8 Panduan Memberikan keyakinan Customer untuk Berbelanja Online

By | June 26, 2019

8 Panduan Memberikan keyakinan Customer untuk Berbelanja Online

Kebanyakan usaha online yang hadapi masalah untuk memberikan keyakinan customer belanja online. Khususnya untuk usaha online yang baru dikeluarkan, rekam jejak di online masih belum tercipta, hingga belum kebanyakan orang yang yakin seutuhnya. Ditambah lagi kehadiran toko online abal-abal masih cukup ramai, membuat beberapa warga kuatir untuk belanja di dunia maya. Akhirnya, mereka lebih pilih belanja di toko online populer saja dan meremehkan toko online yang baru. Untuk Anda yang alami problem ini, Anda masih bisa menanganinya. Kesempatan Anda untuk sukses masih terbuka lebar. Bagaimana triknya? Silahkan Anda coba aplikasikan 8 panduan memberikan keyakinan customer untuk berbelanja online berikut ini.

8 Panduan Memberikan keyakinan Customer untuk Berbelanja Online

8 Panduan Biar Customer Meyakini Belanja di Toko Online Anda

1.Mencantumkan Kontak Person

Anda harus memberikan semua kontak person Anda di web toko online Anda. Dari mulai nomer telephone, WhatsApp, LINE, BBM, SMS, alamat e-mail, dan lain-lain. Makin kebanyakan pilihan kontak person, makin gampang calon customer mengontak Anda untuk bertanya-tanya. Tentunya Anda harus responsive dalam tiap-tiap membalas pesan yang masuk. Jangan buat customer menanti lama untuk mendapat balasan, sebab mereka pasti tidak sabar dan akan beralih ke toko online yang lain.

Baca Juga : Istilah-Istilah dalam Dunia Startup yang Butuh Didapati

2.Bekerja Sama juga dengan e-Commerce Terkenal

Saat ini ada sejumlah web e-commerce di Indonesia. Anda bisa merajut kerja sama untuk pasarkan produk Anda di web mereka. Seperti di Lazada, Tokopedia, Blibli, Blanja, Elevania, dan lain-lain. Dengan memasarkan produk Anda di berbagai web e-commerce terkenal, Anda bisa meraih customer yang lebih luas sekaligus juga membangun integritas. Rekam jejak usaha Anda sebagai bertambah sebab produk Anda makin diketahui oleh para pemakai situs e-commerce itu.

3.Publikasi di Media

Anda bisa lakukan kerja sama untuk publikasi artikel berkaitan usaha Anda di sejumlah media online. Pilih web yang dapat dipercaya atau website populer untuk mengulas usaha Anda secara positif. Nanti, para pembaca media itu akan familiar dengan merek Anda dan berkeinginan cari tahu lebih lanjut berkaitan produk Anda.

4.Buat Pekerjaan beradaptasi

Anda bisa berinterkasi langsung dengan customer dengan membuat berbagai pekerjaan off line. Contohnya, membuat moment bersama dengan komunitas, buka gerai di acara pameran, mengadakan bazar, dan lain-lain. Kegiatan off line itu peroleh membuat produk Anda makin diketahui warga luas, dan juga meningkatkan penjualan.

5.Endorsement

Cara cepat untuk meraih customer adalah dengan lakukan kerja sama endorsement dengan public figur selebgram di sosial media Instagram. Pilih selebgram yang punya nama baik di warga, sebab mereka pasti punya basis fans yang kuat dan hal ini juga akan mengusung nama merek Anda, dan meningkatkan penjualan.

6.Tampilkan Testimoni Konsumen setia

Anda butuh membuat situs atau album spesial untuk tampilkan testimoni konsumen setia. Tunjukkan gambar pesanan dan komentar konsumen setia yang sudah belanja dengan Anda. Testimoni yang positif akan membuat customer bertambah meyakini dengan produk dan service toko online Anda.

7.Jaga Kualitas Produk

Kualitas produk yang tetap terbangun akan membangun rekam jejak Anda. Konsumen setia Anda masih setia dan calon customer baru akan banyak yang datang. Sedang apabila kualitas produk alami penurunan, konsumen setia akan sedih dan mereka tidak mau lagi belanja dan mereferensikan produk Anda.

Baca Juga : Ini Cara Lakukan Promosi Tanpa ada Keluar Modal

8.Tingkatkan Service

Disamping itu, hal yang tidak kalah penting adalah meningkatkan service konsumen setia. Anda harus tetap ramah dan cepat dalam layani tiap-tiap customer. Walau Anda bertemu dengan customer yang menjengkelkan dan tidak jadi beli, Anda harus masih berlaku profesional biar nama baik usaha Anda tidak tercoreng.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *