6 Trend Bisnis Online Yang Menjanjikan di Tahun 2019

By | July 16, 2019

6 Trend Bisnis Online Yang Menjanjikan di Tahun 2019.

Tidak bisa dipungkiri perkembangan tehnologi makin memudahkan semua orang untuk mengakses dan memakainya untuk melancarkan semua pekerjaan. Termasuk juga pemakaian media internet. Saat ini terhitung lebih dari 4 Milyar masyarakat Bumi terhubung ke internet. Semua memakainya untuk berbagai macam keperluan, yaitu untuk kepentingan industri, pendidikan, militer, termasuk juga perdagangan atau dikenal dengan bisnis online. Ya, untuk berdagang saat sekarang orang tidak mutlak harus menyewa atau membeli ruko/toko sebagai tempat mereka berjualan. Setiap orang bisa berjualan dari kamar tidurnya atau dari rumah dengan memakai internet. Bisnis online ini diyakini begitu menjanjikan. Bahkan juga mereka bisa menawarkan harga yang lebih bersaing dibanding toko konvensional sebab bisa memangkas biaya operasional seperti gaji pelayan toko dan sewa toko. Media internet yang dipakai untuk bisnis online juga berbagai macam, dari mulai sosial media seperti facebook, instagram, lewat web, lewat berbagai macam marketplace yaitu seperti Tokopedia, Bukalapak dan sebagainya. Semua bergantung target market yang dibidik oleh pelaku bisnis online itu.

6 Trend Bisnis Online Yang Menjanjikan di Tahun 2019.

Pada peluang ini Kita akan mengulas 6 Trend Bisnis Online yang diyakini menjanjikan di Tahun 2019 ini, yaitu sebagai berikut :

1. Fashion
Fashion termasuk juga bisnis online yang menjanjikan di Tahun 2019 ini. Perkembangan model yang makin beragam, membuat customer lebih memilih untuk mencari atau googling model fashion yang akan mereka beli terlebih dulu di internet. Nah, kedatangan produk Anda di internet lewat marketplace atau website seperti Shopee pastinya punya kesempatan yang lebih besar untuk di pilih oleh customer, dibanding yang cuma terpajang di toko.

Baca Juga : Cara Sukses Jualan Online Tanpa Modal untuk Pemula.

2. Food & Baverage
Buka usaha minuman dan makanan saat sekarang tidak sesulit zaman dulu, di mana harus menyewa tempat yang strategis, yang pastinya biayanya lebih mahal. Dan juga harus mengeluarkan biaya untuk mendekorasi tempat biar terlihat menarik dan cantik. Dengan modal kemampuan menciptakan minuman dan makanan yang menarik dan enak saja Anda telah bisa mengawali bisnis online di bidang minuman dan makanan dari rumah, dan menghasilkan pundi-pundi yang tidak kalah dengan restoran terkenal. Hadirnya aplikasi seperti Grab dan Gojek yang langsung jadi “etalase” dan media promosi sudah menyetarakan toko makanan Anda dengan restoran cepat saji seperti KFC dan Mc D. Jadi, apabila Anda mempunyai kemampuan atau bakat dalam hal kuliner, apa Anda tertarik mengawali bisnis makanan Anda?

3. Menjadi Youtuber
Kenyataan menyatakan bahwa penduduk Indonesia lebih menyukai melihat video dibanding membaca sekedar tulisan. Kemampuan dan kreatifitas membuat video yang unik dan berkualitas yaitu kunci bisnis online yang menjanjikan dalam bidang satu ini. Makin banyak pengunjung yang melihat video Anda di Youtube, makin besar juga income Anda.

4. Membangun Startup
Memang tidak mudah untuk dapat membangun sebuah startup yang berhasil secara finansial. Beberapa orang juga menjelaskan bahwa diperlukan modal yang besar untuk bisnis online yang satu ini. Tapi pada intinya sebuah startup berawal dari ide yang brilian. Temukan suatu permasalahan, timbulkan solusinya. Dan apabila solusi Anda itu tepat, jadi bersiap-siaplah untuk jadi raksasa bisnis online di Indonesia. Kita dapat melihat contoh seperti Gojek maupun Tokopedia.

5. Web Developer
Dengan makin semaraknya bisnis online saat ini, pastinya jasa untuk membuat sebuah web yang menarik dan bisa menghasilkan penjualan yang besar untuk suatu bisnis online jadi kesempatan yang menjanjikan. Tidak semua orang bisa dan mempunyai waktu untuk membangun web bisnis online nya. Sehingga hadirnya web developer merupakan bisnis online yang menjanjikan di Tahun 2019 ini.

Baca Juga : 5 Trik Marketing Yang Harus Ada Di Bisnis Anda !.

6. Selebgram
Salah satu media online yang begitu popular saat ini yaitu Instagram. Dengan metode follow kegiatan pemakai lain, sudah membuat beberapa orang menyandang predikat sebagai selebgram. Selebgram yaitu pemilik account instagram yang sudah diikuti, atau mempunyai follower puluhan bahkan juga ratusan ribu pemilik account lainnya. Kuncinya yaitu menampilkan content yang unik dan menarik, yang disenangi oleh banyak orang.

Para selebgram sering di mintakan oleh pemilik usaha offline atau usaha online untuk menampilkan testimoni pada produk mereka di akunnya. Pastinya dengan harga yang disetujui. Dengan keinginan testimoni itu dilihat oleh follower sang selebgram. Jadi selebgram sudah jadi bisnis online yang menjanjikan pada saat sekarang ini.

Demikian itulah ulasan berkaitan 6 Tren Bisnis Online yang menjanjikan di Tahun 2019, silahkan tetapkan Anda mau ada di mana. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *