7 Panduan Sukses Melakukan bisnis Online dengan Sistem Pre-Order

By | June 25, 2019

7 Panduan Sukses Melakukan bisnis Online dengan Sistem Pre-Order

Sistem jual-beli dengan cara pre-order atau PO telah familiar di golongan para pelaku bisnis dan konsumen online. Bisa dibilang jika usaha dengan sistem PO adalah contoh usaha yang sesuai untuk Anda yang mempunyai modal hanya terbatas, sebab tak perlu menyediakan produk yang telah sebagai atau ready stok. Melakukan bisnis dengan sistem PO itu mengandalkan keyakinan konsumen setia. Dengan cuma tunjukkan gambar design atau sampel produk, Anda bisa tawarkan pada customer untuk membelinya. Untuk yang berkeinginan, mereka akan membayarnya terlebih dulu, baru selanjutnya Anda menghasilkan dan mengirimkannya setelah barangnya siap. Keliatannya sederhana, namun melakukan usaha dengan sistem PO tidak gampang. Anda harus pintar memberikan keyakinan customer biar mereka mau beli barang yang belum jadi. Apabila tidak, pesanan Anda sepi dan sistem PO tidak dapat berjalan pas gagasan. Untuk itu, Anda butuh mengaplikasikan sejumlah panduan berikut ini biar peroleh sukses membangun usaha online dengan sistem PO.

7 Panduan Sukses Melakukan bisnis Online dengan Sistem Pre-Order

7 Panduan Sukses Jualan Online dengan Sistem Pre-Order

1. Kerja Sama juga dengan Vendor yang Dapat dipercaya

Jalinlah kerja sama juga dengan vendor yang dapat dipercaya. Vendor yang dapat diakui pasti akan kerja secara profesional untuk menghasilkan beberapa barang pesanan. Mencari vendor yang mau memiliki komitmen dengan sistem PO, hingga mereka tetap siap sedia menghasilkan pesanan Anda. Disamping itu, pilih vendor yang mau memberi harga yang lebih murah, hingga Anda bisa mengendalikan harga jual yang bersaing.

Baca Juga : Cara Membuat Toko Online

2. Nilai Lebih Pada Produk Anda

Memberi nilai lebih pada produk Anda itu bermanfaat untuk memberikan keyakinan customer untuk lakukan pre-order. Apabila produk Anda tidak berkualitas dan menarik, jadi orang akan memikir 2x untuk memesannya. Contohnya, Anda memasarkan kaos sablon berdesain dengan topik tersendiri. Tidak hanya keindahan design dan kualitas kaosnya, nilai lebih bisa diberi dengan jumlahnya produksi yang hanya terbatas atau limited edition. Hingga customer berkeinginan sebab kaosnya dibikin secara eksklusif.

3. Buat Mekanisme Pemesanan yang Jelas

Bikinlah mekanisme pemesanan yang jelas biar customer peroleh mengetahui sistem PO yang berlaku pada usaha Anda. Seperti agenda PO dibuka dan ditutup, jumlahnya minimum pemesanan, sistem pembayaran, berapakah lama proses produksi, dan kapan barang akan dikirim. Yakinkan prosesnya tidak memberatkan customer, hingga Anda bisa mendapat keyakinan dari mereka.

4. Buka PO di Akhir Bulan

Buka sistem pre-order mendekati akhir bulan maka awal bulan adalah trick biar customer berkeinginan membelinya. Lantaran diakhir bulan, orang-orang telah mulai gajian dan umumnya mulai cari barang yang diharapkan. Anda juga sebagai lebih gampang memberikan keyakinan dan meminta pembayaran, sebab customer umumnya telah mempunyai uang untuk belanja.

5. Batasi Jumlahnya Pesanan

Sadari kemampuan produksi Anda. Sebaiknya Anda tidak terima pesanan ketika agenda pre-order telah selesai dan jumlahnya pesanan telah menjangkau sasaran. Lantaran apabila Anda memaksa diri, bisa sebagai Anda justru tidak mampu mengurus pesanan secara baik dan pada akhirnya menyedihkan customer. Belum pasti juga vendor Anda siap dengan kemampuan produksi yang melonjak. Untuk itu, lebih baik Anda batasi jumlahnya pesanan dalam tiap-tiap session pre-order.

6. Catat Pemesanan dengan Pas

Tulislah tiap-tiap pemesanan dengan pas. Jangan hingga Anda salah mencatat pesanan dan pada akhirnya salah menghasilkan, maka membuat customer protes. Tapi, tulislah secara detil, dari mulai nama customer, alamat, nomer telephone, jumlahnya pemesanan, type barang dan ukuran yang dipesan, dan lain-lain.

Baca Juga : Ini Cara Usaha Online Dimulai?

7. Komunikasi yang Baik dengan Customer

Usaha dengan sistem pre-order begitu mengutamakan keyakinan konsumen setia. Jalinlah komunikasi yang baik di antara Anda dengan customer biar tidak berlangsung miss communication. Gunakan secara baik semua aliran atau media komunikasi yang Anda pakai, seperti sosial media, e-mail, telephone, SMS, WhatsApp, atau LINE, untuk memberi respon customer yang mengontak Anda.

Demikian panduan sukses melakukan bisnis online dengan sistem Pre-Order. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *