8 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet | Usaha Bisnis Online

By | July 16, 2019

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Pastikan Anda tahu dulu pengertian dari bisnis online. Bisnis internet atau bisnis online yaitu bisnis yang dilakukannya secara online melalui jaringan internet. Di dalam bisnis online, semua barang bisa kita perjual belikan yaitu seperti pada bisnis yang telah ada pada umumnya. Anda bisa melakukan bisnis online dengan memakai banyak media, yaitu seperti blog, website, instagram, facebook, google+, path, twitter, line, dan lain-lain. Menurut arti bisnis online di atas, Apa yang jadi point penting yang dapat anda petik ? Ya, bisnis online memerlukan jaringan internet biar mendapatkan uang. Jadi persiapkan dulu jaringan internet yang Anda sukai. Anda dapat memakai ISP (Internet Service Provider) yang telah berada di Indonesia yaitu seperti Indihome (kami memakai indihome untuk internet), MyRepublic, BizNet, First Media, Indosat Ooredoo GIG, MNC Play Media, Telkomsel, Three, XL, Smartfren dan lainnya. Semua jasa atau barang dapat Anda lakukan jual beli di dalam bisnis online. Tinggal Anda tetapkan dulu mau memasarkan jasa atau barang ? Setelah menentukannya Anda peroleh melakukan promosi yang dilakukan secara online di berbagai media online.

Cara mendapatkan uang dari internet begitu cocok untuk 5 profesi, yakni :

– Blogger
– Mahasiswa
– Affiliate marketing
– IRT (Ibu Rumah Tangga)
– Pekerja karyawan kantoran.

Menambah income bulanan perlu kerja keras dan perjuangan (sama seperti mencari income di dunia off line). Begitu juga apabila Anda akan terjun berbisnis online secara paruh waktu (PART TIME) atau waktu penuh (FULL TIME). Semangat akan sukses harus ada dalam raga dan jiwa. Penipuan di dunia bisnis online makin ramai terjadi, sehingga Anda harus berhati-hati apabila mau terjun melakukan bisnis online.

Baca Juga : Ini Rahasia Dagangan Online Bisa Laris Manis!.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Anda dapat menghasilkan uang dengan melakukan blogging. Apa pengertian blogging ? Blogging adalah kegiatan untuk ngeblog, yakni membuat dan memposting website atau blog dengan gambar, tulisan maupun video. Blogging dalam bahasa Indonesia biasa diketahui dengan ngeblog. Untuk menghasilkan uang dengan blogging ada sebagian cara, triknya yaitu memakai toko online, google adsense dan affiliate marketing, penjelasannya antara lain yaitu :

1. Cara Mendapatkan Uang Dari Toko Online.

Toko online mempunyai banyak kegunaan yang lebih dibanding dengan toko off line. Membuat toko online memerlukan modal yang murah, pangsa pasar luas tanpa ada batas, biaya operasional kecil, kemungkinan kecil dan keuntungan yang tak terbatas.

2. Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

Google Adsense adalah cara sederhana yang sampai saat ini masih gratis untuk mendapatkan income uang dari internet dengan menempatkan iklan-iklan dari Google di situs web atau blog Anda miliki. Pada tahun 2015, google adsense sudah membayar hampir $10 Miliar kepada para publisher. Income blogger-blogger Indonesia juga telah banyak yang menghasilkan uang juta-an, puluhan juta maupun ratusan juta per-bulan.

3. Cara Mendapatkan Uang Dari Membuat E-Book

Mazon’s Kindle Direct Publishing (KDP) memberi peluang pada semua orang untuk menjadi penulis dan menerbitkan ebooknya dan akan mendapatkan uang. Ini merupakan satu diantara cara biar penerbit buku online atau e book bisa jadi lebih kaya hasil dari penjualan e book. Di Indonesia, Anda bisa memasarkan E book di marketplace yaitu seperti Idaff atau Ratakan. Bikinlah E book yang bermanfaat untuk para pembaca sehingga e book Anda akan laris manis. E book yang cukuplah diminati, yakni berkaitan : teknik hamil, bisnis online, lolos wawancara kerja, tips trick google adsense, cara membuat website dan sebagainya.

4. Cara Mendapatkan Uang Dari Afiliasi atau Affiliate Marketing

Affiliate Marketing adalah memasarkan produk perusahaan atau perseorangan dengan memakai website atau blog dengan cara menyebarkan link afiliasi dari sumber web yang menyediakan feature afiliasi dan Anda akan mendapat komisi hasil dari penjualan hingga optimal 70% dari harga produknya (komisi sesuai dengan masing-masing vendor). Web indonesia yang menyediakan afiliasi misalnya: Ratakan, IndoCPA, Idaff, Lazada, BliBli, Bhinneka, Matahari Mall, dan lain sebagainya.

5. Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Mencari uang dari Youtube saat ini telah jadi tren di Indonesia ataupun di Dunia. Anda cuma perlu mengupload video dan akan menghasilkan uang dari iklan yang ada pada youtube maupun orang yang bekerja sama dengan Anda untuk memasukkan iklan pada video yang Anda buat untuk Youtube.

6. Cara Mendapatkan Uang Dari Menulis Artikel

Menulis artikel bisa menghasilkan uang apabila Anda tahu triknya. Apabila Anda ahli dalam bidang menulis artikel, silahkan di coba untuk memasarkan artikel-artikel kepada konsumen yang berbahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Anda akan mempunyai pengalaman lebih apabila ahli dalam menulis artikel sebab Anda mempunyai kemampuan dalam banyak hal seperti review berkaitan otomotif, tutorial, olahraga, tips, panduan, trik dan lain sebagainya. Cara memasarkan artikel ada berbagai cara, yakni anatara lain :

– Jual artikel ke situs jual beli, seperti di iWriter (untuk artikel berbahasa Inggris)
– Jualan artikel dengan cara menawarkan langsung ke situs yang terkait dengan pembahasan yang Anda kuasai, contoh – pembahasan otomotif, tawarkan ke web yang mengkaji otomotif.
– Jualan artikel di blog, web punya pribadi atau forum-forum jual beli seperti ads.id, kaskus, dan lainnya.

7. Cara Mendapatkan Uang Dari Desain Logo

Desain logo banyak diminati oleh orang pribadi maupun perusahaan-perusahaan untuk membranding produk maupun merk. Apabila Anda ahli design jadi cara ini mesti di coba dan jual design dengan cara menawarkan design via media sosial, website atau situs penyedia jasa jual beli logo. Situs web untuk memasarkan logo seperti : logopond.com, riverr.com dan logofirms.com.

 Baca Juga : Mengawali bisnis online dengan modal dengkul sekalipun

8. Cara Mendapatkan Uang Dari Menawarkan Jasa

Jasa di dunia bisnis online bisa menghasilkan uang dengan cepat dan sesuaikan dengan keahlian Anda. Cara untuk mendapatkan uang dari internet dari jasa dengan cara membuat promosi Anda secara gratis di media sosial maupun memakai yang berbayar memakai Google Adwords atau Facebook Ads. Jasa yang popular di internet yakni :

– Jasa copywriting
– Jasa pembuatan website
– Jasa penerjemah bahasa
– Jasa SEO (Search Engine Optimization)
– Jasa coding (jasa pemrograman software)
– Jasa pengelolaan iklan (Google Adwords, Facebook Ads atau lainnya).

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *