7 Manfaat E-mail Marketing untuk Bisnis Online, Kamu Harus Tahu

By | July 16, 2019

7 Manfaat E-mail Marketing untuk Bisnis Online, Kamu Harus Tahu.

Saat ini banyak orang lebih senang memakai e-mail untuk mengirimkan pesan dibanding dengan mengirimkan pesan lewat kantor pos. Tidak hanya murah, mengirimkan pesan lewat e-mail juga begitu gampang dan bisa langsung di terima. E-mail saat ini juga jadi satu diantara cara pemasaran yang paling sering dipakai oleh para pelaku bisnis online. Dengan adanya e-mail marketing bisnis yang di kembangkan akan makin berkembang nantinya. Disamping itu, dengan adanya e-mail marketing ini para pelaku bisnis juga bisa tetap terhubung dengan para pelanggannya. Jadi untuk kalian para pebisnis bisa memberi informasi dan promosi kepada konsumen kalian berkaitan barang atau produk yang kalian jual lewat e-mail. Kegunaan dari e-mail marketing ini sangat banyak. Berikut ini akan kami jelaskan sebagian kegunaan dari e-mail marketing untuk pebisnis online.

7 Manfaat E-mail Marketing untuk Bisnis Online, Kamu Harus Tahu.

7 Manfaat Kegunaan Email Marketing untuk Bisnis Online yaitu :

* 1. Bersifat Personal

E-mail marketing ini bersifat personal atau pribadi. Dengan karakter e-mail marketing yang personal ini akan memberi perhatian yang lebih untuk para calon konsumen atau konsumen kalian. Saat calon konsumen atau konsumen merasa nyaman untuk menerima e-mail dari kalian, jadi ke depannya untuk menawarkan produk apa pun akan lebih enak.

Baca Juga : Tips Ampuh untuk Membangun Bisnis Online Bagi Pemula.

* 2. Informasi Cepat dan Praktis

Promosi yang dilaksanakan lewat media surat pastinya telah tidak efektif dan di rasa tidak praktis, selain itu cara ini memerlukan waktu yang lama apabila dibanding dengan e-mail. Dengan adanya e-mail marketing ini kalian bisa menjangkau para konsumen kalian dengan gampang dan cepat tanpa harus menghabiskan banyak biaya. Para konsumen kalian akan meneriima e-mail dari kalian dimanapun mereka berada.

* 3. Hemat Biaya

Seperti yang telah saya katakan barusan bahwa dengan menggunakan e-mail marketing ini biaya yang harus kalian tanggung lebih sedikit dibanding dengan melakukan promosi lewat pos dan surat fisik yang lain. Disamping itu, e-mail marketing ini mempunyai tingkat responsif yang lebih tinggi dari konsumen. Inilah satu diantara yang membuat e-mail marketing jadi metode promosi yang paling banyak dipakai para pelaku bisnis online.

* 4. Kampanye Dapat Diukur

Kampanye yang kalian lakukan lewat e-mail marketing bisa kalian ukur setiap saat dan dilakukan evaluasi dilihat dari berapa e-mail yang terkirim kepada konsumen dan ditanggapi oleh konsumen itu. kerjakan analisa hingga kekurangan yang ada bisa diperbaiki dan peroleh dievaluasi agar nantinya bisa lebih baik lagi. Penyuplai iklan juga bisa mengukur statistik hasil kampanye lewat e-mail dengan gampang.

* 5. Kerja sama dengan Konsumen

Dengan adanya e-mail marketing para pebisnis bisa berinteraksi lebih jauh dengan para konsumennya. Kalian bisa menjalin hubungan yang baik dengan konsumen dan saling memberi pendapat untuk membangun bisnis supaya bisa berkembang lebih jauh lagi. E-mail yang kalian kirimkan tidak harus tetap berkaitan promosi atau penawaran saja, kalian juga bisa memberikan email yang berisi informasi dan tips yang penting dan bisa dilakukan dengan gampang.

* 6. Customizeable

E-mail marketing ini bukan cuma bersifat menebak apa saja pesan yang akan ditanggapi banyak orang, kalian juga bisa segmen penerima e-mail dan pemakaian tag substitusi agar bisa berkomunikasi secara langsung dengan para konsumen kalian. Dengan feature ini pastinya hubungan yang kalian buat akan lebih personal dan bisa mendorong keterlibatan yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga : Tips Sukses Berjualan Online untuk Pelaku UMKM di Indonesia.

* 7. Mudah Dibagikan

Dan yang kalah penting dari e-mail marketing ini yaitu para konsumen bisa membagikan semua penawaran produk yang mereka dapatkan kepada keluaraga atau rekan-rekan mereka. Konsumen yang membagikan e-mail ini akan jadi pendukung dari produk yang kalian jual. Ini adalah sebuah keuntungan yang akan membuat konsumen kalian bertambah banyak dari waktu ke waktu.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan kepada kalian berkaitan kegunaan e-mail marketing untuk para pelaku bisnis online. Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian. Saat ini kalian jadi tahu bahwa e-mail marketing ini mempunyai banyak sekali fungsi, khususnya untuk mendukung usaha online yang sedang kalian kembangkan. Jadi untuk kalian yang belum memakainya, silahkan coba pakai e-mail marketing untuk bisnis kalian.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *