5 Tips Melakukan Bisnis Online Sambil Tetap Kerja Kantoran

By | July 16, 2019

5 Tips Melakukan Bisnis Online Sambil Tetap Kerja Kantoran.

Setiap hari melakukan pekerjaan di kantor bukan tugas yang gampang. Anda akan mendapat berbagai urusan yang perlu dikerjakan dan berbagai masalah yang bisa tiba-tiba datang. Gaji bulanan yang didapat pun kadang tidak bisa mencukupi untuk membiayai biaya hidup 1 bulan. Di sanalah timbul kesempatan baru untuk melakukan bisnis online. Pada saat ini, bisnis online gampang untuk dikerjakan. Dari bisnis jualan pakaian hingga berbagai peralatan yang bisa membantu kehidupan sehari-hari. Platformnya pun beragam, dari sosial media hingga e-commerce. Memang berasa berat saat dibarengi dengan kerja kantoran, akan tetapi penghasilan yang didapat tidak kecil. Itu yang membuat bisnis online begitu menggiurkan. Biar Anda bisa menimbangi antara kerja kantoran dengan bisnis online, lima tips dibawah ini harus diikuti.

5 Tips Melakukan Bisnis Online Sambil Tetap Kerja Kantoran.

1. Pilih bisnis online yang paling cocok untuk Anda

Langkah paling awal dalam melakukan bisnis pastinya adalah mencari bisnis yang paling cocok untuk Anda. Anda bisa mencari mau memasarkan apa. Paling mudah adalah mencari yang Anda sukai. Apabila Anda suka dengan kuliner, Anda bisa berjualan makanan favorite Anda. Apabila Anda suka dengan fashion, jadi Anda bisa jualan pakaian. Maka dengan Anda memilih bisnis yang paling cocok, Anda bisa menjalankannya dengan lebih santai dan tenang sebab layaknya hoby saja. Penghasilan pun akan datang dengan sendirinya tanpa terasa.

Baca Juga : Ini Rahasia Dagangan Online Bisa Laris Manis!.

2. Tetap 100% fokus untuk pekerjaan di kantor

Ketika memilih untuk melakukan bisnis online sambil tetap kerja kantoran, masalah utama yaitu fokus. Dengan mempunyai 2 pekerjaan, fokus biasanya akan terpecah, justru berimbas tidak baik ke dalam aktivitas kantor yang sebetulnya itu adalah pekerjaan utama Anda. Anda sebaiknya masih mencoba fokus 100% untuk pekerjaan di kantor dengan cara merubah cara berfikir. Saat ada di kantor, janganlah sampai memikirkan bisnis online Anda, ditambah lagi apabila masalah sedang datang. Tetap fokus dan biarlah pikiran berkaitan bisnis online saat Anda telah pulang dari kantor.

3. Atur waktu dengan baik

Dalam satu hari, cuma ada 24 jam yang bisa Anda lakoni. Akan tetapi saat punya 2 pekerjaan, kadang waktu untuk melakukan aktivitas berasa pendek dan justru membuat Anda jadi kepikiran. Maka dengan begitu, Anda bisa mencoba untuk mengatur waktu dengan baik. Misalnya biarlah pekerjaan kantor menguasai Anda dari masuk kantor sampai pulang kantor. Setelah itu, dengan waktu yang tersisa, Anda bisa mengatur bisnis online.

4. Selalu siap dengan skenario terburuk

Menekuni 2 pekerjaan bukan hal yang gampang. Kadang masalah datang silih berganti, bahkan juga jadi mimpi buruk untuk Anda. Jadi saat sedang menekuni 2 pekerjaan, Anda mesti tetap siap dengan skenario terburuk. Misalnya pihak manajemen kantor tidak suka dengan bisnis yang anda lakukan. Itu adalah mimpi buruk tersendiri sebab Anda cuma memiliki 2 pilihan yaitu Fokus dengan aktivitas kantor alias menutup bisnis atau justru resign dari kantor untuk fokus ke bisnis online. Hal seperti ini yang bisa datang setiap waktu.

Baca Juga : Mengawali bisnis online dengan modal dengkul sekalipun

5. Tetap berfikir positif

Ya, saat punya 2 pekerjaan, capek dan lelah akan melanda Anda dengan sendirinya. Hal ini bisa membuat Anda justru tidak fokus bekerja dan juga membuat bisnis tidak berjalan dengan baik. Maka dengan begitu, coba ganti gaya berfikir Anda dengan tetap positif dan tidak memikirkan hal-hal negatif yang cuma ketakutan sesaat saja. Dengan tetap berfikir positif, Anda akan lebih nyaman dan senang untuk melakukan 2 pekerjaan itu.

Itulah 5 tips dalam melakukan bisnis online sambil tetap kerja kantoran. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi dan berguna untuk Anda. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *