8 Tips Sukses Jadi Reseller dengan Modal Kecil

By | July 16, 2019

8 Tips Sukses Jadi Reseller dengan Modal Kecil.

Reseller, alias orang menjual kembali produk dari pihak supplier kepada customer merupakan satu diantara pekerjaan yang sedang booming saat ini. Dengan modal yang kecil, anda bisa merasakan laba yang cukup besar. Ditambah lagi saat ini kita di mudahkan dengan keberadaan tehnologi, anda bisa berjualan secara online dengan mengunggah katalog ke internet. Begitu sederhana kan?

8 Tips Sukses Jadi Reseller dengan Modal Kecil.

Apabila anda mau mengawali karier menjadi reseller, ini ada sebagian tips-nya yaitu sebagai berikut :

1. Sesuaikan dengan passion

Jual barang sesuai kesukaan anda. Apabila anda menyukai dan mengetahui kosmetik, anda bisa berjualan kosmetik. Anda akan lebih gampang memasarkan produk yang anda pahami dibanding dengan berjualan barang yang betul-betul baru.

Baca Juga : 3 Jenis Bisnis Online yang akan Booming di 2019.

2. Langsung mulai

Tak perlu banyak-banyak teori, gas-in saja! Bila memang tertarik untuk meningkatkan income dengan cara menjadi reseller, segera cari kontak pabrik produk yang mau anda jual dan pikirkan mau memasarkan produk dengan harga berapa.

3. Pilih supplier

Akan tetapi, nyatanya untuk mendapatkan kontak pabrik tidak semudah itu. Bila memang tidak bisa dapat, tidak apa-apa. Tidak apa-apa anda ambil barang dari agen terlebih dulu, nanti akhirnya juga akan mendapatkan kontak distributor utama.

4. Utamakan kualitas dan mutu

Sebelum anda memasarkan barang, pastikan anda mengetahui persis kualitas dan mutunya. Contohnya anda berjualan kue kering, coba dulu agar anda tahu rasanya. Nantinya, bila ada konsumen yang bertanya kualitas produk, anda bisa menjawab dengan jelas.

5. Cari pasar online

Anda bisa masuk di berbagai diskusi online yang kira-kira berkeinginan dengan produk anda. Contohnya, anda bisa masuk ke group parenting dan menjajakan stroller yang anda jual. Atau masuk ke group edukasi untuk memasarkan barang-barang pendidikan. Memakai keberadaan marketplace juga hal yang baik.

6. Iklan berbayar

Anda bisa memakai keberadaan iklan berbayar untuk meraih pasar yang jauh lebih luas. Anda bisa memakai Instagram Ads atau IG Ads sesuai dengan segmentasi pasar produk anda. Pastinya anda mesti membayar untuk membuat iklan seperti ini.

7. Mempertahankan konsumen

Jangan beli followers. Sebisa mungkin dapatkan followers asli dan tetap berinteraksi dengan mereka secara langsung baik lewat pesan langsung atau komputer. Anda juga bisa memberi komentar atau like di postingan pelanggan anda biar algoritma Google antara pelanggan anda dan anda masih terkoneksi.

Baca Juga : 8 Peluang Usaha Online Modal Kecil yang Menjanjikan di Masa Depan.

8. Berani terima komplain

Yang penting, jangan malahan main lempar batu sembunyi tangan saat konsumen protes sebab kualitas barang maupun minus kecil pada produk yang anda jual. Bila memang harus diganti, diganti saja. Mempertahankan nama baik sangat sulit. Anggap saja ini satu diantara cara mempertahankan konsumen.

Sebetulnya, kunci utama dari melakukan bisnis ialah konsistensi. Janganlah menyerah dalam melakukan bisnis anda. Tetap semangat untuk mendapatkan banyak uang, ya!

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *