6 Bisnis Kuliner Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan

By | July 16, 2019

6 Bisnis Kuliner Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan.

Industri kuliner terus berkembang mengingat keperluan utama manusia yaitu minum dan makan. Melihat arah perkembangannya, bisnis ini adalah kesempatan besar untuk dikerjakan. Banyak orang bisa mulai bermodalkan kecil. Dengan tekad, keteguhan dan kerja keras, modal kecil bisa membawa manfaat yang fantastis. Untuk Anda yang mau bergulat di dunia bisnis kuliner , Anda mesti lakukan rencana yang bagus dalam biaya. Apabila modal yang Anda miliki lumayan besar, pasti tidak akan begitu bermasalah. Bagaimana apabila Anda cuma punya modal yang begitu hanya terbatas? Janganlah cemas. Anda masih bisa buka bisnis kuliner kecil-kecilan. Dibawah ini akan kami terangkan jenis usaha kuliner modal kecil yaitu sebagai berikut :

6 Bisnis Kuliner Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan.

1. Nasi uduk

Banyak orang tidak terbiasa di pagi hari untuk sarapan, mereka lebih senang membeli di luar. Ini adalah peluang emas yang bisa Anda gunakan. Bisnis kuliner nasi uduk yaitu ide yang bagus, sebab bisnis ini memerlukan modal yang lebih sedikit. Anda cuma perlu mempersiapkan taplak meja, meja kayu, tabung gas, kompor, berbagai wadah, lauk pauk dan bahan baku nasi uduk. Untuk lauk pauk Anda bisa memasak berbagai macam telur bulat, telur goring, telur dadar. Bisa juga memberikan sohun, sate, semur tahu, kerupuk, mie, ati ampela dan lain sebagainya. Dengan berbagai lauk Anda bisa mempertimbangkan berapa banyak modal yang Anda perlukan. Apabila di hitung dengan hati-hati, jadi untuk bisnis ini Anda bisa menyediakan 2,5 hingga 3 juta saja.

Baca Juga : 9 Ide Bisnis Online yang Bisa Anda Coba di Rumah !.

2. Jus Buah dan Minuman Es

Di siang hari panas pasti banyak orang yang haus dan mencari berbagai minuman segar untuk melepas dahaga. Ini Anda bisa membuat kesempatan untuk melakukan bisnis. Anda bisa memasarkan beragam juice buah segar, kopi sachet dan minuman sachet. Peralatan yang Anda perlukan yaitu etalase , blender, termos es, satu galon air, cangkir plastik, berbagai buah, minuman sachet, pisaw dan sedotan. Bisnis ini cuma membutuhkan modal kurang lebih 2 juta. Anda telah bisa mengawali bisnis dengan menentukan tempat-tempat seperti tempat belanja di minimarket , di sekolah , atau di kantin kantor. Karyawan kantor dan anak-anak sekolah adalah target pasar yang paling tepat untuk meningkatkan bisnis Anda. Apabila Anda telah menghasilkan keuntungan, Anda bisa memperluas dengan membeli lemari es untuk menampilkan gelas dan botol. Anda juga bisa memasarkan berbagai buah segar untuk menambah income.

3. Takoyaki Keliling

Hampir semua orang Indonesia mempunyai kecintaan pada cemilan Jepang. Walau menu takoyaki banyak kita temukan di restoran Jepang yang cukuplah mahal, bisa jadi bisnis ini dikerjakan bermodalkan kecil. Untuk toping takoyaki, Anda bisa menggantinya dengan daging kornet, sosis, daging sapi atau keju untuk memotong biaya produksi. Setelah itu Anda bisa menghias gerobak dengan stiker merk takoyaki Anda sebagai logo gerobak. Peralatan lain yang harus disediakan seperti takoyaki cetak, kompor, tabung gas , bel untuk memanggil konsumen, dan bahan-bahan dasar dari takoyaki. Bermodalkan kurang lebih 4 sampai 5 juta, Anda siap melakukan bisnis kuliner takoyaki ini.

4. Tahu Crispy

Tahu yang enak dan lembut akan tetapi di bungkus dengan tepung renyah tetap di cintai untuk beberapa orang. Sebab harga nya murah, banyak orang membeli untuk dijadikan makanan camilan. Ada pun yang membuatnya sebagai lauk untuk makan dengan nasi putih hangat dan saus sambal. Selera yang bagus sudah membuat orang banyak yang ketagihan akan kelezatan tahu crispy. Jadi berguna bukan informasi ini, sebab anda bisa memperoleh untung besar dari bisnis ini. Anda mesti mempersiapkan etalase dorong atau etalase, kompor, tabung gas, penggorengan dan bahan mentah untuk membuat tahu yang renyah. Modal yang bisa Anda persiapkan yaitu kurang lebih 3,5 juta-an.

5. Kedai kopi

Di daerah rumah Anda banyak yang suka nongkrong dan minum kopi? Apabila ya, Anda bisa mencoba membuka kedai kopi sederhana. Anda bisa menentukan menu apa yang bisa ditampilkan di kedai kopi Anda. Berbagai teh susu, sachet kopi, susu jah , mi instant, aneka gorengan dan roti bakar bisa jadi pilihan Anda sebagai menu. Maka Anda perlu mempersiapkan peralatan yaitu seperti panci penggorengan, kompor, tabung gas, meja kayu, kursi, termos dan bahan-bahan untuk menu. Apabila dianalisis, Anda butuh mempersiapkan modal 10 sampai15 juta.

Baca Juga : Apa Itu Marketplace, Perbedaan Dengan Online Shop Dan Kelebihannya.

6. Warung Bakso

Tidak pernah ada kata yang tertinggal di era saat ini untuk warung bakso. Sebab bakso tetap mempunyai identitas dengan rasa yang nikmat dan harga yang murah. Daging sapi yang dipadukan dengan kuah segar dan lezat jadi menu favorite orang-orang Indonesia. Membuka warung bakso yaitu peluang yang baik dan tidak memerlukan modal yang besar. Anda bisa mempersiapkan kursi kayu, gerobak, warung tenda, panci, meja kayu, kompor dan bahan-bahan untuk membuat bakso. Bermodalkan dibawah 10 juta, Anda telah mempunyai warung bakso sederhana.

Untuk mengawali bisnis kuliner yang akan di pilih, Anda mesti lihat prospek terbaik ke depannya. Untuk langkah pertama, bangun dengan modal yang tidaklah terlalu besar dulu. Apabila Anda mau mendapat manfaat, manfaatkan bisnis Anda yang ada saat ini. Dapat dengan membuat menu baru, tempat yang lebih luas, dan bahkan juga memperluas cabang bisnis Anda.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *