9 Ide Bisnis Online yang Bisa Anda Coba di Rumah !

By | July 16, 2019

9 Ide Bisnis Online yang Bisa Anda Coba di Rumah !.

Tehnologi moderen sudah membuat para wirausahawan bisa melakukan pekerjaan mereka hampir di mana saja. Bahkan juga, banyak perusahaan beroperasi di lingkungan yang sepenuhnya digital, menurunkan biaya overhead dan menawarkan kebebasan kepada pengusaha yang mau melakukan bisnis ketika bepergian. Membuat bisnis online bisa termasuk gampang. Anda cukuplah cuma dengan mempunyai modal kemampuan berkomunikasi yang baik dan memperluas jaringan Anda. Dengan makin berkembangnya jenis bisnis, tidak menutup peluang bahwa Anda juga bisa melakukan bisnis Anda sendiri secara online. Hampir semua jenis bisnis begitu bergantung dengan adanya internet. Berikut adalah ide bisnis online yang bisa dijadikan referensi untuk Anda yang berniat menjadi wirausahawan.

1. Pelatihan Bisnis Secara Online

Apabila Anda mempunyai banyak pengalaman dan pengetahuan di dunia bisnis, kenapa tidak membuat bisnis yang membantu calon pengusaha menemukan keberhasilannya? Anda bisa memakai keterampilan Anda untuk membantu pemilik bisnis baru mengawali dengan awal yang baik dan membantu mereka yang punya pertanyaan dan masalah bisnis. Untuk membagikan ilmu dan keterampilan Anda dan mendatangkan client, Anda bisa menulis artikel berkaitan bisnis di platform seperti LinkedIn.

Baca Juga : Tips Ampuh untuk Membangun Bisnis Online Bagi Pemula.

2. Konsultan SEO

Apakah Anda tahu seluk beluk berkenaan mesin pencari dan mempunyai keterampilan dalam memakai platform yaitu seperti Google Analytics ? Banyak pemilik bisnis kecil tidak menyadari seberapa besar fungsi dari Search Engine Optimization (SEO) untuk bisnis mereka. Mendidik pemilik bisnis itu berkaitan manfaat SEO yaitu sebuah kesempatan dan ide bisnis menarik yang bisa Anda coba. Dengan kapabilitas Anda terkait SEO, Anda bisa memberi konsultasi kepada bisnis konsumen dalam hal membantu merubah situs website mereka jadi property yang lebih ramah SEO. Pakai pengetahuan Anda berkenaan SEO untuk memperlihatkan kepada pemilik bisnis cara membaca dan memakai data analitik mereka dengan cara yang benar. Materi seperti cara memakai kata kunci dan membuat content dengan benar untuk mendapat lebih banyak pengunjung akan bermanfaat untuk bisnis client Anda.

3. Desainer Web

Begitu mengecewakan apabila suatu bisnis mengetahui design situs web bisnis mereka di rancang dengan buruk. Dan sering kali, hal tersebut justru akan membunuh kredibilitas bisnis. Apabila Anda punya kemampuan dan pengetahuan di bidang HTML dan dapat membuat design yang bagus, Anda bisa membuka jasa untuk membuat situs website yang menarik dan gampang dipakai untuk bisnis besar ataupun kecil. Pakai keterampilan Anda untuk suatu bisnis yang mau memamerkan produknya secara online lewat web yang Anda buat. Bangun portofolio yang komprehensif, kemudian buat situs web jasa design web Anda sendiri untuk bisa menarik lebih banyak client.

4. Penjual Produk-Produk Khusus

Anda bisa memasarkan produk-produk yang tidak umum secara online seperti makanan hewan organik atau alat-alat musik. Dengan model toko e-commerce khusus, Anda bisa meraih konsumen yang mencari produk khusus dan terspesifik. Yang Anda perlukan adalah mendaftarkan bisnis Anda di beberapa web online store yang membantu Anda menampilkan produk jualan Anda di situs mereka. Tidak hanya persyaratan yang gampang dan tidak dikenakan biaya pembuatan account, kesempatan produk Anda dilihat oleh orang-orang sangat besar. Maka bisnis Anda akan segera beroperasi dalam waktu yang singkat.

5. Remote Technical Support

Banyak bisnis kecil yang tidak mempunyai bagian dalam biaya mereka untuk mengambil karyawan IT secara Full-Time. Jadi saat web atau Software Akuntansi mereka mengalami gangguan sistem, mereka umumnya akan memanggil anggota keluarga atau rekan yang mengetahui berkaitan IT. Apabila Anda mempunyai pengalaman di bidang computer IT, Anda bisa membuka jasa Anda secara independen dan online untuk client yang memerlukan. Anda cuma tinggal duduk di rumah dan melakukan pekerjaan Anda: mengelola dan memperbaiki sistem client yang sedang mengalami gangguan.

6. Blogger Pengulas Produk

Apabila Anda adalah orang yang senang meninggalkan komentar atau ulasan di blog-blog yaitu seperti Amazon, berhentilah mengerjakannya secara gratis! Teknik Word-of-Mouth baik di dunia digital masih mendatangkan keuntungan untuk banyak bisnis. Dan banyak bisnis yang masih mau share beberapa dari keuntungan mereka dengan individu yang bersifat persuasif dan menjual produk mereka kepada publik. Apabila Anda mempunyai blog pribadi dengan banyak pengunjung, ini akan jadi kesempatan bisnis tersendiri untuk Anda. Pihak PR dari setiap bisnis tetap mencari pemasar brand mereka yang diantaranya adalah blogger yang bisa memberi penjelasan menarik terkait produk yang mereka luncurkan.

7. Pengembang Software dan Aplikasi

Software smartphone atau aplikasi saat ini jadi lebih popular di kalangan publik. Bahkan juga orang-orang bersedia mengeluarkan uangnya untuk membeli sebuah aplikasi yang bermanfaat untuk mobilitas pekerjaan dan permasalahan kehidupan lainnya dari smartphone mereka. Apabila Anda mempunyai ide inovatif dan mempunyai kemampuan coding, Anda bisa membuat aplikasi sendiri dan membuatnya jadi kesempatan bisnis. Gunakan sosial media yaitu seperti Twitter, Facebook atau Instagram untuk membuat account bisnis jasa pembuat dan pengembang aplkasi Anda. Dan diinginkan client atau bisnis startup lain akan datang untuk bekerja sama dengan Anda.

8. Penjual Kerajinan Tangan

Janganlah salah, produk-produk handmade atau kerajinan tangan masih banyak disukai oleh orang-orang. Di samping unik, produk-produk kerajinan tangan juga memberi nilai tersendiri untuk konsumen yang memang sungguh menyukainya. Seperti barang pecah belah atau selimut rajutan yang di cat unik akan memberi kesan menarik untuk dikoleksi. Sama juga dengan penjual produk khusus, Anda bisa memakai Online Shop atau Online Store sebagai media penyalur produk kerajinan Anda kepada konsumen secara online.

Baca Juga : Peluang Usaha Bisnis Online untuk Pendapatan Sampingan Ibu Rumah Tangga.

9. Konsultan Instagram

Instagram saat ini jadi sosial media yang tidak hanya bisa dijadikan account pribadi, saat ini bisa jadi account pemasaran yang begitu efektif untuk banyak bisnis. Walau begitu, tidak semua pelaku bisnis tahu bagaimana cara untuk memakai Instagram dengan tepat. Apabila Anda mempunyai latar belakang di bidang bisnis, pemasaran, sosial media serta design dan photografi, Anda bisa mengawali bisnis Konsultan Instagram. Tidak hanya mendapat keuntungan dari penyewa jasa Anda, Anda juga bisa membantu bisnis lain untuk mengembangkan content yang mau diupload di account Instagram Bisnis mereka.

Itulah 9 ide dan kesempatan bisnis online yang bisa Anda buat sendiri ataupun bekerja sama dengan pihak lain. Di era digital saat ini, banyak hal dan kesempatan yang bisa Anda gunakan untuk dijadikan bisnis dan peraup keuntungan pribadi. Dan pasti seiring dengan perubahan tehnologi, bisnis yang Anda lakukan dan kembangkan tidak bisa terlewat akan hal itu. Pakai tools-tools atau software moderen yang bisa membantu untuk mempermudah jalannya operasional bisnis Anda. Diantaranya yaitu pemakaian Software Akuntansi. Software Akuntansi sangat penting untuk bisnis saat ini yang memerlukan pengelolaan transaksi bisnis dan pelaporan keuangan secara komprehensif. Adalah Jurnal, Software Akuntansi yang bisa menjawab semua permasalahan akuntansi bisnis. Dengan Jurnal, Anda bisa merekam segala transaksi pembelian, invoice, dan penjualan secara lengkap dan detail. Ditambah dengan aplikasi Jurnal Touch, Anda bisa merekam transaksi bisnis Anda lewat smartphone kapanpun dan di manapun.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *