5 Tips Praktis Membuat Artikel untuk Bisnis Online

By | July 16, 2019

5 Tips Praktis Membuat Artikel untuk Bisnis Online.

Dalam dunia bisnis online, artikel jadi salah satu aset digital yang mesti anda punyai. Artikel untuk bisnis online itu berbeda dengan artikel-artikel konvensional sehingga perlu panduan khusus untuk membuatnya. Dalam artikel ini, akan di bahas 5 tips praktis yang bisa anda pakai untuk membuat artikel yang untuk bisnis online anda yaitu sebagai berikut :

5 Tips Praktis Membuat Artikel untuk Bisnis Online.

1. Artikel untuk bisnis online yang baik sebaiknya relevan dengan karakteristik calon konsumen anda
Sering kali pemiliki bisnis meremehkan hal sederhana ini. Mereka acak saja dalam membuat artikel. Meskipun artikel yang di tulis bagus, tapi artikel itu nyatanya mendatangkan pengunjung yang tidak tertarik dengan bisnis anda. Oleh karena itu tulislah artikel yang relevan dengan karakteristik calon pengunjung anda. Bila anda mempunyai usaha kesehatan (fitness), pastinya anda butuh menulis artikel-artikel berkaitan kesehatan bukan artikel berkaitan pendidikan.

Baca Juga : 5 Hal yang Anda Wajib Tahu Dalam Mengembangkan Bisnis Online

2. Bikinlah artikel sesuai kaidah seo yang baik dan benar
Artikel yang anda tulis semestinya sesuai dengan kaidah search engine optimization (seo). Artikel itu dibikin sedemikian rupa sehingga mendapat peringkat halaman pertama di mesin pencari google. Tips ini amatlah penting sebab apabila artikel anda masuk di halaman pertama google, anda akan mendapatkan banyak pengunjung yang mengunjungi web anda. Sebagian kaidah yang bisa anda ikuti yaitu dengan memasukkan kata kunci sebanyak 3 kali dalam artikel, memberi gambar yang relevan, menulis sebanyak 500 kata, dan kaidah-kaidah lainnya.

3. Buat tiga macam artikel untuk tiga tipe calon konsumen anda
Artikel yang anda buat sebaiknya di cocokkan untuk tiga jenis konsumen anda.

Tiga jenis itu antara lain sebagai berikut :

– 1. Warm audiens atau calon konsumen yang telah tahu berkaitan bisnis anda dan mulai berinteraksi dengan anda (meninggalkan komentar, memberi like di post ig, dan sebagainya)

– 2. Cold audiens atau calon konsumen yang betul-betul belum mengetahui berkaitan permasalahan yang anda selesaikan lewat bisnis anda.

– 3. Hot audiens atau calon konsumen yang betul-betul siap untuk membeli dari anda.

Dari tiga tipe calon konsumen itu anda buatkan artikel yang cocok untuk ketiganya.

4. Padukan content artikel dengan content yang sedang viral
dalam membuat content anda bisa menggabungkan topik-topik yang berkaitan dengan bisnis anda dengan content yang sedang viral. Misalnya anda mempunyai bisnis kebugaran (fitness) anda bisa membuat artikel berkaitan bagaimana melakukan latihan fitness dengan diiringi musik baby shark. Memadukan artikel dengan content yang sedang viral akan memperbesar potensi artikel anda untuk viral. Artikel anda akan dibagikan ke banyak orang maka bisa mendatangkan banyak calon konsumen ke usaha online anda.

Baca Juga : Cara Sukses Jualan Online Tanpa Modal untuk Pemula.

5. Buat artikel dalam berbagai format tidak cuma terbatas tulisan
Artikel yang anda buat sebaiknya anda buat dalam berbagai format tidak cuma tulisan saja. Content itu bisa anda variasikan menjadi infografis, post instagram, story instagram, video youtube, dan sebagainya. Saat anda membuat artikel dalam berbagai format ini, hal ini akan mempermudah anda untuk meraih orang-orang di berbagai platform di luar website/blog yang anda punyai.

Itulah 5 tips praktis yang bisa anda aplikasikan dalam membuat artikel untuk bisnis online anda.

Membuat artikel memang tidak gampang, namun apabila dilaksanakan dengan serius, anda bisa membuat artikel yang menarik sehingga mendatangkan banyak pengunjung ke bisnis online anda. Pengunjung itu nantinya akan membeli produk yang anda tawarkan. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *