4 Jenis Peluang Bisnis Online Tanpa Adanya Modal yang Sangat Menguntungkan

By | March 12, 2019

4 Jenis Peluang Bisnis Online Tanpa Aanya Modal yang Sangat Menguntungkan. Satu diantara faktor yang membuat orang males untuk melakukan bisnis yaitu banyak modal yang mesti disediakan. Walau sebenarnya melakukan bisnis yaitu pekerjaan yang begitu mempunyai kegunaan dan kesempatan yang begitu besar. Untungnya, saat ini telah adanya internet. Maka Anda bisa mengawali bisnis online ini walupun Anda tidak mempunyai modal. Sehingga Anda cuma memerlukan komputer, kreatifitas dan tentunya jaringan internet. Gampang kan? Apa Anda bingung jenis bisnis online apa yang mau Anda coba ? Berikut ini ada beberapa jenis bisnis online yang bisa Anda coba dan bisa Anda jadikan referensi.

1. Menjadi YouTuber

Anda tentu sering melihat video di YouTube kan? YouTube adalah satu diantara media sosial berbentuk video. Maka dengan membuat video lalu meng-upload-nya di YouTube, sehingga Anda bisa mendapatkan income. Bahkan juga income dari YouTube tidak dapat di katakan sedikit. Maka tak heran saat ini banyak yang bermunculan YouTuber, dari mulai orang tua sampai bayi.

Modal yang perlu Anda sediakan hanya camera/handphone, laptop dan jaringan internet. Jangan lupa juga sediakan inspirasi yang kreatif untuk membuat kontennya. Triknya, pertama Anda mesti membuat account. Untuk mendaftarnya juga gratis. Ke-2, bikinlah content video yang akan di unggah. Ingat, bikinlah content yang menarik dan baik. Lalu unggah video itu lewat account yang sudah Anda buat.
Setelah video dibikin, Anda mesti mendaftar account Anda untuk di monetisasi. Monetisasi yaitu video yang Anda buat kelak bisa disertakan iklan sehingga ketika orang meliat/mengeklik iklan pada video Anda, maka dengan beegitu Anda akan mendapat uang. Makin banyak orang yang melihat maka dengan begitu akan makin banyak juga penghasilan yang akan Anda dapat.

2. Menjadi Dropshipper

Apabila Anda sering melakukan belanja online, tentu tidak asing dengan arti dropship. Dropship adalah jenis bisnis dimana Anda bisa memasarkan barang atas nama Anda namun barangnya di kirim oleh pihak lain yaitu (supplier). Dari usaha bisnis online ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari harga yang Anda konsisten kan sendiri. Tentunya harga yang Anda tentukan sebaiknya lebih tinggi jumlahnya dari harga asli.

Saat ini, Anda juga akan di mudahkan dengan banyaknya e-commerce. Memasarkan saja produk Anda di semua e-commerce dan media sosial, maka dengan begitu konsumen akan mendatangi Anda. Disamping itu, Anda juga tak perlu pikirkan persedian sebab stock di pegang oleh penyuplai. Maka dari itu, Anda juga mengirit biaya sewa, gudang, pengendalian, dan lain-lain. Maka dengan begitu tidak heran apabila jenis usaha online ini banyak diminati banyak orang.

3. Menawarkan Jasa Sesuai Hoby

Mempunyai hoby/keahlian pada sebuah bidang ? Anda juga bisa memasarkan hoby dan keahlian Anda untuk mendapat penghasilan. Maka tawarkan jasa Anda lewat media sosial. Anda tak perlu malu/takut untuk memasarkan jasa Anda. Peluangnya begitu besar sebab banyak orang yang saat ini mencari keperluan mereka juga lewat sosial media termasuk juga jasa.
Apa pun kemampuan yang Anda punya, coba untuk mulai menawarkannya.

Beberapa contoh jasa yang saat ini banyak di tawarkan yaitu seperti :
– Membuka jasa konsultasi
– Menjadi freelancer
Contohnya konsultasi desain, SEO, pajak, dan sebagainya, penerjemah, jasa fotografi, penulis, dan masih banyak lagi.

Penghasilan dari jasa-jasa itu juga menguntungkan. Disamping itu, dalam bekerja Anda mungkin juga akan merasa senang tanpa adanya beban sebab telah sesuai dengan passion/hoby/keahlian.
Setelah menentukan untuk mengawali bisnis, Anda juga membutuhkan pengelolaan keuangan yang tepat. Dimana, dengan pengelolaan keuangan, Anda akan dengan gampang tahu perkembangan kinerja bisnis Anda. Maka untuk mempermudah Anda mengelola dan menghitung keuangan, Anda bisa memakai bantuan software akuntansi Jurnal.
Jurnal adalah software akuntansi online yang bisa membantu Anda untuk mengelola atau menghitung keuangan bisnis, dari mulai melihat :
– Arus kas keluar dan masuk
– Laba-rugi
– Pengeluaran dan penghasilan bisnis dan lain sebagainya.

4. Admin Social Media

Pernah berfikir ada pekerjaan jadi admin media sosial ? Anda bisa mencoba untuk jadi admin media sosial. Dimana, Anda cuma perlu membuat inspirasi untuk mengisi content yang menarik. Pekerjaan ini cukup baru di beberapa tahun ini, namun banyak yang membutuhkannya. Terlebih saat ini banyak akun-akun media sosial untuk berjualan.

 

Sumber : https://www.jurnal.id/id/blog/2018-4-jenis-peluang-bisnis-online-tanpa-modal-yang-sangat-menguntungkan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *