5 Aplikasi Ubah Photo ini Membuat Feed Instagram Jualan Semakin Menarik

By | July 8, 2019

5 Aplikasi Ubah Photo ini Membuat Feed Instagram Jualan Semakin Menarik

Menariknya penampilan atau yang biasa dikatakan dengan feed pada suatu account Instagram jadi daya tarik yang kuat untuk orang lain yang melihatnnya. Jika feed tampilkan content yang terkonsep secara baik, photo bagus dan rapi, tentunya orang lain pun tidak segan-segan untuk terus mengikuti account Instagram itu. Kenyataannya, hal itu tidak hanya berlaku untuk account personal saja, akan tetapi feed Instagram pada online shop juga ialah satu diantara nilai yang begitu penting dilihat. Hampir semua konsumen yang sering lakukan berbelanja online meyakini bila online shop itu mempunyai feed produk jualan bagus, jadi produk yang di jual telah pasti mutunya bagus juga. Pikirkan, jika Anda jadi pelaku online shop akan tetapi meremehkan feed Instagram jualan, tentunya tidak ada konsumen yang berkeinginan bertandang atau beli produk Anda, kan? Untuk mendapat feed Instagram lebih menarik, pastinya Anda butuh lakukan ritual penting, yaitu mengeditnya foto-foto produk sebelum diunggah di account Instagram jualan. Tidak hanya memerlukan daya kreatifitas yang tinggi, aplikasi ubah photo yang oke juga butuh dipunyai.

5 Aplikasi Ubah Photo ini Membuat Feed Instagram Jualan Semakin Menarik

Nah, saat ini ada 5 aplikasi ubah photo modern yang tidak cuma bisa membuat photo produk lebih bagus dan feed Instagram jadi menarik, akan tetapi juga gampang dipakai pada smarthphone Android atau iOs. Apa, aplikasinya?

1. Snapseed

Aplikasi ini direncanakan oleh Google LLC dengan mempunyai ukuran 23 MB. Pemakaiannya yang begitu gampang membuat aplikasi ini sudah diundah lebih dari 50 juta pemakai. Dengan memakai aplikasi ini untuk mengeditnya photo produk, bisa membuahkan photo jadi lebih profesional. Feature penting yang dipunyai Snapseed adalah ada feature filter yang hebat, seperti Healing yang ialah feature untuk meniadakan objek yang tidak diharapkan pada gambar, feature Kuas untuk memoles eksposur, saturasi, pencahayaan, atau warmth, maka feature HDR Scape yang bisa membuat penampilan photo produk lebih memikat dengan membuat sebagian eksposur. Hebatnya, aplikasi yang dikeluarkan pada 6 Desember 2012 bisa buka photo dengan format JPEG, JPG, dan RAW. Peningkatan pada RAW sendiri, bisa buka dan menyesuaikan file RAW DNG dengan menaruh tanpa ada mengakibatkan kerusakan gambar atau menonjolkan jadi JPG.

Baca Juga : Usaha Online Begitu Sesuai Dikerjakan Orang Introvert, Apa Faktanya?

2. VSCO

Semenjak pertama-tama dikeluarkan pada 2013 hingga saat ini, aplikasi ubah photo VSCO begitu digilai para pemakai Instagram. Fitur-fitur yang didatangkan pada aplikasi ini mempu mengeditnya photo dengan filter-filter yang hasilnya akan terlihat seperti ala-ala Tumblr. Disamping itu, aplikasi ini ada feature crop atau potong gambar pas dengan ukuran yang diharapkan dan juga ada feature untuk mengendalikan kontras sinar. Tapi sayangnya, filter yang disiapkan pada VSCO tidak semua gratis alias jika ingin mendapat full pack harus merogoh kocek dari mulai Rp4 ribu – Rp389 ribu. Jangan cemas, filter gratis pada VSCO masih bisa digunakan, asal Anda pintar dalam pilih filter yang pas dengan photo atau content pada Instagram.

3. Lightroom

Ubah photo produk jualan dengan lightroom, mengapa tidak? Kini, lightroom tidak cuma ada untuk pemakai desktop saja, akan tetapi aplikasi sisi dari Adobe ini telah bisa dipakai dengan gampang di semua smartphone. Keringanan dan kesederhanaan yang diberi pada proses pengeditan photo pada aplikasi lightroom, masih bisa membuahkan editan photo produk yang begitu memberi kepuasan. Feature lightroom yang bisa dipakai adalah feature basic seperti crop, presets, light, color, dan effect. Disamping itu, pemakai juga bisa menyesuaikan split tone dan dehaze dengan hasil resolusi yang tinggi.

4. Picsart

Bisa disebut Picsart ialah aplikasi ubah photo nomer satu di smartphone. Aplikasi yang sudah dikeluarkan semenjak 2011 ini sudah didownload lebih dari 500 juta pemakai. Bagaimana tidak laku? Picsart mempunyai feature yang termasuk lengkap, dari mulai kebanyakan feature ubah photo, dampak, pengerjaan kolase hingga gambar. Pada ubah photo, pemakai bisa membuat cutout, pemotongan, pengenduran, cloning, menambahkan teks dengan 100an font pilihan dan sinkronisasi kurva. Disamping itu, Picsart juga mempunyai koleksi lengkap filter photo artistik terhitung HDR, framw, latar, border dan masih kebanyakan lagi. Semua feature untuk ubah photo ini mempunyai model kuas untuk memperlembut dan mengaplikasikan sisi tersendiri pada photo produk. Tidak cuma untuk ubah photo saja, pemakai juga bisa membuat gambar yang menyenangkan. Ditambah lagi ada macam stiker yang banyaknya lebih dari 5 juta dan koleksi clipart yang bisa dipakai secara gratis.

5. Canva

Canva ialah aplikasi design yang tidak hanya gampang dipakai pada situs saja, akan tetapi juga bisa digunakan pada piranti smartphone. Dengan Canva, pemakai bisa membuat selebaran, pamflet, poster, banner, simbol, spanduk, undangan kartu nama, simbol, hingga design untuk kepentingan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Website, dan Web. Saat ini tidak dikit pelaku online shop yang memakai Canva jadi feature design yang dipakai untuk memperbaiki content pada feed Instagram jualan. Canva bisa memudahkan Anda pada mendesain satu gambar yang profesional. Contohnya tampilkan photo produk dan memberikan tambahan info yang menarik dengan formasi gambar yang pas. Pada aplikasi yang barusan dikeluarkan pada November 2017 ini mempunyai lebih dari 60 ribu template yang siap digunakan secara gratis yang telah didesain profesional. Jadi, pemakai tak perlu mendesain dari pertama, cuma tinggal pilih template selanjutnya ubah pas kemauan. Tamplate yang ada di sini tidak cuma untuk feed Instagram saja, akan tetapi ada juga untuk membuat Instagram story. jadi, Canva bisa membuat content yang dipertunjukkan pada feed Instagram jualan bisa lebih professional dan menarik pastinya.

Baca Juga : 7 Usaha Online Tanpa ada Modal Sepeser Pun untuk Ibu Rumah Tangga

Asah Kreatifitas, Optimalkan Penggunaan Aplikasinya

Biar photo produk yang dipertunjukkan pada feed Instagram jadi lebih menarik lagi, pasti Anda harus meningkatkan kreatifitas. Cari inspirasi menarik yang bisa dikaitkan dalam ubah photo. Disamping itu, Anda juga butuh mengoptimalkan penggunaan tiap-tiap aplikasi ubah photo yang dipakai. Terus berlatih maka temukan cara ubah photo produk dengan hasil yang terbaik. Lihat panduan di You Tube juga butuh dilaksanakan untuk memudahkan dalam proses ubah photo produk. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *