4 Rekomendasi Bisnis Online yang Menguntungkan dengan Modal Minim

By | July 16, 2019

4 Rekomendasi Bisnis Online yang Menguntungkan dengan Modal Minim.

Saat ini, bisnis online jadi satu diantara jenis bisnis paling popular di Indonesia. Bahkan juga, jumlah konsumen online di Indonesia menjangkau angka 24,7 juta jiwa pada tahun 2017 lalu . Angka itu terus meningkat dari tahun ke tahun. Tentu saja, besarnya jumlah konsumen online itu menandakan besarnya keuntungan yang bisa didapat dari bisnis online. Tidak perlu modal besar, anda yang berkeinginan mencoba bisnis online bisa coba 4 rekomendasi bisnis online yang menguntungkan dengan modal minim yaitu sebagai berikut :

4 Rekomendasi Bisnis Online yang Menguntungkan dengan Modal Minim.

1. Membuat online shop

Rekomendasi bisnis online yang menguntungkan dengan modal minim yang pertama adalah toko online atau online shop merupakan jenis bisnis online yang tidak membutuhkan modal besar. Berbeda dengan pengertian toko biasanya yang merupakan sebuah bangunan yang di dalamnya tertata rapi sejumlah barang dagangan. Baik keperluan sekunder ataupun primer, toko online tidak memerlukan toko fisik. Yang anda butuhkan hanya gadget dan kemampuan dalam menjual produk-produk yang di jual secara online. Anda bisa meng-upload berbagai photo produk yang anda jual dan pastikan detail barang sesuai dengan aslinya. Biar online shop yang anda lakukan sukses anda perlu menjaga nama baik, diantaranya dengan menjadi keaslian photo produk dan kualitasnya. Janganlah lakukan kesalahan seperti penipuan atau barang tidak sesuai spesifikasi yang bisa mengakibatkan kekecewaan konsumen. Konsumen yang kecewa akan memberi ulasan tidak baik, dan itu begitu mempengaruhi perkembangan online shop milik anda.

Baca Juga : 5 Trik Marketing Yang Harus Ada Di Bisnis Anda !.

2. Affiliate marketer

Memasarkan produk sebagai affiliate marketer, anda memerlukan modal yang begitu kecil. Dalam melakukan bisnis online satu ini, perlu menentukan target pasar. Dengan menemukan target pasar yang jelas, anda bisa mendapat keuntungan yang lumayan besar dari bisnis online yang menerapkan sistem penghasilan berupa komisi ini. Dalam bisnis online affiliate marketer, anda akan menjual dan memasarkan produk. Contoh, harga dari produk yang anda pasarkan itu adalah Rp50 ribu dan anda menjualnya dengan harga hingga Rp80 ribu. Itu berarti, dari penjualan produk itu anda akan mendapatkan Rp30 ribu sebagai komisi. Cukuplah menguntungkan, kan?

3. Jual produk melalui website

Memasarkan produk lewat web sendiri. Mungkin, bagi anda yang belum memahami cara membuat web merasa cara ini cukuplah susah. Walau sebenarnya, memasarkan produk lewat web begitu nyaman dan mudah sebab proses pembuatan web sendiri begitu gampang. Terlebih apabila anda memakai cara dan tool yang tepat, pembuatan web sama sekali tidak merepotkan. Untuk anda yang mau tahu cara gampang membuat web untuk berjualan, anda bisa mengecheck informasi cara membuat toko online. Pastikan anda telah punya gambaran berkaitan produk yang mau di jual sebelum membuat web untuk toko online yang akan dibikin. Setelah web dibikin, yang anda perlukan saat ini adalah orang-orang untuk mengunjungi website anda. Cek cara-cara untuk meningkatkan traffic web ini untuk mengoptimalkan penjualan online lewat web.

4. Dropshipper

Dropshipper yang merupakan satu diantara jenis bisnis online tanpa modal besar juga layak anda pertimbangkan. Sebagai dropshipper, anda cuma perlu jadi perantara untuk para penjual online lainnya dalam memasarkan kembali barang yang di tawarkan dengan harga lebih besar. Jadi, anda tak perlu ribet untuk membeli stock barang terlebih dulu. Ketika ada konsumen yang melakukan pemesanan barang melalui anda, penjual baranglah yang akan mengirimkan pesanan itu. Dalam bisnis dropship, modal yang anda perlukan adalah keahlian cara memasarkan barang dalam jumlah besar untuk mendapat komisi yang besar juga. Konsep dropshiper sendiri umum dipakai oleh para pemiliki bisnis yang memproduksi langsung barang yang di jual dan memerlukan bantuan penjual online lain dalam proses pemasaran. Walau terdengar gampang, menjadi dropshipper juga cukuplah beresiko sebab bertanggung jawab terhadap ketidaksesuaian atau kerusakan barang yang di kirim oleh supplier kepada konsumen.

Baca Juga : 10 Langkah Memulai Bisnis Kecil Yang Sukses.

Itu sebagian rekomendasi bisnis online yang menguntungkan dengan modal minim yang bisa anda lakukan saat ini. Akan tetapi satu hal yang mesti anda ingat, memulai bisnis online memang cepat, tapi untuk mendapat hasil yang optimal anda perlu sabar dan tetap bekerja keras. Mudah-mudahan berguna ya !

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *