5 Strategi Pemasaran Produk yang Perlu Anda Ketahui

By | July 16, 2019

5 Strategi Pemasaran Produk yang Perlu Anda Ketahui.

Pemasaran produk adalah satu diantara hal yang menunjang kesuksesan sebuah perusahaan. Makin tinggi tingkat terjualnya sebuah produk yang di tawarkan, jadi makin besar keuntungan yang bisa di raup oleh perusahaan itu. Tapi dalam menawarkan produknya, ada sebagian taktik pemasaran produk yang bisa dipakai. Sebagian di antaranya cukup efektif apabila Anda tepat dalam menentukan taktik pemasaran produk itu. Berikut taktik pemasaran yang perlu Anda ketahui dan bisa Anda coba untuk meningkatkan penjualan dalam perusahaan.

5 Strategi Pemasaran Produk yang Perlu Anda Ketahui.

5 Taktik Pemasaran Produk yang Perlu Anda Ketahui

1. Manfaatkan media sosial
Taktik pemasaran produk pertama yang bisa Anda coba yaitu dengan memakai media sosial yang saat ini banyak dipakai oleh orang-orang. Instagram atau Facebook adalah 2 contoh media sosial dengan jumlah pemakainya yang paling banyak saat ini. Dengan melakukan promosi lewat media sosial, jadi diinginkan bisa menjangkau calon customer yang berasal dari berbagai daerah. Disamping itu, media sosial juga mempunyai feature yang memungkikan sebuah perusahaan menemukan komunitas atau menentukan calon customer sesuai dengan pasar yang di tujunya.

Baca Juga : Tips Ampuh untuk Membangun Bisnis Online Bagi Pemula.

2. Tawarkan produk secara GRATIS!
Cara yang satu ini termasuk yang paling gampang dilakukan. Tidak ada satu pun orang yang akan menolak tawaran produk gratis. Disamping itu, memberi produk secara gratis juga bisa membantu meningkatkan rasa mau tahu para calon customer untuk mempunyai produk yang sudah mereka coba sebelumnya. Apabila produk yang Anda tawarkan yaitu barang maka coba berikan mereka sampel, tapi jika produk Anda adalah jasa tidak ada salahnya untuk memberi calon customer free trial.

3. Pilihlah tempat yang strategis
Tempat yang strategis jadi satu diantara taktik pemasaran yang cukuplah efektif berikutnya. Sebab ada di tempat yang strategis pasti akan lebih banyak orang yang lihat keberadaan toko atau usaha Anda. Maka, hal ini pun juga akan ikut memicu tingkat penjualan yang cukuplah tinggi pula. Tapi tetap perlu diperhatikan, pilihlah tempat yang strategis sesuai dengan target pasar. Contohnya saja apabila Anda memasarkan alat-alat tulis, jadi sebaiknya pilih tempat yang ada di dekat kampus, sekolahan atau sebuah kantor.

4. Memberikan reward kepada konsumen yang sudah membantu rekomendasi
Pernahkah Anda mendengar istilah ‘word of mouth’ ? Taktik pemasaran yang satu ini sering juga dikatakan dengan promosi dari mulut ke mulut. Dianggap jadi satu diantara hal yang cukuplah penting dalam pemasaran sebab seseorang condong lebih yakin rekomendasi dari orang lain dibandingkan saat mereka mendapat tawaran yang menarik dari pihak penjual produk. Maka, tidak ada salahnya apabila Anda memberi reward kepada customer yang sudah merekomendasikan produk Anda kepada teman atau kerabatnya. Reward di sini pun tidak selamanya berupa uang tunai, tapi bisa juga bonus sebuah produk, diskon menarik atau hal-hal yang lain.

5. Berikan tawaran promosi yang menarik
Sebagai customer, Anda pasti tertarik ketika lihat produk-produk dilabeli diskon atau promosi yang menggiurkan. Sebutlah saja promosi yang memberikan potongan harga hingga 50% atau promosi ‘buy 1 get 1’. Nah, Anda bisa memakai taktik pemasaran itu untuk meningkatkan penjualan dalam usaha atau bisnis Anda. Tapi begitu, janganlah sampai salah dalam menentukan strateginya. Berikan promosi menarik dengan syarat dan ketetapan dan batas waktu berlakunya promosi itu. Janganlah sampai promosi yang dipastikan tanpa taktik yang matang malah membuat bisnis Anda mengalami kerugian.

Baca Juga : 8 Tips Sukses Jadi Reseller dengan Modal Kecil.

Itulah sebagian taktik pemasaran produk yang perlu Anda ketahui. Sebagian salah satunya bisa Anda coba dan terapkan untuk menjaring konsumen bisnis Anda.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *