8 Usaha Makanan Unik Dan Kreatif Yang Laris Manis Sekarang Ini

By | July 16, 2019

8 Usaha Makanan Unik Dan Kreatif Yang Laris Manis Sekarang Ini.

Bicara mengenai usaha kuliner, banyak sekali usaha kuliner yang bertebaran di Indonesia. Ada yang membutuhkan modal besar dan juga ada yang mempunyai modal kecil. Untuk anda yang mempunyai modal minim, anda bisa pilih bisnis makanan yang memerlukan modal terjangkau. Tapi, anda juga tidak bisa sembarangan memilih usaha. Anda harus memilih usaha yang sekiranya disukai banyak orang. Berbicara berkenaan usaha yang unik, berikut ini sebagian usaha makanan unik dan kreatif yang bisa jadi referensi untuk anda.

8 Usaha Makanan Unik Dan Kreatif Yang Laris Manis Sekarang Ini.

Usaha Makanan Unik Dan Kreatif

1. Burger Hitam

Burger umumnya kita jumpai dengan warna yang biasa saja, tapi apakah anda pernah menjumpai burger berwarna hitam ?. Saya rasa sebagian besar dari anda belum pernah menjumpai, bahkan juga mencicipinya pun belum. Apa yang spesial dari burger hitam ini ?. Ya, memang dibilang spesial juga tidak, dan rasanya pun sama saja. Tapi, bedanya yaitu terletak pada roti yang dibikin jadi burger adalah roti berwarna hitam yang mempunyai kesan unik. Jadi, kebanyakan konsumen membeli bukan sebab rasanya, tetapi keunikan warnanya. Anda bisa mencoba usaha ini, saya jamin pasti banyak pembelinya.

Baca Juga : Usaha Sampingan di Rumah yang Membuat Anda Sukses.

2. Belalang Goreng

Mungkin anda telah pernah mendengar kuliner belalang goreng, akan tetapi saya jamin usaha ini belum sebegitu diminati di daerah anda/jumlahnya masih sedikit. Jadi, tidak ada salahnya apabila di kota anda belum ada kuliner ini, anda bisa jadi orang pertama yang membukanya. Memang harganya sedikit lebih mahal dibanding makanan seperti soto ayam, bakso dan sejenisnya, tapi anda pasti tidak akan menghiraukan harga nya apabila telah tahu rasanya yang nikmat. Belalang goreng ini memakai bumbu rempah-rempah dan tidak memakai bumbu berbahan kimia.

3. Martabak Manis

Usaha makanan paling laris saat ini di kota saya ialah martabak manis. Kenapa banyak sekali yang memilih usaha makanan ini ?. Itu karena cara membuatnya yang gampang, bahan-bahan yang murah dan gampang didapatkan, dan juga harga jual yang murah. Untuk martabak manis berdiameter 10 cm dipatok dengan harga 15 ribuan saja, disamping itu jenis topping juga mempengaruhi harga. Topping martabak manis yaitu seperti cokelat, meses, keju, kacang dan lain sebagainya. Apabila anda punya niat untuk membuka usaha ini, upayakan martabak manis anda mempunyai ciri khas sendiri seperti burger hitam diatas.

4. Kue Cubit

Tidak berbeda jauh dengan martabak manis, makanan yang satu ini juga banyak disukai oleh penduduk, khususnya sebab harga nya yang murah meriah. Saking populernya, kue cubit ini tidak cuma bisa anda temui pada pedagang kaki lima di tepi jalan, namun juga di supermarket besar. Sama seperti martabak manis, kue cubit juga membutuhkan toppnig. Untuk jenis toppingnya sendiri juga sama, yaitu seperti meses, cokelat, keju, kacang dan lain sebagainya. Siapkan juga minuman seperti kopi dan teh dan satu hal yang penting yaitu siapkan juga wifi.

5. Es Krim Goreng

Makanan unik untuk usaha berikutnya yaitu es krim goreng. Di daerah saya juga ada kuliner ini, namun saya belum pernah mencoba kuliner ini. Sama seperti kue cubit, martabak manis, es cream goreng juga membutuhkan topping yaitu seperti cokelat dan lain sebagainya. Anda bisa mengawali usaha ini sampai sekarang.

6. Semangka Goreng

Usaha makanan unik dan kreatif berikutnya yaitu semangka goreng. Anda pasti pernah makan pisang goreng, sebab teksturnya yang lunak, lalu bagaimana apabila semangka yang mempunyai struktur berair di goreng?. Mungkin ini adalah sesuatu yang unik. Sama seperti pisang, semangka juga diberi tepung terlebih dulu lalu di goreng. Jujur saja hingga saat ini saya sendiri belum pernah mencoba kuliner ini, dan apabila di kota saya ada, pasti saya akan membelinya. Saya pikir makanan ini bisa booming di desa atau di kota apabila anda menjualnya. Untuk harga jualnya sendiri mungkin tidak kalah jauh dengan gorengan lainnya.

Baca Juga : 5 Trik Marketing Yang Harus Ada Di Bisnis Anda !.

7. Keripik Tempe

contoh usaha camilan unik terakhir yaitu keripik tempe, bila makanan yang satu ini, saya sering mengkonsumsinya, dan benar-benar rasanya gurih dan cocok dipakai untuk lauk makanan apabila tidak ada kerupuk. Bahan untuk membuat kuliner ini juga sangat gampang, yaitu tempe. Mungkin usaha kuliner yang satu ini banyak peminatnya, jadi upayakan berikan sesuatu yang berbeda biar pengunjung anda betah dan mau kembali lagi untuk membeli keripik tempe anda. Atau anda bisa mengemasnya dan menjualnya di alfamart, indomart dan supermarket yang berada di daerah anda.

8. Dadar Gulung Coklat

Usaha makanan unik dengan modal kecil ke tujuh yaitu dadar gulung coklat. Jujur saya sendiri juga belum pernah makan makanan ini, jadi saya tidak tahu rasanya, tapi dikutip dari sebagian situs, rasanya benar-benar nikmat. Lebih enak dibanding dengan dadar gulung biasanya. Apabila di daerah anda belumlah ada kuliner ini, coba mulai saat ini, pasti akan laris.

Itulah sebagian contoh usaha makanan unik dan kreatif yang bisa anda jadikan patokan untuk membangun usaha. Atau anda bisa mengembangkan menu makanan diatas menjadi kuliner yang lainnya. Demikian artikel ini, mudah-mudahan bisa jadi rekomendasi yang bermanfaat. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *