5 Tips Menjadi Reseller yang Sukses dan Dipercaya Konsumen

By | July 16, 2019

5 Tips Menjadi Reseller yang Sukses dan Dipercaya Konsumen.

Menjadi reseller belakangan dijadikan pilihan oleh banyak orang yang mau mencoba peruntungan dalam melakukan bisnis. Tidak hanya menawarkan keunggulan seperti minimnya resiko kerugian dan tidak memerlukan modal yang besar, menjadikan reseller sebagai satu diantara pilihan yang tepat dalam mengawali langkah awal terjun ke dunia bisnis. Untuk jadi seorang reseller yang baik dan terpercaya, pastinya ada sebagian hal yang perlu Anda lihat. Berikut sebagian tips menjadi reseller yang baik dan dipercaya oleh customer :

5 Tips Menjadi Reseller yang Sukses dan Dipercaya Konsumen.

5 Tips Menjadi Reseller yang Sukses dan Dipercaya Customer

1. Menjalin kerja sama dengan supplier profesional

Pastikan bahwa Anda menjalin kerja sama dengan supplier produk yang jelas dan profesional. Janganlah sampai, produk yang Anda jual kepada customer yaitu produk abal-abal dan tidak berkejelasan. Misalnya saja apabila Anda menjadi reseller dari sebuah produk sabun pemutih wajah, pastikan bahwa sabun yang di jual itu adalah produk yang aman untuk dipakai. Seperti yang kita ketahui, belakangan banyak beredar produk-produk palsu yang dan belum jelas manfaatnya. Nah, janganlah sampai Anda mengecewakan konsumen dengan menjadi reseller dari produk-produk kurang terpercaya itu. Biasanya, seorang supplier profesional mempunyai berbagai macam katalog produk yang jelas, mempunyai konsumen service yang siap membantu Anda sebagai seorang reseller dan mempunyai kantor atau alamat toko/gudang yang jelas.

Baca Juga : Langkah Sukses Membuat Strategi Marketing Dan Promosi.

2. Pilih produk yang gampang laris dan banyak diperlukan pasar

Apabila Anda adalah seorang reseller pemula, ada baiknya untuk memilih produk-produk yang gampang laris. Misalnya saja seperti baju. Tidak cuma berhenti sampai di situ saja, Anda juga perlu memperhatikan tren apa yang sedang berlangsung di pasaran dan lihat momentum yang ada di setiap waktunya. Contohnya saja apabila saat bulan Ramadhan, Anda bisa menawarkan produk-produk fashion pakaian koko, mukena atau semacamnya yang bisa dipakai saat perayaan Idul Fitri. Sebab seperti yang kita ketahui, orang-orang akan banyak membeli pakaian baru pada momen-momen itu.

3. Berikan pelayanan yang terbaik

Selanjutnya, setelah Anda mendapat customer yang beli produk Anda. Perlu adanya pelayanan terbaik yang diberikan biar customer tidak kapok berbelanja di tempat Anda dan tidak beralih ke lain produk.

4. Tinjau pasar dan tentukan harga

Tinjau pasar untuk melakukan survey berapa kisaran harga yang banyak di tawarkan oleh penjual-penjual yang lain. Bandingkan juga dengan kualitas produk yang akan Anda tawarkan. Setelah lakukan survey dan tahu harga-harga produk serupa di pasaran, Anda bisa menentukan harga yang tepat untuk produk yang akan Anda tawarkan nantinya. Sebisa mungkin, beri harga yang ramah di kantong calon customer, tapi janganlah sampai membuat Anda rugi juga pastinya. Disamping itu, beri pelayanan yang terbaik biar para customer puas dan mau merekomendasikan produk Anda ke keluarga atau teman dekat. Maka dengan begitu customer produk Anda pun akan makin bertambah.

Baca Juga : 5 Tips Praktis Membuat Artikel untuk Bisnis Online.

5. Maksimalkan penggunaan media sosial

Media sosial bisa jadi satu diantara pilihan yang tepat dalam menjual produk yang mau Anda tawarkan. Dengan mengoptimalkan pemakaian media sosial, diharapkan bisa menjangkau konsumen-konsumen yang ada di luar daerah.

Demikian sebagian tips menjadi reseller yang sukses, baik dan dipercaya oleh customer. Dengan memperhatikan setiap detil produk dan pelayanan dan memberi segalanya yang terbaik untuk customer, pasti menjadi reseller bisa memberikan Anda keuntungan yang menggiurkan.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *