7 Kesempatan Usaha Memberikan keuntungan Untuk Generasi Milenial

By | July 8, 2019

7 Kesempatan Usaha Memberikan keuntungan Untuk Generasi Milenial

Adalah panggilan untuk mereka yang lahir pada tenggang tahun 1977-1995. Di era saat ini, golongan milenial ini telah ada di umur produktif untuk kerja. Tapi ada juga dari mereka yang pilih jalan jadi wiraswasta, membangun usaha dari 0. Hal ini searah dengan ciri khas generasi milenial yang bebas, tidak senang terkekang, kreatif, dan lebih senang mengespresikan diri mereka. Lalu, usaha apa yang pas dengan ciri khas generasi milenial? Ingin tahu sama jawabannya? Baca penjelasan berikut ini.

7 Kesempatan Usaha Memberikan keuntungan Untuk Generasi Milenial

1. Usaha Kuliner dengan Menu Unik

Dunia kuliner memang begitu menjanjikan keuntungan lumayan. Bila milenial yang terjun ke usaha itu, umumnya akan menimbulkan beberapa ide fresh untuk hidangan menunya. Terciptalah menu makanan dan minuman yang unik yang lahir dari pertimbangan anak milenial, sebab sebelum buka usaha kuliner, pasti mereka akan menganalisis pasar terlebih dulu. Jadi contoh, ada restoran dengan menyediakan menu minuman green tea, thai tea, sate taichan, dan berbagai jenis menu unik yang lain.

Baca Juga : 4 Bisnis dengan Modal Kecil Bisa Jualan Online

2. Buka Usaha Startup

Di jaman yang serba instant ini, usaha startup tengah naik daun. Hal ini pas dengan perubahan jaman yang dibarengi dengan kehebatan tehnologi. Tahu sendiri, generasi milenial begitu akrab dengan yang namanya tehnologi. Tentunya usaha startup sesuai dengan generasi milenial sebab saat ini pemasaran atau penjualan, atau branding berasa lebih gampang lewat online atau sosial media (sosmed). Generasi milenial bisa dengan gampang tuangkan beberapa ide barunya untuk mengawali buka usaha startup.

3. Buka Cafe

Usaha cafe telah menjamur di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan yang lain. Usaha cafe jadi satu diantara pilihan golongan milenial untuk mengawali bisnis sebab prospek yang begitu menjanjikan. Cafe jadikan tempat nongkrong anak muda. Usaha cafe tidak sebatas cuma mempersiapkan menu makanan dan minuman yang lezat untuk pengunjung. Akan tetapi juga membuat topik unik dalam membuat design interior dan exterior untuk tempatnya. Cafe dibuat se-intagramable mungin, hingga pengunjung berkeinginan melipir ke cafe kamu.

4. Mulai Usaha Afiliasi

Apakah itu usaha afiliasi? Usaha afiliasi adalah usaha yang pada intinya ikut serta meringankan pasarkan produk orang lain. Usaha ini memperoleh untung dari komisi si pemiliki produk. Contohnya, ada produk A. Kamu coba pasarkan produk itu lewat sosial media. Usaha ini begitu sesuai untuk selebgram, vlogger, blogger, dan kamu yang memakai online jadi keperluan sehari-hari. Keuntungan yang didapat pun cukup.

5. Layanan Photografi

Untuk Anda yang senang foto-foto dengan berbagai objek menarik, baik benda atau manusia, usaha satu ini sangat sesuai, terutamanya generasi milenial. Umumnya generasi milenial hoby photografi bersamaan kepopuleran Instagram semenjak 2011 yang lalu. Setelah itu, kebanyakan generasi milenial mencoba belajar photografi dan berlomba-lomba untuk mengupload hasil bidikan terbaik mereka di Instagram. Usaha ini tidak memerlukan kebanyakan modal sebab untuk cetak sebuah photo, tidak butuh teknik kamar gelap, seperti pada camera kuno. Cukup hanya printer dan olah digital di laptop.

6. Jualan Online

Trend jualan online booming hingga saat ini. Ditambah lagi kedatangan sosmed dan berbagai marketplace membuat usaha online semakin berkembang cepat. Pemasarannya tidak tanggung-tanggung, mencakup seluruh wilayah di Indonesia bahkan juga maka luar negeri. Usaha online begitu sesuai dengan generasi milenial yang melek tehnologi. Mereka bisa berdagang lewat sosmed atau marketplace tanpa ada harus buka toko off line atau konvensional. Sebagai keperluan modal pun begitu minim.

Baca Juga : 5 Aplikasi Ubah Photo ini Membuat Feed Instagram Jualan Semakin Menarik

7. Usaha Trading

Usaha yang sesuai untuk generasi milenial adalah usaha yang erat hubungan dengan tehnologi, terhitung trading. Hal yang diperlukan berbentuk koneksi online, gadget, dan kemampuan analisis yang baik. Sayangnya, di Indonesia, trading masih belum begitu popular di golongan generasi milenial. Walau sebenarnya, usaha ini cukup menjanjikan meski risikonya juga lumayan besar. Diperlukan modal yang banyak untuk mengawali trading.

Optimis Diri dan Mewujudkan
Generasi milenial memang sama dengan yang serba instant, praktis. Di balik kesan-kesan negatif itu, tersimpan beberapa ide baru yang bisa ditingkatkan dalam melakukan bisnis. Apabila kamu tengah bingung ingin buka bisnis apa, 7 usaha di atas bisa jadi pilihan. Pastinya terlebih dulu lakukan analisa untuk tahu hasrat pasar saat ini. Hal itu penting untuk mengawali satu usaha. Jika telah meyakini, selekasnya mewujudkan kemauan itu, jangan tunda-tunda lagi. Jangan takut dengan efek yang akan ada, sebab efek akan tetap ada. Bila mau sebagai pebisnis sukses, harus berani ambil efek.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *