4 Panduan Sukses Lakukan Facebook Ads

By | July 14, 2019

4 Panduan Sukses Lakukan Facebook Ads

Beriklan memakai Facebook Ads memang memberi keuntungan yang besar pada usaha kamu. Kebanyakan yang sukses, tapi kebanyakan juga yang tidak berhasil beriklan di Facebook Ads. berikut 4 panduan sukses beriklan di Facebook Ads:

1. Mengerti Ciri khas Sasaran Audiens Kamu.

Satu diantara kelebihan Facebook Ads yakni menyediakan feature sasaran audiens yang pas dengan iklan kamu. Sebelum kamu beriklan yakinkan terlebih dulu jika kamu betul-betul telah kenal ciri khas dari sasaran audiens yang ingin kamu bidik. Untuk peroleh tahu lebih jelas seperti apa ciri khas sasaran audiens memang sedikit susah. Namun di sini kamu bisa mencontoh dari kompetitor usaha kamu untuk menentukannya atau kamu juga bisa membuat sasaran audiens atau buyer persona sendiri pas dengan artikel yang sudah pernah saya ulas berkenaan membuat buyer persona untuk usaha kamu. Kamu juga bisa memakai tools yang bernama Google Display Planner (GDP), tool ini dapat memberi deskripsi yang jelas pada kamu berkaitan ciri khas orang-orang yang berkunjung ke web kamu.

4 Panduan Sukses Lakukan Facebook Ads

2. Buat Content Iklan yang Menarik

Iklan Facebook Ads begitu tergantung pada content yang kamu buat. Kamu harus mempu membuat content yang dapat menarik audiens biar memakai layanan/produk yang kamu iklankan. Berikut 4 elemen content yang harus ada pada content iklan kamu:

a. Visual
Google begitu suka pada content yang visual, tidak hanya itu, content visual juga lebih gampang diberikan dan diingat dibanding content tercatat. Tidak perduli apa type iklan yang kamu buat, iklan kamu harus menarik secara visual.

 Baca Juga : 17 Cara Menulis Judul Artikel Yang Mengundang Beberapa ribu Click dan Sharing

b. Berkaitan
Kaitan penting untuk kesuksesan iklan kamu, kaitan berkaitan dengan sasaran audiens, apabila kamu menampilkan iklan yang berkaitan untuk sasaran audiens kamu, kamu cuma buang waktu dan biaya yang sudah kamu mengeluarkan. Facebook mempunyai feature yang dapat menjumpai sebegitu berkaitan iklan yang kamu buat melaui satu score. Makin berkaitan content yang kamu buat, jadi makin tinggi score kamu, dan facebook akan lebih mengedepankan iklan kamu.

c. Mempunyai Proposisi yang Bagus
Iklan yang kamu buat harus mempunyai satu nilai proposisi yang dapat memberi tahu pembaca kenapa mereka harus meng-klik iklan kamu. Proposisi yang kamu buat juga harus dapat diakui. Proposisi yang bisa kamu buat seperti memberi potongan harga atau bonus pada calon klien kamu.

d. Call To Action (CTA)
Iklan yang bagus tanpa ada CTA (point penting untuk menarik calon konsumen setia) tidak akan membuahkan apa-apa. CTA yakni sebuah action button yang mengarahkan calon klien kamu biar lakukan sebuah aksi.

3. Gunakan Fitur-Fitur yang Disiapkan Facebook Ads

Facebook sudah menyediakan sebagian feature yang dapat memudahkan kamu saat memakai Facebook Ads, Facebook juga tetap lakukan pergantian dan memperbaiki semua feature yang makin hebat dan gampang dipakai. Berikut sebagian feature advertensi paling baru dari Facebook Ads:

a. Custom Audiens
Bila kamu mempunyai data e-mail para konsumen, jadi dengan memakai custom audiens kamu bisa masukkan data-data itu ke Facebook dan Facebook akan menjumpai siapapun konsumen kamu yang mempunyai account Facebook.

b. Retargeting
Retargeting dipakai untuk tahu orang-orang yang sudah berkunjung ke web kamu, hingga setelah masuk ke web kamu, mereka akan masuk ke Facebook dan dapat lihat iklan kamu.

c. Conversion Tracking
Dengan feature conversion tracking kamu dapat tahu sebegitu kebanyakan jumlahnya orang yang beli produk kamu dengan cara masukkan satu produk ke keranjang berbelanja di web kamu. Conversion Tracking juga dapat tahu jumlahnya orang yang isi form yang sudah kamu siapkan, hingga kamu bisa tahu sebegitu efektif iklan kamu.

d. Lookalike Audiens
Feature paling baru ini dapat membuat sasaran audiens baru yang mempunyai keserupaan ciri khas dengan audiens lama kamu. Dengan sangatlah hal ini dapat memudahkan kamu mengelompokkan sasaran audiens secara automatis.

Baca Juga : Ini Cara Mengurus Arus Kas Usaha Online Yang Harus Anda Tahu

4. Konversikan Iklan dengan Pas

Alterasi di sini tujuannya bagaimana triknya agar konsumen yang telah kenal produk kamu jadi lebih setia lewat promosi iklan yang kamu buat. Kamu harus mengoptimalkan usaha kamu dalam berbagai segi, seperti sistem kerja, tehnologi kerja yang dipakai maupun budaya kerja. Dengan sangatlah hal ini akan mendukung kesuksesan usaha kamu biar lebih berkembang. Untuk mengkonversikan usaha kamu jadi lebih baik kamu dapat lakukan proses implementasi CRM yang telah saya terangkan pada artikel awalnya.

Keterangan di atas ialah 4 cara yang dapat kamu implementasikan pada usaha kamu saat lakukan proses iklan lewat Facebook Ads. Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disini  untuk  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *