7 Kenyataan Menarik Dunia Digital yang Butuh Anda Tahu

By | June 23, 2019

7 Kenyataan Menarik Dunia Digital yang Butuh Anda Tahu

Jadi satu diantara generasi masa kini, pasti dunia digital jadi hal yang telah begitu familiar untuk kehidupan Anda. Tehnologi dan semua kehebatan yang memang bisa meringankan semua kegiatan kehidupan manusia dalam kesehariannya. Meski tidak lepas dari bagian negatif, dunia digital mempunyai banyak kenyataan menarik yang sayang untuk Anda terlewat. Berikut ini adalah 7 kenyataan menarik dari dunia tehnologi digital yang butuh baca infonya.

7 Kenyataan Menarik Dunia Digital yang Butuh Anda Tahu

Kelebihan Dunia Digital Masa Kini
Bersamaan bertumbuhnya tehnologi, tingkat pemakai online di dunia ini juga terus menerus bertambah tiap-tiap harinya. Online seakan jadi sisi yang tidak bisa dipisah dari kehidupan Kita. Dunia digital berkembang begitu cepat di beberapa segi kehidupan Kita. Dan itu adalah satu kenyataan yang tidak bisa dibantah lagi kebenarannya. Bukan satu rahasia lagi, jika era digital mempunyai berbagai kelebihan atau kelebihan yang begitu bermanfaat untuk kehidupan Kita sehari-hari. Ada sebagian kelebihan dari dunia tehnologi digital yang butuh untuk Anda tahu.

Baca Juga : Ketidaksamaan Google Adwords dan SEO

Dan berikut ini adalah 7 kenyataan salah satunya yang butuh Anda tahu:

Keringanan dalam komunikasi
Kelebihan pertama dari era digital yang bisa Kita nikmati adalah keringanan dalam sektor komunikasi. Adanya online, kehidupan manusia di semua dunia seakan tersambung dan tidak dipisahkan oleh jarak. Tidak ada lagi jarak diantara manusia satu dengan manusia yang lain.Online membuat manusia dengan gampangnya tersambung lewat fasilitas komunikasi. Fasilitas komunikasi itu tercermin dalam terdapatnya sosial media seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, dan sebagainya. Lewat sosial media ini jarak seakan tidak jadi rintangan untuk Kita untuk mendapat berita dari seluruh dunia. Sosial media itu juga menjelma jadi satu tempat untuk menjual semuanya dengan begitu efektif dan bisa mendapat kebanyakan audience dalam saat singkat.

Elastisitas
Selanjutnya, kelebihan dunia digital yang ke-2 adalah berkenaan elastisitas. Pada era digital, semua jadi serba gampang dan seakan tidak ada batasan untuk mengerjakannya dimana saja dan dalam waktu kapan saja. Seperti misalnya dalam soal transaksi yang bisa Kita kerjakan dimanapun dalam saat setiap saat lewat e-mobile maupun e-banking.

Pulsa ditaklukkan dengan paket data dan wifi
Era digital juga bawa manusia pada fakta jika pulsa sudah ditaklukkan dengan mutlak oleh paket data maupun wifi. Telah begitu jarang-jarang orang yang masih memakai metode sms atau telephone secara konvensional dan memakai pulsa, semua hal itu bisa dilaksanakan satu waktu dengan sosial media memakai paket data maupun wifi yang secara biaya dan elastisitas memang jauh lebih baik daripada pulsa konvensional biasa.

Kejadian online shopping
Selanjutnya, era digital juga bawa Kita pada keringanan untuk penuhi keperluan sehari-hari yakni belanja. Online shopping jadi bukti riil berkaitan keringanan itu. Bahkan juga online shopping juga sudah menjelma jadi satu kejadian dilapisan para pelaku bisnis yang saat ini lebih pilih untuk melakukan bisnis secara online dibanding secara konvensional.

Panduan tujuan digital
Anda pasti sudah pernah memakai aplikasi penunjuk tujuan atau jalan seperti Waze maupun Google Maps pada smartphone Anda kan? Dan keringanan penunjuk tujuan ini juga ialah satu diantara kelebihan dari dunia digital yang membuat Kita tidak tersesat dan meringankan dalam temukan rute-rute paling cepat dalam perjalanan sehari-hari.

Cashless
Selanjutnya, kelebihan selanjutnya dari dunia digital adalah cashless. Dengan keringanan yang diberi era digital seperti terdapatnya ATM, kartu credit, dan alat pembayaran mobile, membuat manusia makin dikit menekuni dengan uang secara langsung. Semua keperluan akan keuangan seakan bisa dilaksanakan secara digital tanpa ada butuh bawa uang secara kontan.

Beragamnya karier dari dunia digital
Selanjutnya kelebihan yang terkahir adalah beragamnya karier yang bisa Kita pilih jadi sumber penghasilan atau income. Di waktu saat ini, ada berbagai jenis karier yang datang dari dunia digital seperti digital marketing, developer, freelancer, konten creator dan sebagainya. Profesi-profesi itu bukan tidak datangkan keuntungan, justru yang berlangsung adalah sebaliknya. Profesi-profesi yang berkembang di era digital malah mempunyai kebanyakan peminat sebab tergiur akan besarnya penghasilan yang bisa didapat dari profesi-profesi itu.

Baca Juga : Mengoptimalkan Google Analytics untuk SEO Web Usaha

Jadi, telah tidak ada fakta untuk jadi pengangguran di masa saat ini. Tinggal bagaimana Kita dapat mempertajam kemampuan dan memakai bermacam karier yang berada di dunia digital. Maka pada akhirnya Kita bisa membuahkan keuntungan untuk Anda, sebab sebenarnya yang diperlukan adalah kemampuan.

Bagian Negatif Dunia digital
Dunia digital yang memberi kebanyakan kelebihan itu tidak hanya memberi nilai positif saja. Akan namun juga bawa bagian negatif yang tidak bisa Kita pungkiri. Ada sebagian bagian negatif yang bisa diakibatkan oleh era digital. Bagian negatif yang pertama adalah individualis. Dunia digital yang ketentuan dengan keringanan, secara tidak langsung membuat manusia jadi begitu individualis. Skema komunikasi manusia juga sudah berubah sejak digital menyerang. Manusia lebih condong nyaman untuk berkomunikasi lewat sosial media daripada berhubungan secara langsung di dunia riil.

Selanjutnya, bagian negatif yang ke-2 adalah persaingan yang tidak ada habisnya dan tidak nikmati hidup. Dengan pesatnya dunia digital membuat manusia tetap memandang semua hal di dunia ini adalah persaingan, manusia condong berlomba untuk menunjukkan diri pada manusia satu dan yang yang lain berkaitan superioritas mereka. Dan hal ini membuat manusia jadi tidak nikmati hidup. Disamping itu, kebahagian juga sering diukur dengan tingkat posting mereka di sosial media.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *