9 Cara Bergabung Dengan Bukalapak Untuk Buyer dan Seller

By | July 16, 2019

9 Cara Bergabung Dengan Bukalapak Untuk Buyer dan Seller.

Di era yang serba modern ini, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendapat uang dari beragam kesempatan usaha. Diantaranya yaitu dengan memakai ecommercial online. Contohnya saja Bukalapak. Bukalapak sendiri merupakan ecommercial yang berdiri dan di peruntukkan untuk konsumen dan pedagang. Sarana yang mereka siapkan akan menghubungkan konsumen dan penjual dengan kemudahan, kenyamanan dan keamanan yang terjaga. Jadi, untuk anda yang mau tahu cara bergabung dengan bukalapak seperti halnya cara bergabung dengan alfamart, jadi berikut adalah tahapannya.

9 Cara Bergabung Dengan Bukalapak Untuk Buyer dan Seller.

1. Tentukan Akan Bergabung Sebagai Apa

Seperti yang awal mulanya dijelaskan diatas. Ada dua jenis account yang bisa dipakai sesaat bergabung dengan pihak Bukalapak. Anda bisa bergabung sebagai penjual ataupun sebagai konsumen. Keduanya membutuhkan hal yang sama, yaitu pendaftaran secara online dan pastinya harus memenuhi beragam syarat yang ditunjukkan oleh pihak Bukalapak. Umumnya, seperti cara kerja waralaba lainnya, Bukalapak juga akan memberi ketentuan dan beragam syarat untuk setiap partner kerja mereka. Maka dengan adanya rincian kerja sama ini, jadi kedua belah pihak akan tetap di untungkan.

Baca Juga : 10 Cara Dapat Uang Dari Bisnis Online Shop, Terapkan Sekarang Supaya Sukses!.

2. Pendaftaran Account

Setelah sebelumnya anda telah memilih mau bergabung sebagai apa, maka hal selanjutnya yang akan dilaksanakan dalam cara bergabung dengan Bukalapak yaitu mendaftar account itu. Untuk pendaftaran, jadi anda diharuskan mengakses web atau akun resmi dari bukalapak. Tapi, saat ini telah ada kemudahan dalam pendaftaran. Di mana anda bisa mengerjakannya langsung dari gadget yang berupa smartphone dengan mengunduh aplikasi Bukalapak. Setelah membuka situs resmi dari Bukalapak jadi bukalah halaman yang akan membawa pada kolom pendaftaran. Bahkan juga ada banyak pilihan pendaftaran yang bisa dipakai contohnya saja dengan bermacam account gmail, sosmed dan lainnya.

3. Verifikasi Nomor Telephone

Pastinya, pihak Bukalapak tidak mau merugikan siapapun. Jadi, cara bergabung dengan Bukalapak akan mengharuskan anda untuk memverifikasi nomor telephone yang aktif dan bisa dipakai. Nantinya anda cuma perlu masukkan nomer telephone dan akan dikirimkan kode verifikasi oleh pihak Bukalapak. Jadi, pastkan nomer itu memang aktif dan bisa di hubungi. Ini adalah satu diantara syarat biar nantinya yang akan dipakai untuk bergabung bisa dipakai dengan baik. Apabila tidak, jadi akun anda tidak bisa diverifikasi dan pastinya begitu sulit untuk dipakai.

4. Kelengkapan Data

Seperti halnya cara mengawali bisnis pampers, pastinya kita memerlukan kelengkapan data yang bisa dipakai biar pihak Bukalapak bisa menyepakati account yang akan dipakai. Pastinya ini menyangkup semua data personal yang diperlukan. Data-data itu tentunya akan di simpan dnegan baik oleh pihak Bukalapak dan cuma dipakai untuk keperluan verifikasi. Jadi, pastikan anda memberi data yang valid dan benar.

5. Nama Toko

Nama toko pastinya begitu penting apabila anda menentukan bergabung sebagai penjual atau seller. Apabila cuma bergabung sebagai konsumen jadi anda tidak memerlukan nama toko ataupun sebuah toko. Pastikan nama toko yang anda pilih begitu menarik, unik, meyakinkan dan akan membuat pembeli ingin tahu dan mampir. Janganlah asal-asalan dalam penentuan nama toko. Sebab, nanti ini akan jadi senjata ampuh di mana anda akan memakainya sebagai peningkatan usaha, pastikan dan sejajarkan nama toko yang anda pilih sesuai dnegan barang-barang yang nantinya akan anda perjual belikan itu.

6. Submit dan Pemilihan Password

Setelah selesai dengan pemilihan nama, jadi anda bisa memakai kolom submit dan awal mulanya juga menentukan password yang akan dipakai untuk mengamankan dan menutup account itu. sebaiknya kombinasikan huruf dan angka dalam pembuatan password biar tidak gampang di hack dan mengantisipasi terdapatnya kebobolan. Dan account Bukalapak anda akan segera di aktifkan setelah melakukan langkah ini.

7. Verifikasi E-mail

Ini adalah langkah penting lainnya yang mesti dilaksanakan setelah submit aplikasi aktifikasi account itu. E-mail yang anda dapatkan akan mendapat balasan dari pihak Bukalapak berupa link untuk aktifasi account itu. Maka, buka dan lakukan intruksi yang ada dalam e-mail balasan itu.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Online Shop Baju.

8. Unggah Photo Barang

Sebab ini adalah marketplace yang beroperasi secara online, jadi akan mempermudah konsumen dan penjual. Sebagai penjual, anda cuma perlu mengupload atau masukkan barang dan pisahkan sesuai category biar mempermudah konsumen untuk menemukan barang yang mereka perlukan. Coba untuk memasukkan photo semenarik dan sebaik mungkin biar konsumen bisa menyukai barang yang sedang anda jual dan promosikan itu.

9. Promosi dan Pengembangan Account

Biar nanti usaha yang anda miliki di dalam pihak Bukalapak bisa berkembang dnegan baik, jadi anda mesti lakukan promosi yang lebih giat. Pakai saja kesempatan promosi medsos biar lebih tertargetkand dan hemat. Pengembangan account juga bukan hal yang susah apabila anda bisa lakukan yang terbak seperti pelayanan terbaik untuk konsumen, meningkatkan peforma balasan komentar dan chat dan tentu saja menomor satukan kepuasan konsumen.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *