7 Tips Membangun Bisnis Online dengan Sistem Pre-Order

By | July 16, 2019

7 Tips Membangun Bisnis Online dengan Sistem Pre-Order.

Pre-Order (PO) adalah model bisnis yang mengharuskan customer membayar sejumlah uang terlebih dulu, baru kemudian barang akan dikirimkan setelah beberapa waktu sesuai dengan kesepakatan di awal. Model bisnis ini cukuplah disukai para pemula sebab tidak membutuhkan modal yang mahal atau bahkan juga tak perlu modal sama sekali. Bisnis model ini juga mempunyai beberapa kelemahan, diantaranya yaitu customer harus menunggu relatif lama untuk bisa mendapatkan produk yang di belinya. Tapi, Anda tak perlu cemas, sebagian tips dibawah bisa membantu Anda untuk meraih keberhasilan melakukan bisnis dengan sistem pre-order.

7 Tips Membangun Bisnis Online dengan Sistem Pre-Order.

1. Perhatikan Kualitas Produk

Model bisnis PO mengharuskan customer lebih sabar menunggu untuk bisa mendapat produk yang di belinya. Maka dengan begitu, pastikan produk yang Anda jual mempunyai kualitas yang baik, sehingga saat produk itu sampai di tangan customer, mereka tidak akan merasa kecewa. Apa yang terjadi apabila customer telah menunggu lama dan produk yang didapatkan berkualitas jelek? Pasti begitu mengecewakan.

Baca Juga : Bisnis Online Yang Dapat Anda Mulai Tanpa Uang.

2. Tentukan Target Penjualan

Tanpa adanya target penjualan, jadi Anda tidak akan mempunyai tujuan yang jelas, dan condong berjalan di tempat. Mulailah dari target kecil terlebih dulu, dan tingkatkan target penjualan secara bertahap. Makin besar target yang Anda bidik, maka makin besar juga usaha dan sumber daya yang diperlukan.

3. Pemilihan Vendor

Bekerja sama dengan vendor yang kredibel, mempunyai reputasi yang baik, dan telah teruji kualitasnya merupakan keharusan untuk Anda. Maka dengan begitu, lakukan pengamatan sebelum memilih vendor, dan bandingkan dengan sebagian vendor yang ada. Amati apa kekurangan dan kelebihan masing-masing. Setelah itu, baru Anda menentukan vendor mana yang memberi harga termurah tapi tetap berkualitas.

4. Tulis Pesanan

Setiap pesanan yang masuk harus di catat dengan rapi dan baik. Sehingga hal ini bertujuan biar semua pesanan bisa diproses dengan lebih terjadwal, teratur dan meminimalisir kesalahan. Tulislah semua hal secara detil, dari mulai nama customer, nomer telephone, alamat, detil pesanan, jenis barang, warna, ukuran dan lain-lain.

5. Tentukan Jadwal PO

Tentukan jadwal PO di setiap akhir hingga awal bulan. Ini adalah cara yang cukuplah efektif untuk mengawali bisnis ini. Di waktu-waktu tersebutlah banyak orang yang telah menerima gajian dan mulai mencari produk-produk yang mereka inginkan. Maka tidak heran apabila banyak marketplace besar yang juga menawarkan promosi gajian. Jadi gunakan momen ini sebaik mungkin.

Baca Juga : 8 Tips Sukses Jadi Reseller dengan Modal Kecil.

6. Berikan Alasan Kuat Mengikuti PO

Produk PO umumnya adalah produk yang sulit didapatkan di pasaran. Berikut satu diantara faktor kenapa banyak orang yang rela menunggu lama untuk mempunyai produk tertentu. Anda juga bisa memberikan bonus, stok produk edisi terbatas, menawarkan diskon khusus dan sebagainya, biar makin menarik customer untuk melakukan pembelian.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *