7 Langkah Awal Memulai Bisnis Online

By | July 16, 2019

7 Langkah Awal Memulai Bisnis Online.

Bisnis online adalah pilihan bisnis yang tepat untuk wirausahawan baru yang tidak mempunyai banyak modal. Berkeinginan untuk bisnis online? Baca dulu langkah awal bisnis online berikut biar bisnis anda lancar!

7 Langkah Awal Memulai Bisnis Online.

Langkah Awal Bisnis Online

1. Buat Struktur Bisnis

Langkah pertama yang mesti di ambil saat mengawali bisnis online atau bisnis apa pun yaitu menentukan struktur bisnis. Dengan adanya struktur bisnis, bisnis anda akan lebih terorganisir dan semua tahu apa tugas mereka. Atau apabila anda memang mau membuat bisnis kecil sendiri, anda mesti mengorganisir segala halnya sendiri.

Baca Juga : Memulai Bisnis Online dan Kelebihan Usaha Online

2. Tentukan Jasa atau Barang yang Di tawarkan

Bagaimana cara untuk menentukan jasa atau barang yang akan toko anda tawarkan ? anda bisa pertimbangkan hoby dan kesukaan anda. Pilih jasa atau barang yang betul-betul anda jalani dan berkeinginan di bidang itu.

3. Tentukan Nama Toko

Langkah awal bisnis online berikutnya yaitu pilih nama toko. Untuk memilih nama yang tepat untuk bisnis anda sangat penting, jadi janganlah sampai di buru-buru. Pilih nama terbaik yang mencerminkan bisnis anda.

Setelah anda telah mendapat nama toko, anda bisa langsung search di Google nama itu untuk memastikan nama itu belum di ambil toko lain sehingga meminimalisir adanya konsumen yang bingung.

4. Ketahui Target Market

Mengetahui target market yaitu hal penting dalam bisnis. Ketahui kebutuhan dan keinginan mereka dan cari tahu bagaimana cara menjangkau mereka, seperti dari media sosial atau e-mail. Makin baik anda mengenal target pasar anda, makin sukses juga bisnis anda !

5. Beli Domain

Nama domain yaitu nama unik yang dipakai sebagai alamat di internet. Banyak yang telah menyediakan layanan registrasi nama domain, dan prosesnya begitu gampang. Harga pun bermacam mulai dari murah sampai begitu mahal. Yang perlu anda kerjakan yaitu membuat account di situs website yang menawarkan layanan, mencari domain yang mau anda daftarkan dan kemudian membayar biaya tahunannya. Apabila anda tidak mau membeli domain, anda juga bisa berjualan di e-commerce yaitu seperti Tokopedia. Lebih gampang dan gratis!

Baca Juga : Bisnis Online Yang Dapat Anda Mulai Tanpa Uang.

6. Atur Keuangan Anda

Untuk mengawali bisnis online Anda mesti membuka rekening khusus untuk bisnis. Sehingga hal ini dipakai untuk memisahkan antara uang pribadi dan uang bisnis biar tidak ada kesalahan dan untuk lebih gampang menghitung pada saat tutup buku.

7. Toko Anda Siap Dibuka !

Apabila anda telah berhasil melakukan 6 langkah diatas, toko anda siap untuk di buka! Yang anda perlu kerjakan yaitu kerja keras. Tidak ada bisnis sukses yang dibikin dengan gampang, semua perlu kerja keras dan ketekunan.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *