5 Panduan Temukan Supplier Untuk Bisnis Online Dropship

By | June 2, 2019

5 Panduan Temukan Supplier Untuk Bisnis Online Dropship

Salah satu kesempatan bisnis online yang paling populer dan di pilih banyak orang ialah bisnis online shop. Soalnya bisnis ini termasuk mudah, terkadang cukup dengan bermodal akun facebook saja anda sudah dapat menjalankan bisnis. Apalagi saat ini populer tutorial mudah memulai bisnis untuk pelaku bisnis online pemula dengan modal terbatas, yaitu sistem dropship.

5 Panduan Temukan Supplier Untuk Bisnis Online Dropship

Dengan sistem dropship ini, pelaku bisnis online bagi pemula yang masih punya modal sedikit tidak harus pusing dengan persoalan pembelanjaan barang dagangan dan persoalan stock mandek yang membikin modal tidak berputar. Ini membuat bisnis online shop menjadi berkali lipat lebih mudah dan lebih ringkas untuk anda jalankan.

Karena dengan sistem dropship, anda dapat memulai bisnis online cukup dengan modal kecil biasanya tidak lebih dari 1 juta jadi jaminan kerja sama dropship dan catalog yang dapat anda bagikan ke pasar via website alias cukup dengan facebook yang bebas biaya. Malah bila anda beruntung ada juga sistem dropship yang bebas uang jaminan.

Hanya saja untuk anda para pelaku bisnis online pemula, ada satu kendala yang kerap menghadang anda, ketika anda akan memulai bisnis modal kecil ini. Diantaranya yang kerap timbul merupakan persoalan sulitnya menemukan supplier yang siap menjalin kerjasama dua arah dengan Anda.

Baca Juga : Kunci Kesuksesan Untuk Melakukan Bisnis Online

Masalahnya walaupun anda hanya jadi penyuplai penjualan, pada dasarnya customer nantinya akan memberi tahu keluhan mereka pada Anda, dimana memang anda tidak tahu menahu lantaran sepenuhnya hanya mengenal produk dari kalatog semata. Sebab biasanya pada sistem ini pengiriman barang dikerjakan langsung oleh supplier ke customer.

Jika anda tidak menjalin kerja sama dengan supplier yang dapat memihak pada keperluan Anda, sehingga anda hanya akan mempertaruhkan kredibilitas anda sendiri sebagai pemilik online shop. Itu sebabnya sebaiknya anda perlu lebih berhati-hati dalam menemukan supplier.

Karena anda ialah pelaku bisnis online pemula, kerap kali anda kesulitan menemukan supplier yang tepat. Dan beberapa informasi ini dapat jadi rekomendasi bagi anda untuk menemukan supplier yang sesuai untuk keperluan dropship Anda.

Temukan Dari Sumber-sumber Paling Dipercaya

Anda dapat manfaatkan sumber-sumber jenis komunitas jual beli, forum komunitas seperti kaskus marketplace macam tokopedia, buka lapak, elevenia dan sebagainya. Beberapa sumber ini umumnya menyertakan beberapa komentar dari mereka yang sudah punya pengalaman kerja sama  dengan mereka. Anda juga dapat memanfaatkan logo-logo yang umumnya menjadi penanda kredibilitas mereka di pasar, seperti misalnya cendol pada kaskus, alias bintang lima alias gold merchant pada tokopedia.

Pastikan Anda Mendapatkan Beberapa Kontak Person

Pada beberapa marketplace, umumnya website sudah menyediakan sistem komunikasi memiliki konsep messager untuk calon customer. Permasalahannya kadang-kadang sistem ini tidak selamanya dapat menyambungkan Kalian dengan para penjual ini sebab mereka terlalu sibuk untuk rutinitas online di market place. Untuk itu sebaiknya anda memastikan punya kontak person mereka dengan cara langsung dalam bermacam pilihan, seperti BBM mereka, no telpon, e-mail, facebook account, WA dan lain sebagainya. Paling tidak pastikan anda segera kontak mereka setiap ada pesanan serta ada keluhan customer dengan mudah.

Jangan Mudah Tergiur Dengan Harga Murah

Kadang-kadang penawaran yang masuk lumayan mengejutkan sebab cenderung membanting harga. Justru ini dapat membikin anda tertipu, sebab sampai ada beberapa hal yang meresahkan bila mereka dapat membanting harga demikian jauh. Walaupun ada juga supplier yang terbukti memborong dalam jumlah sangat besar maka dapat memperoleh harga dasar di bawah harga dasar penjual lain. Akan tetapi dengan pembelajaran ini anda atau mereka mendapatkan barang yang merupakan stock lama  mungkin telah lama tersimpan dalam gudang?

Test Pesanan

Anda jangan langsung tergiur dengan penawaran yang menggiurkan dan langsung menanam dana jaminan besar. Mulailah untuk ujicoba dulu dalam jumlah jaminan kecil. Lihat sebaik apa layanan mereka, secepat apa respon mereka atas panggilan anda dan keluhan customer Anda.

Pilih Yang Aktif

Pastikan supplier pilihan anda tampak rutin dan aktif di dunia online. Rutin mengupdate produk baru dengan cara berkala yang dapat menjadi sinyal kalau barang mereka rutin mengalir, laris dan restock lagi. Menjadi seorang pelaku bisnis online pemula terbukti harus dengan aktif memastikan kredibilitas anda terjaga termasuk dengan memastikan anda mendapatkan supplier yang dapat bekerjasama dua arah dengan anda. Sebab saat anda mengecewakan customer anda, sehingga kredibilitas anda taruhannya dan sebagai pemain pemula sehingga akan menjadi kehancuran untuk anda.

Demikian panduan untuk menemukan supplier agar bisnis online anda berjalan lancar tidak menemui kendala dikemudian hari.

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *