6 Panduan Mendapat Keyakinan Konsumen setia di Usaha Online

By | July 1, 2019

6 Panduan Mendapat Keyakinan Konsumen setia di Usaha Online

Usaha online memang tengah ramai dan jadi jalan keluar untuk kebanyakan calon pebisnis. Usaha online termasuk memerlukan modal lebih dikit dibanding buka toko, disamping itu arena promosi pun bisa dilaksanakan lebih murah dan gampang lewat jaringan sosial media, saat ini Instagram, Twitter dan Facebook jadi tempat yang begitu popular di golongan pebisnis bisnis online. Tidak hanya membuat situs sendiri, berjualan lewat Marketplace atau Komunitas Jual Beli (FJB) yang ada bisa jadi jalan keluar lain ketika mengawali usaha online. Lewat Marketplace atau FJB, kamu tidak butuh ribet menyiapkan situs untuk memajang produk atau layanan yang ditawarkan. Cukup mendaftarkan dan selanjutnya menerangkan dengan jelas saja dalam tempat yang sudah disiapkan. Gampang kan? Selanjutnya, yang kamu perlukan adalah mendapatkan keyakinan dari para konsumen setia. Saat konsumen setia telah yakin, jadi pesanan akan terus banyak yang datang. Mereka bisa saja lakukan pemesanan ulang / repeat order atau turut menjual daganganmu pada rekanan dan kerabatnya. Jadi dari itu, begitu penting untuk bisa mendapatkan keyakinan dari konsumen setia.

6 Panduan Mendapat Keyakinan Konsumen setia di Usaha Online

Berikut ini ada sebagian hal yang bisa kamu lihat biar bisa mendapat keyakinan dari konsumen setia.

1.Tanggapan Cepat
Sebab dalam usaha online kamu tidak bertatap muka langsung dengan konsumen setia, jadi kamu harus bisa memberi tanggapan yang cepat ketika layani mereka. Baik pada konsumen setia yang cuma sebatas bertanya-tanya atau ingin beli, jangan ‘pelit’ ketika menjawab pertanyaan terkait produk atau layanan yang kamu tawarkan.

Baca Juga : 3 Panduan dan Taktik Sukses Usaha Online

2.Terima Masukan
Masukan memanglah bukan hal yang menyenangkan, tapi masukan ialah modalmu untuk memberi service yang lebih baik lagi di saat yang akan hadir. Jadi, jika kamu temukan konsumen setia seperti ini, jangan terpancing emosi dan tetaplah berlaku profesional. Terima saja masukan atau pendapat dari para konsumen setia, sebab ini akan meringankan kamu jadi penjual yang lebih baik lagi.

3.Jaminan Uang Kembali
Untuk mendapatkan keyakinan konsumen setia, kamu bisa memberi jaminan uang kembali jika barang yang diterima tidak pas keinginan. Beri juga garansi dan agunan keaslian barang dalam periode waktu tersendiri, contohnya 2 x 24 jam. Dengan memberi agunan, para konsumen setia akan lebih nyaman dan meyakini ketika belanja.

4.Retur Barang
Mendapat barang yang cacat atau rusak ketika barang diterima, pasti akan membuat customer susah dan sedih. Jadi, jangan sangsi untuk memberi service pengembalian dan pergantian barang. Service ini akan memberi obat atas kekesalan customer dan membuat mereka mempercayaimu.

5.Type Pembayaran
Untuk pembayaran, pakai bank yang telah umum dipakai toko online seperti BCA. Disamping itu, BCA juga mempermudah nasabah dalam bertransaksi lewat online banking. Penjual akan lebih cepat dan gampang mengecek uang yang masuk lewat online banking.

Baca Juga : Ini Pandangan Orang Pemula Berkaitan Usaha Online, Apa Salah?

6.Konfirmasi
Setelah customer mentransfer uang, janganlah lupa memperingatkan mereka untuk lakukan konfirmasi pembayaran. Selanjutnya, kamu juga harus memberi informasi status barang dan nomer pengirimannya. Dengan demikian customer akan merasakan tenang sebab mendapatkan kepastian berkenaan status pesanannya.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *