9 Jenis Kerja Freelance (Pekerja Terlepas) Online di Rumah

By | June 22, 2019

9 Jenis Kerja Freelance (Pekerja Terlepas) Online di Rumah

Mendapat uang dari online dengan kerja jadi freelancer atau pekerja terlepas memang tidak seperti apabila kita kerja secara full time, sebab notabene pekerjaan freelance adalah kerja part time atau pekerjaan paruh waktu yang cuma ditangani pada saat senggang saja.Walau demikian, kerja freelance di dalam rumah memberi kebanyakan keuntungan. Contohnya, apabila disaksikan dari aspek waktu, kerja freelance jelas lebih fleksibel bahkan juga berkesan ‘suka-suka’ sebab tidak seperti pekerja kantoran yang harus hadir pas jam 7 pagi. Keuntungan lain dari kerja freelance online adalah elastisitas tempat, dimana saja Anda ada, baik itu di dalam rumah sendiri atau di dalam rumah saudara (sepanjang terkoneksi online) jadi Anda akan masih bisa kerja seperti biasa atau arti ini sering dikatakan kerja secara remote.

9 Jenis Kerja Freelance (Pekerja Terlepas) Online di Rumah

Setelah lihat keuntungan kerja freelance yang saya terangkan di atas, apa Anda berkeinginan untuk mencari lowongan kerja part time jadi freelancer ? apabila iya, sudahkah Anda temukan type kerja freelance yang pas dengan kemampuan Anda ? apabila belum, jadi ke-9 jenis pekerjaan freelance di bawah ini pantas untuk Anda pikirkan, sebab tidak hanya memberikan keuntungan juga menjanjikan income atau upah yang tinggi.

1. Graphic Designer

Kerja Freelance Graphic Designer
Graphic Designer via alliancebroad.com

Apabila Anda pakar dalam sektor design, coba gunakan ketrampilan mendesain yang Anda miliki untuk jadi freelancer online. Tawarkan layanan design lewat sosial media bisa jadi langkah awal Anda pada meniti karier di sektor graphic designer, tidak hanya mendapatkan pengalaman Anda juga akan mendapat bayaran dari para client.

Baca Juga : Cara Mengawali Usaha Online Hingga Membuahkan Juta-an

2. Web Developer

Kerja Freelance Web Developer
Web Developer via atomicdust.com

Pekerja terlepas online dengan jadi web developer begitu saya merekomendasikan untuk Anda yang meiliki kemampuan dalam sektor pemrograman situs, pasalnya upah yang ditawarkan untuk para pengembang web lumayan tinggi sekitar di antara 3 – 10 juta, bergantung dari kecil besarnya web yang diatasi.

3. Freelance Blogger

Kerja Freelance Freelance Blogger
Freelance Blogger via wordpress.com

Tidak kebanyakan yang tahu jika jadi blogger adalah pekerjaan freelance online yang begitu memberikan keuntungan, sebab telah ada kebanyakan orang yang bisa mendapat income penambahan dengan kerja sambilan di dalam rumah maka beberapa ratus juta per bulan cuma dengan jadi freelance blogger. Tapi income besar juga berbanding lurus dengan bisnis yang harus dilaksanakan, diawali dari membuat website, menjual website hingga Anda harus ikhlas membuat artikel yang notabenya memerlukan saat berjam-jam.

4. Freelance Writer

Kerja Freelance Freelance Writer
Freelance Writer via woothemes.com

Tidak jauh berbeda dengan freelance blogger, jadi penulis terlepas juga termasuk memberikan keuntungan. Saya berani menjelaskan demikian sebab saya sendiri telah memberikan bukti. Pikirkan saja untuk 1 artikel yang kita buat (rata-rata) akan dihargai di antara 5 – 15 ribu, jadi apabila kita dapat mengakhiri 10 artikel /hari, jadi uang 3 juta bisa kita kantongi.

5. Proofreader

Kerja Freelance Proofreader
Proofreader via raise5.com

Diperlukan kejelian yang tinggi untuk bisa diterima jadi freelance proofreader, sebab pekerjaan ini sangatl terkait dengan kecermatan dan konsentrasi yang tinggi. Pekerjaan yang harus dilaksanakan sebetulnya simpel, dimana Anda cuma butuh mengoreksi tiap-tiap kata yang salah tapi dalam pengapliasannya pasti tidak segampang itu, sebab pasti akan ada beberapa ribu kata yang harus Anda cermat.

6. Entry Data Online

Kerja Freelance Entry Data
Entry Data via jobsinus.us

Kerja freelance jadi entry data freelancer kini bisa dilaksanakan secara online, ada kebanyakan perusahaan yang siap menggaji Anda untuk tiap-tiap data yang Anda input. Bahkan juga ada juga situs penghasil uang yang tawarkan ide entry data freelance, jadi contoh adalah situs paid per capthca yang mana Anda akan dibayar maka $1.50 untuk 1000 captcha yang Anda inputkan, jadi Anda masih bisa kerja dari rumah dengan menginput data secara online.

7. Online Marketer

Kerja Freelance Online Marketer
Online Marketer via daftar.com

Karier online marketer ini sangat luas, akan tetapi yang paling sering saya jumpai adalah internet marketing yang bergerak di sektor media sosial marketing. Anda bisa mencoba tawarkan layanan promosi lewat media sosial pada para pemilik website / web, beri alasan kenapa mereka harus memakai layanan internet marketing Anda.

8. Android Developer

Kerja Freelance Android Developer
Android Developer via ubiqum.com

Taukah Anda berapakah jumlahnya pemakai Android saat ini ? berdasar informasi dari Vice presiden Google, Sundar Pichai, jumlahnya pemakai Android saat ini menjangkau 1 miliar orang atau sama dengan 1/7 manusia yang berada di bumi. Apa berarti ? ini berarti Android ialah pasar yang besar, Anda juga bisa mendapat uang dari Android dengan cara jadi pengembang aplikasi Android. Tapi pastinya diperlukan team yang kompeten sebab pekerjaan freelance android developer bukan pekerjaan yang bisa dilaksanakan sendiri, tetapi harus ada team, untuk menangani sebagian sektor, seperti programming, design dan marketing.

9. SEO Manajer

Kerja Freelance SEO Manajer
SEO Manajer via neilpatel.com

Asing dengan pekerjaan freelance yang satu ini ? jadi pekerja terlepas online di sektor SEO (mungkin) terdengar asing untuk mereka yang pemula di dunia blogging, sebab pada intinya SEO erat hubungannya dengan website dan web. Perusahaan besar di Indonesia terutamanya yang bergerak di sektor online service tentulah memerlukan pekerja yang memahami akan SEO, sebab dari SEO berikut pelanggan-pelanggan baru akan banyak yang datang. Sebagai tempat SEO Manajer telah pasti begitu diperlukan untuk perusahaan besar yang bergerak di sektor online service seperti ticketing, booking hotel, dan lain-lain.

Baca Juga : 5 Type Karier Online Terbaik Dengan Upah Tinggi

Dari ke-9 jenis kerja freelance di atas, sudahkan Anda temukan mana pekerjaan freelance yang ingin Anda lakukan ? apapun pilihan pekerja terlepas online yang Anda pilih, yakinkan itu yang Anda meminati dan kuasai, sebab tujuan kerja online jadi freelancer adalah pengalaman yang nanti akan kita gunakan untuk kerja secara full time.

Contoh situs Freelancer yang akan meringankan Anda pada temukan pekerjaan freelance yang pas dengan talenta dan minat Anda :

Elance
Sribulancer (situs freelancer lokal)
Odesk

Jadi yakinkan juga jika Anda pilih situs lowongan kerja yang terbaik dan paling dipercaya sebab tidak dikit situs yang berkedok tawarkan pekerjaan freelance tapi malah selesai pada penipuan. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *