, jadi bisnis ini bisa disebut nyaris tanpa modal.

6. Usaha Bisnis Online

Untuk mengawali bisnis rumahan ini cuma memerlukan perangkat yaitu seperti, hanpone android, laptop maupun computer dan koneksi internet, di jaman era tehnologi pada saat ini, banyak orang yang mau membeli berbagai macam keperluan tanpa harus keluar rumah, oleh sebab itu kita bisa memakai kan hal ini dengan cara menawarkan berbagai macam produk lewat medsos atau online (Sosial Media, Web). Sebagian contoh produk online yang di sukai ibu-ibu pada umumnya yaitu seperti baju muslim, kosmetik, pralatan rumah tangga yang unik dan macam-macam aneka kue dan sebagainya. Dan untuk mengawali usaha ini Kamu tak perlu menyetok barang, bila ada yang order baru kita orderkan dari pemasok atau agen, jadi Kamu bisa meminimalisir resiko yang berlangsung. Cara jualannya juga cukuplah gampang yakni cuma mendisplay gambar barang, harga, spesifikasi, cara pembayaran, alamat dan metode pengiriman di sharing di Sosial Media atau diweb. cara ini begitu gampang dan juga bisa begitu cepat untuk mengenal kan berbagai bentuk produk Kamu dalam dunia internet. Bisnis ini tidak hanya bisa menghasilkan uang, juga bisa banyak mendapat kawan dan bisa membuat berbagai jaringan yang nanti bisa lebih besar lagi seperti komunitas atau grup.

Baca Juga : Apa Itu Marketplace, Perbedaan Dengan Online Shop Dan Kelebihannya.

7. Usaha bisnis tanaman.

Senang berkebun dan mempunyai keterampilan khusus dalam merawat berbagai macam tanaman juga bisa Anda jadikan sebagai kesempatan untuk mendapat income. Sehingga Anda bisa meningkatkan usaha tanaman Anda dengan cara melakukan berbagai macam bibit yaitu seperti bibit tanaman buah buahan, berbagai macam bibit tanaman bunga, bibit sayuran dan bibit tanaman obat-obatan di sekitar pekarangan rumah. Anda bisa memasarkannya dengan gampang kepada para kenalan, tetangga dan rekan-rekan anda. Sebagai alternatif lain, Anda juga bisa memakai internet sebagai sarana pemasaran untuk bisnis yang Anda lakukan ini dan konsumen dengan gampang akan bisa menghubungi Anda setiap saat bisa lewat nomor telephone atau email dan WA. Sebagai alternatif pemasaran lainnya, Anda juga bisa memakai acara pameran tanaman hias yang banyak digelar. Tidak hanya memasarkan tanaman Anda, disana Anda juga bisa berinteraksi dengan pelaku usaha tanaman lainnya dan menambah pengetahuan dan wawasan Anda, di bidang tanaman tersebut.

Demikian lah sebagian kesempatan usaha rumahan yang bisa saya bagikan kepada Anda semua mudah-mudahan membawa manfaat kepada kita semua. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *