7 Cara Meningkatkan Traffic Web Anda 

By | June 30, 2019

7 Cara Meningkatkan Traffic Web Anda 

Usaha komersial elektronik (e-commerce) dewasa ini makin ramai dengan hadirnya beberapa pemain baru, yang sebagian besar datang dari golongan muda. Hal ini mungkin dipacu oleh persepsi jika membangun dan melakukan usaha secara online memerlukan modal yang relatif lebih kecil, sebab tidak terdapatnya biaya operasional yang umumnya mengikuti pengendalian usaha secara fisik, seperti persewaan tempat bisnis, biaya kelistrikan, upah karyawan, dan sebagainya. Walau sebenarnya, opini itu tidak seutuhnya pas. Berbeda dengan usaha yang dikerjakan di dunia riil, usaha di dunia maya tuntut bisnis yang lebih keras dari sang pengelolanya untuk dapat menarik trafik ke arah situs upayanya. Semua pengunjung akan mengarahkan cursor mereka ke arah ke beberapa tempat yang memang mereka meminati saja.

7 Cara Meningkatkan Traffic Web Anda

Jadi, ada dua pekerjaan rumah penting untuk para pengelola web. Yang pertama adalah, membuat situs yang dapat menarik minat sasaran pengunjung mereka. Dan, ke-2, pastikan web Anda tetap gampang dibuka ketika pengunjung telah berkeinginan. Dalam artikel ini, kami tidak akan berpanjang-lebar mengkaji point pertama, sebab kami meyakini Anda telah pikirkan ide web Anda secara masak dengan memperhitungkan kemauan dan keperluan sasaran pengunjung Anda. Jadi, kami cuma akan fokus pada point ke-2, biar Anda dapat menjaring lebih banyak pengunjung, yang harapannya dapat diubah jadi konsumen di web e-commerce Anda. Bagaimana triknya? Well, sebetulnya ada sebagian cara yang bisa Anda tempuh. Diantaranya adalah dengan optimasi penelusuran web Anda di dunia maya dengan mengaplikasikan SEO (seo).

Baca Juga : Ini Sinyal Taktik SEO Anda Tidak berhasil dan Unsur Sebabnya

Lebih selengkapnya, kami akan tampilkan 7 trick tepat meningkatkan trafik lewat teknik penelusuran web yang dikemukakan oleh pakar-pakar di sektor Online dan digital marketing.

1. Konsentrasi pada Long Tail 

Apabila web Anda baru seumur jagung, mungkin akan susah untuk membidik beberapa kata kunci populer dalam waktu yang singkat. Menurut pengalaman saya, akan lebih baik apabila Anda menghasilkan kebanyakan artikel berkualitas yang berisi beberapa kata kunci yang begitu detil, dibandingkan Anda langsung membidik beberapa kata kunci yang mempunyai trafik penelusuran web yang tinggi. Keuntungan besar yang akan Anda dapat dengan fokus pada terminologi kunci berekor panjang (long-tail) adalah, umumnya mereka akan membuahkan alterasi yang lebih besar juga. Untuk meringankan Anda, saya mereferensikan satu alat yang bernama HitTail, yang akan meringankan mengarahkan pengunjung dari penelusuran web yang sudah direncanakan ke web Anda dengan fokus pada keyword organik yang paling menjanjikan di trafik web Anda saat ini.

2. Terus Bertahan 

Makin lama Anda bertahan di usaha ini, dan makin rajin Anda menghasilkan content online berkualitas, makin kemungkinan besar Anda untuk dapat tampil di hasil penelusuran web untuk beberapa kata kunci yang terkait. Mengawali satu website atau membuat ulang artikel-artikel lama bisa saja dilaksanakan, tapi menjaga kegiatan itu sepanjang sekian tahun lamanya akan membuahkan ketidaksamaan yang jauh lebih bermakna, dibandingkan cuma dikerjakan sepanjang setiap bulan (atau bahkan juga minggu).

3. Optimasi Artikel Anda

Ada tiga bahan basic penting dari satu situs situs atau artikel yang dioptimalkan secara sukses: meta title, gambaran dan keyword (kata kunci). Ke-3 hal ini sebetulnya cuma beberapa hal simpel yang butuh Anda kerjakan sebelum mempublikasikan satu content di web Anda. Jadi, yakinkan Anda menyempatkan dikit saat untuk mengerjakannya tiap-tiap kali, dan ketika Anda telah mulai terlatih, Anda akan peroleh menempatkan keyword Anda dengan lebih baik.

4. Jangan Lupakan Pembangunan Link (Secara Etis)

Tautan yang memiliki kandungan keyword adalah basic dari praktik optimasi mesin penelusuran web secara off-page. Hal terbaik adalah, penebaran tautan sering dapat Anda kerjakan secara gratis. Cukup meminta pertolongan pada vendor, partner kerja, wartawan, client, alma mater, atau sumber dapat dipercaya yang lain yang biasa berhubungan dengan Anda, untuk tampilkan tautan keyword hyperlink kata kunci (keyword) yang akan mengarahkan pengunjung ulang ke web Anda untuk beberapa topik yang telah Anda bidik. Apabila sumber yang merekomendasikan Anda mempunyai rangking situs yang tinggi, Anda akan dapat rasakan penambahan mencolok dari rangking web Anda sendiri dalam waktu kurang dari dua bulan setelah content itu diterbitkan.

5. Pakai Kata kunci (keyword) Tool dari Google 

Pakai Kata kunci (keyword) Tool dari Google untuk temukan beberapa kata kunci berekor panjang yang belum begitu kebanyakan dipakai pihak lain, lalu bangun sebagian content berdasar keyword itu. Apabila Anda bergulat dalam industri yang cukup detil, ini bisa jadi satu diantara cara untuk membangun trafik pengunjung yang berkaitan, sekaligus juga berhubungan dengan para pengunjung Anda dengan lebih baik.

6. Beri Nilai Lebih untuk Para Pembaca Anda

Bicara berkenaan cara untuk meningkatkan penelusuran web secara organik, pemasaran content lewat website atau posting yang diupload oleh pengunjung web adalah cara paling cepat untuk membangun trafik yang baik. Tapi demikian, dalam soal pemasaran content, kita harus bicara lebih kebanyakan berkenaan kualitas content, bukanlah jumlah. Apabila content web Anda tidak menarik, jangan berharap pengunjung Anda akan membacanya, ditambah lagi menyebarluaskannya, yang sebetulnya ialah arah penting membuat website perusahaan sebelumnya. Itu penyebabnya, tiap-tiap kali saya membuat suatu content, saya tetap bertanya pada diri saya sendiri, apa saya akan ikhlas menyempatkan 10 menit saya yang bernilai untuk membacanya, dan apa saya akan suka-rela menyebarluaskannya. Apabila Anda tidak mau lakukan satu diantara dari ke-2 hal tersebut, jadi Anda butuh menganalisis ulang taktik content Anda.

Baca Juga : Kenapa SEO Mesin Pelacak Situs Sangatlah Penting?

7. Jangan Coba Menipu Google 

“Mempermainkan” sistem Google bisa saja bermanfaat untuk saat yang singkat, tapi itu jelas bukan taktik jangka panjang yang baik. Untuk meningkatkan trafik penelusuran web secara organik, awalilah dengan menghasilkan content berkualitas tinggi yang berkaitan dengan apa yang mungkin akan dicari oleh pemakai web Anda. Pakai pertolongan Kata kunci (keyword) Tool dari Google untuk pastikan Anda memakai terminologi yang pas, yang kebanyakan dipakai oleh pemakai Online pemula saat tengah lakukan penelusuran web.

Demikian 7 cara meningkatkant traffic web anda Cara dikemukakan oleh para penggelut dunia situs dan digital terpenting.  Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *