7 Contoh Modal Usaha Untung Besar Yang Menjanjikan

By | July 16, 2019

7 Contoh Modal Usaha Untung Besar Yang Menjanjikan.

Contoh usaha modal kecil untung besar – Saat ini banyak sekali anak muda yang mulai melirik dunia wirausaha sebagai pilihan pekerjaan mereka. Baik itu sebagai mata pencarian sampingan atau pencarian utama. Sebab seperti yang kita ketahui, mencari pekerjaan kantoran saat ini mulai sulit, sekalipun telah memegang gelar sarjana. Tidak sedikit sarjana yang masih menganggur sebab kesulitan untuk mendapat pekerjaan. Dengan membuat lapangan kerja sendiri, yakni membuka usaha secara mandiri. Anda adalah bos dari usaha Anda sendiri, tidak diatur-atur dan menentukan nasib usaha Anda sendiri. Tidak perlu langsung membuka usaha modal besar, cukup hanya usaha modal kecil saja dulu. Nikmati prosesnya, dan biarlah bisnis Anda tumbuh seiring berjalannya waktu. Tidak sedikit para karyawan yang mulai banting setir jadi pengusaha. Karena mereka jenuh dengan income yang stuck dan segitu-segitu saja. Cuma naik gaji satu tahun sekali atau ketika kenaikan jabatan. Lantas kapan Anda bisa kaya? Memang membuka usaha itu tidak segampang membalikan telapak tangan, tapi tidak sesulit yang kita bayangkan. Yang kita perlukan adalah “MEMULAINYA”. Modal juga perlu ! Ya, memang benar. Dan Anda sudah mempunyai itu semua. Modal apa? Saya tidak punya apa-apa ! Tekad dan kemauan yang kuat yaitu modal Anda. Dan seluruh badan Anda merupakan modal yang paling berharga. Kok bisa ? Apa Anda mau memasarkan tangan Anda dengan harga 1 Milyar ? Ya enggaklah ! Berarti Anda telah mempunyai modal lebih dari 1 milyar kan ! Menempel di badan Anda dan di bawa kemanapun dan kapanpun. Okelah bila itu terdengar klise,akan tetapi ada sebagian cara yang bisa Anda coba untuk mendapat modal finansial. Dan sebetulnya membuka usaha itu tidak perlu mesti diawali dari modal gede kok! Bisa diawali dari usaha kecil yang pastinya cuma perlu modal yang kecil.

Berikut ini adalah sebagian contoh usaha modal kecil untung besar yang mungkin akan menginspirasi Anda !

1. Usaha Kantin Sekolah

Contoh usaha modal kecil untung besar berikutnya yaitu bisnis kantin sekolah. Bila Anda telah expert dalam usaha jajanan anak rumahan dan mau meningkatkan omset, jadi Anda bisa mulai membuka kantin di sekolah. Saat Anda mulai membuka kantin kecil-kecilan di sekolah, jadi pendapatannya juga tidak main-main lagi. Satu bulan Anda bisa memperoleh keuntungan sama dengan gaji orang kantoran, bahkan juga lebih. Contoh bisnis ini pun masih termasuk bisnis yang bisa dikerjakan dengan modal minim, tapi bisa menghasilkan untung yang besar. Perbedaannya dengan usaha jajanan anak rumahan, usaha kantin sekolah ini perlu menyewa tempat. Harga sewa tempat pun bervariasi bergantung kondisi kantin dan sekolah. Prospek bisnis modal kecil ini pun begitu bagus. Selama masih ada anak sekolah, selama itu juga keuntungan terus mengalir. Kelemahannya cuma saat masa liburan sekolah saja. Maka hal itu pun bisa Anda siasati dengan cara berdagang di rumah. Jadi, bisnis Anda tidak pernah mati sepanjang tahun.

Baca Juga : Strategi Sukses Bisnis Online di Instagram.

2. Jajanan Anak

Contoh usaha modal kecil untung besar ini begitu cocok untuk ibu rumah-tangga. Di mana mereka bisa membantu perekonomian keluarga tanpa mesti pergi pagi pulang sore. Cukuplah stay di rumah dan uang datang sendiri. Jadi, urusan rumah pun jadi tidak terbengkalai. Untuk memulai usaha ini, Anda cuma perlu modal kecil dan tidak perlu sewa ruko di pinggir jalan. Usaha jajanan anak ini bisa Anda buka di rumah, pastinya dengan modal yang minim. Tapi janganlah salah, pendapatannya bisa kok untuk sekedar makan baso dan jajan anak. Cukup kan, pengeluaran rumah tangga untuk jajan jadi menyusut. Biaya jajan bisa Anda alokasikan untuk keperluan lain atau di tabung. Prospek dari usaha modal kecil untung besar ini juga relatif konstan. Anak kecil dan jajan itu adalah 2 kata yang tidak terpisahkan. Berarti sepanjang ada anak kecil di lingkungan Anda, maka selama itu juga ada anak yang jajan.

3. Usaha Kuliner

Nah, contoh usaha modal kecil untung besar ini tidak ada matinya. Semua orang butuh makan kan? Selama kita masih butuh makan, maka bisnis kuliner akan terus hidup. Kuncinya adalah harga yang bersaing dan rasa yang enak. Dijamin, meski Anda berjualan di pelosok-pelosok tapi mempunyai 2 kriteria itu, makanan Anda akan tetap di cari.Anda tidak perlu membuka restoran besar maupun ikut franchise yang mahal. Cukuplah membuka usaha makanan kecil-kecilan di rumah, itupun telah bisa menghasilkan. Misalnya saja jual lauk matang maupun jual nasi uduk, sebab Saya tiap pagi selalu beli nasi uduk untuk sarapan, dan setiap Saya beli selalu ramai. Yakinlah, untuk melakukan usaha itu, Anda tidak perlu modal yang besar. Omsetnya pun cukup bagus apabila Anda serius mengelolanya. Kelemahannya adalah saat bulan puasa. Tapi hal itu bisa ditangani dengan mengganti menu Anda. Bisa saja saat bulan Ramadhan Anda berjualan takjil di sore hari.

4. Jualan Online

Saat ini adalah era tehnologi yang apa-apa serba online, jadi gunakanlah momen ini. Jualan online yaitu satu diantara contoh bisnis modal kecil untung besar, bahkan juga untuk Anda cuma perlu paket dan smartphone saja, tidak perlu modal sama sekali. “Gimana triknya?” Anda bisa jadi reseller produk! Triknya begitu gampang, Anda bisa buat toko online di berbagai situs marketplace, kemudian Anda bisa memajang produk dagangan dari toko lain. Apabila ada pesanan atau order, jadi Anda tinggal ambil barang dari toko besar dan minta kirim ke alamat konsumen Anda. Cara kerjanya begitu sederhana kan? Utamanya Anda mendapatkan keuntungan dari selisih harga. Anda cuma tinggal klik-klik, dan jadilah uang! Secara prospek, sepertinya bisnis ini begitu bagus ke depannya, bahkan mungkin sistemnya semakin canggih. Jadi, tugas Anda adalah stay up to date pada perubahan gadget (tehnologi) dan janganlah lupa exist di sosmed ya!

5. Order Percetakan

Apabila Anda mau buka bisnis modal kecil ini, Anda perlu sedikit pengalaman dan pemahaman berkaitan dunia percetakan. Seperti dari mulai ongkos cetak, harga kertas dan lainnya. Sebab bila Anda sampai salah hitung, Anda justru bisa rugi. Bila Anda mau serius menjalani bisnis ini, Anda mesti mempunyai relasi di percetakan besar. Sebab bila Anda telah biasa memakai jasa percetakan besar itu, jadi Anda bisa mendapatkan harga lebih murah. Modal yang diperlukan sebetulnya tidaklah terlalu besar, Anda cuma perlu sewa tempat dan tidak perlu peralatan yang macam-macam, paling butuh computer dan printer untuk design dummy. Sewa tempat pun tidak perlu yang besar. Cara mengambil keuntungannya pun begitu simpel. Pertama, Anda hitung semua ongkos cetak dan kertas yang akan dipakai, kemudian Anda tanya pada percetakan besar berapa biaya yang di habiskan, dan Anda beri harga lebih tinggi ke customer. Anda mengambil keuntungan dari selisih ongkos cetak dan harga kertas.

6. Usaha Warung Kopi (Warkop)

Tentunya Anda sering lihat usaha warung kopi (warkop) di pinggir-pinggir jalan kan? Mereka bahkan juga ada yang berani buka 24 jam. Bukan tanpa alasan mereka lakukan semua itu. Bisnis yang satu ini kadang dianggap bisnis sebelah mata, akan tetapi nyatanya bila tahu omset yang dihasilkan, bisnis ini begitu menjanjikan ! Modal paling besar yang diperlukan adalah sewa tempat. Selebihnya bisa di katakan Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang cukuplah berarti. Bila bisnis kuliner mengandalkan cita rasa untuk menggaet konsumen, kelihatannya bila usaha warkop tidak perlu itu. Rata-rata mereka membeli kopi sachet yang siap seduh, dan rasanya dari sabang sampai merauke itu sama, sebab satu produksi. Yang memperbedakan rasa hanya merk dari masing-masing kopi itu. Tidak hanya mengandalkan kopi sebagai menu utama, bisnis modal kecil ini pun bisa menambahkan menu lain seperti gorengan dan mie instan jadi menu andalan. Sebab memang umumnya bila orang ke warkop tidak hanya untuk ngopi, ya untuk makan mie juga. Lantaran, entahlah mengapa mie produksi warkop lebih enak dengan mie buatan sendiri di rumah, benar tidak?

Baca Juga : 10 Cara Membuat Konsumen setia Setia Beli Produk Usaha

7. Biro Jasa

Contoh bisnis modal kecil untung besar terakhir ini pun begitu menjanjikan. Yang Anda butuhkan yaitu sewa tempat dan stamina untuk jalan kesana-kemari. Untuk aspek operasional, Anda cuma perlu biaya dan tidak membutuhkan modal. Anda ambil keuntungan dari ongkos jasa pengurusan kendaraan dan lainnya. Sebab biro jasa tidak selalu mengurus persoalan kendaraan, bisa juga merambah ke jasa lainnya, seperti mengurus surat tanah dan rumah. Prospek usaha ini begitu menggiurkan, sebab banyak orang yang tidak sempat mengurus balik nama maupun pajak sebab kesibukan pekerjaan mereka. Pada akhirnya memakai biro jasa untuk mengurusinya. Ide Bisnis Lainnya yaitu : – Bisnis dalam dunia musik. – Bisnis anak kuliah modal kecil. – Jenis usaha penghasilan harian modal kecil.

Itulah 7 contoh bisnis modal kecil untung besar yang bisa jadi kesempatan baru untuk Anda, baik itu sebagai mata pencarian utama maupun sampingan yang menjanjikan. Utamanya, apa pun jenis usaha yang mau Anda kerjakan, asalkan dijalani dengan sabar dan serius, semakin lama tentu akan menuai hasil yang postif. Selamat untuk melakukan bisnis !

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *