5 Fakta Penting  Google Ads Adalah Media Beriklan Untuk Usaha Anda

By | July 4, 2019

5 Fakta Penting  Google Ads  Adalah Media Beriklan Untuk Usaha Anda

Apa saat ini Anda mempunyai bisnis usaha berbasiskan online? Bila iya, jadi posting ini akan begitu berguna untuk Anda baca hingga berakhir, sebab saya akan mengkaji 5 alasan utama kenapa mulai saat ini Anda harus memperhitungkan satu basis beriklan yang begitu powerful, akan tetapi masih jarang-jarang disentuh oleh para pebisnis online mereka yang mempunyai bisnis berbasiskan online. Bila Anda melakukan bisnis online, kemungkinan Anda sudah tahu basis beriklan yang telah kebanyakan atau sering dipropagandakan oleh kebanyakan “guru / master” digital marketing di online, yakni facebook dan instagram. Saya mengerti dan mengaku jika ke-2 basis itu sudah merubah nasib kebanyakan orang dalam soal memberi peluang pada kita untuk beriklan produk / layanan kita lewat facebook dan instagram, dan banyak dari mereka yang sudah mendapat omset beberapa ratus juta bahkan juga hingga beberapa puluh milyar cuma dengan beriklan di ke-2 basis itu.

5 Fakta Penting  Google Ads Display Adalah Media Beriklan Untuk Usaha Anda

Bersamaan dengan berjalannya waktu, facebook dan instagram terus alami pergantian di berbagai segi, seperti algoritma dalam beriklan, dashboard iklan facebook, placement / tempat beriklan dan masih kebanyakan yang lain. Berita seharusnya adalah sebetulnya satu basis beriklan yang tidak kalah bagus dari facebook atau instagram, bahkan juga sebenarnya basis yang satu ini jauh lebih bagus dan powerful dari ke-2 platfom yang saya katakan awalnya.

Baca Juga : Kenapa SEO Mesin Pelacak Situs Sangatlah Penting

Basis beriklan yang saya maksudkan di atas adalah Google Ads (dulu lebih diketahui dengan panggilan Google Adwords) Saya cukup meyakini Anda juga telah familiar dengan Google Ads ini atau bahkan juga telah sudah pernah memakainya juga untuk mengiklankan usaha Anda. Kemungkinan basis Google Ads yang sudah pernah Anda gunakan itu adalah Google Ads Search atau umumnya sering juga dikatakan dengan arti GSN / Google Search Network, dimana Anda beriklan dengan membidik keyword tersendiri untuk peroleh tampil di kotak penelusuran google saat satu orang menulis kata – kata tersendiri. Akan tetapi basis yang ingin saya ulas di posting ini bukan GSN / Google Ads Search. Yang ingin saya ulas di posting ini adalah Google Ads  atau yang lebih diketahui dengan GDN atau Google Display Network.

Catatan: Anda tak perlu bingung dengan arti Google Ads Search dengan arti Google Search Network. Kedua-duanya adalah arti yang sama, cuma saja umumnya arti Google Ads Search lebih ke arah basis beriklannya, sedang Google Search Network lebih ke arah jaringan periklanannya.

Sebagai secara garis besar, jaringan periklan Google Ads itu ada 2 jenis, yakni:

Google Ads Search atau GSN (Google Search Network)
Google Ads Display atau GDN (Google Display Network)

Lalu kenapa Anda butuh untuk memperhitungkan untuk memakai Google Ads ?

Meraih Lebih Dari 90% Pemakai Online Di Dunia
Display Kata kunci (keyword) Targeting
Responsif Display Ads
GA Custom Audiens
Observation & Targeting

Silahkan kita bongkar satu-satu 5 fakta di atas!

1. Meraih Lebih Dari 90% Pemakai Online Di Dunia

Berdasar data dari Online World Stats paling akhir, jumlahnya pemakai online di dunia sejumlah 3,885,567,619 orang atau 3,8 Milyar lebih dan bila kita mengambil 90% nya jadi daya jangkau google ads  menjangkau kurang lebih 3,5 milyar pemakai online. Saya dan Anda harus mengaku jika itu adalah jumlahnya yang begitu relevan, dimana pasti berefek pada jumlahnya pemakai online di Indonesia.

2. Display Kata kunci (keyword) Targeting

Kebanyakan advertiser belum tahu jika Google Ads mempunyai kebanyakan feature bagus untuk memudahkan kita para pengiklan tentang lakukan targeting iklan kita pada sasaran audiens. Google Ads  menyediakan berbagai feature yang bahkan juga tidak dipunyai oleh kompetitor sekelasnya. Satu diantara feature bagus yang jadi favorit dari Google semenjak pertama-tama berdirinya yakni: Display Kata kunci (keyword) Targeting Mentargetkan audiens berdasar kata kunci (keyword) adalah salah satu diantara bentuk targeting begitu powerful yang hingga hari ini cuma dipunyai oleh Google sebab kehebatannya jadi mesin pencari. Memakai kata kunci (keyword) yang pas begitu meringankan kita untuk temukan audiens yang begitu tertarget orang–orang yang memang tengah cari produk / layanan yang kita pasarkan. Hebatnya adalah di Google Ads Anda dapat memakai targeting kata kunci (keyword) ini untuk mentargetkan, yakni:

Orangnya yang memang cari berdasar keyword
Websitenya dimana kita mentargetkan iklan kita tampil di web yang memiliki kandungan kata kunci (keyword) – kata kunci (keyword) yang kita incar. Anda bisa pikirkan begitu banyaknya web di luar sana yang dapat kita incar dengan iklan kita, dimana iklan kita dapat tampil di jutaan web orang lain yang mempunyai topik kata kunci (keyword) yang sama dengan produk / layanan yang kita pasarkan. Tidak berhenti hingga dari sana, bahkan juga Anda dapat minta Google mereferensikan apa kata kunci (keyword) – kata kunci (keyword) yang dipunyai oleh satu web. Misalnya saja web kompetitor Anda, dimana Anda bisa masukan nama web kompetitor Anda dan Google akan memberi referensi kata – keyword yang dipunyai oleh web yang Anda masukan namanya barusan. Dari sana, Anda jadi pengiklan jadi tahu apa kata kunci (keyword) yang butuh Anda bidik untuk produk / layanan Anda. Benar-benar menarik bukan! Feature yang barusan saya terangkan di atas adalah feature “Custom Intent Audience” yang ialah satu diantara feature baru dari Google Ads Display

3. Responsif Display Ads

Feature bagus selanjutnya adalah bicara berkaitan format iklan yang berada di Google Ads Display dimana umumnya kita mengenal dalam format gambar saja. Saat ini Google Ads Display sudah memberikan tambahan feature baru untuk format iklannya yang diberi nama Responsif Display Ads, dimana iklan jenis ini adalah gabungan dari teks dan juga gambar. Untuk peroleh memakai feature ini dengan optimal, Anda disuruh untuk masukkan sebagian materi iklan seperti:

1 Gambar iklan memiliki ukuran 1200 x 628 px (1,91:1)
1 Gambar iklan memiliki ukuran 1200 x 1200 (1:1)
1 Gambar simbol memiliki ukuran 1200 x 300 (4:1)
1 Gambar simbol memiliki ukuran 1200 x 1200 px (1:1)
5 macam headline
1 long headline
5 macam description
Business name
Final destination URL
responsive-display-ads

Dan dengan bekal materi iklan yang Anda isikan, Google akan menyatukan berbagai gabungan dari materi Anda jadi satu iklan yang terbagi dalam gambar – gambar + teks – teks yang sudah Anda masukan. Di sini google akan secara automatis lakukan rotating berbagai materi iklan Anda untuk dipertunjukkan pada sasaran audiens iklan Anda, dan selanjutnya sambil iklan berjalan, Google akan lakukan optimasi (machine learning) untuk mendapat gabungan dari gambar dan teks Anda yang mana yang tunjukkan perform yang terbaik untuk sasaran audiens Anda. Tidak hanya untuk lakukan optimasi, arah Google minta Anda masukkan berbagai ukuran gambar dan macam teks adalah untuk pastikan iklan Anda dapat tampil di berbagai ukuran iklan yang berbeda–beda di web rekannya Google, seperti iklan di bawah ini yang mempunyai ukuran spanduk iklan berbeda–beda yang tampil di web rekanannya Google Display Network. Sederhananya adalah dengan memakai feature ini, jadi Anda tak perlu ribet lagi lakukan split testing membuat sebagian format iklan yang berbeda untuk tahu iklan mana yang terbaik, sebab Google telah lakukan semua itu untuk Anda.

4. GA Custom Audiens

GA Custom Audiens adalah kepanjangan dari Google Analytic Custom Audiens. Mungkin dari namanya Anda telah bisa menebak anggap seperti apa feature baru yang satu ini. Seperti yang sudah Anda tahu jika Custom Audiens adalah satu diantara feature yang umumnya disiapkan oleh basis advertensi untuk Anda para advertiser membuat suatu barisan audiens spesial pas dengan persyaratan Anda, misalnya barisan audiens yang berkunjung ke halaman tersendiri di web Anda, atau barisan audiens yang datang dari database yang Anda miliki seperti e-mail konsumen setia, atau juga nomer telp konsumen setia Anda. Google juga mempunyai feature Custom Audiens seperti yang dijelaskan di atas, akan tetapi Google membuat jadi jauh lebih powerful dengan memberikan tambahan persyaratan yang lebih detil di dalam feature ini hingga Anda mampu untuk membuat barisan audiens yang mempunyai tingkah laku yang jauh lebih detil, tidak hanya cuma dari halaman situs atau e-mail dan nomer telephone. Dengan menyambungkan feature Google Analytic dengan account Google Ads Anda, jadi Anda dapat membuat Custom Audiens dengan memakai patokan dari Google Analytic. Bila Anda belum tahu sebegitu detil feature dari Google Analytic, jadi saya beri sebagian patokan yang dapat Anda pakai untuk membuat suatu barisan audiens yang detil, yakni:

-Datang dari kota jakarta, dan memakai bahasa inggris
-Lihat iklan Anda dari ukuran monitor smartphone tersendiri saja
-Lihat halaman A & B, namun tidak lihat halaman C
-Berkunjung ke web Anda sekian kali di dalam beberapa hari paling akhir
-Wanita saja yang berumur 18 – 24 tahun
-Mempunyai minat dalam sektor property
-Datangnya datang dari traffic source facebook saja
-dan masih kebanyakan lagi feature dari Google Analytic yang peroleh Anda gunakan

Baca Juga : Cara Usaha Online  Paling baru dan Paling Memberikan keuntungan

5. Observation & Targeting

Feature paling akhir ini adalah feature yang paling  digemari, sebab kekuatannya untuk lihat terdapatnya kekuatan – kekuatan tersembunyi dari kehadiran sasaran audiens Anda, sambil Anda lakukan iklan Google Ads Display Anda. Adalah feature yang diberi nama Observation. Feature Observation ini harus Anda aktifkan terlebih dulu saat Anda menempatkan iklan hingga feature ini akan lakukan penilaian pada dari hasil iklan Anda yang tengah berjalan. Untuk lebih gampang, saya langsung terangkan dengan contoh. Misalnya Anda lakukan targeting dengan kata kunci (keyword) sekitar “make up artist” untuk membidik ke orang – orang yang lakukan penelusuran dalam kata – kata “make up artist” maupun biar iklan Anda tampil di web yang bertopik berkaitan make-up artist. Tidak hanya lakukan seting kata kunci (keyword), Anda juga aktifkan feature Observation ini untuk 2 kelompok yakni “topik”, dan juga “affinity” yang berarti adalah Google akan lakukan penilaian pada semua tema dan semua affinity nya google sepanjang iklan berjalan. Setelah iklan di atas berjalan, nyatanya ada 7 alterasi / penjualan dari seseorang konsumen di web jadi umumnya Google akan tampilkan angka 7 alterasi di report Google Ads Display Anda, contohnya alterasi tersebut nyatanya datang dari campaign A dan adgroup nomer 3. Yang lebih hebatnya adalah saat Anda telah ada di adgroup 3 barusan yang membuahkan penjualan, jadi Anda juga dapat buka menu “topik” dan “affinity” barusan yang Anda aktifkan feature Observation nya dan dari sana Anda akan dapat lihat nyatanya (misalnya saja) semua 7 penjualan Anda itu datang dari tema “wedding” dan affinity “getting married soon”. Dari 2 data hasil Pemantauan Google (tema dan affinity) yang Anda aktifkan, jadi Anda  mengerti jika nyatanya orang – orang yang sudah lakukan pembelian itu kebanyakan datang dari kelompok tema “wedding” dan affinity “getting married soon” Berarti apa? berarti Anda sebagai tahu jika tidak hanya membidik kata kunci (keyword) “make up artist” untuk pasarkan layanan / produk Anda, nyatanya Anda juga peroleh menempatkan campaign baru lagi di Google Ads Display dengan membidik tema “wedding” dan atau affinity “getting married soon” sebab secara asumsinya juga masuk di akal jika orang – orang yang membutuhkan layanan make-up artist umumnya adalah orang – orang yang ingin menikah dalam saat dekat (affinity getting married soon) maupun mereka yang membuat pesta pernikahan / hadiri pesta pernikahan (tema wedding) Dalam kata lain Anda sudah temukan barisan sasaran audiens baru lagi yang bisa Anda bidik, dan bersamaan dengan berjalannya waktu dan iklan Anda, jadi kekuatan targeting Anda jadi tak terbatas.

Demikian 5 feature bagus dari Google Ads  yang dapat saya deskripsikan pada Anda secara selintas di posting ini. Sebetulnya masih kebanyakan feature – feature bagus yang lain yang dipunyai oleh Google Ads, dan saat Anda gunakan jadi pasti hasilnya akan relevan. Posting ini dibikin dengan arah memberi deskripsi besar pada Anda berkaitan feature – feature seperti apa yang peroleh Anda gunakan saat Anda beriklan dengan memakai Google Ads. Mudah-mudahan posting ini berguna untuk Anda. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *