4 Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha untuk Bisnis Sampingan

By | July 16, 2019

4 Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha untuk Bisnis Sampingan.

Saat income bulanan masih berasa kurang untuk karyawan, melakukan bisnis sampingan yaitu satu diantara jalan keluar yang bisa di pilih. Pilihan jenis bisnisnya pun begitu beragam, dari mulai memasarkan sarapan di kantor, memasarkan baju secara online, sampai membangun situs pribadi untuk di komersialkan. Banyak sekali kesempatan bisnis sampingan yang bisa mendatangkan uang? Sayangnya, banyak karyawan yang malas untuk mengawali menekuni bisnis itu sebab terkendala modal. Upah bulanan saja telah pas-pasan untuk keperluan harian, bagaimana bisa di potong lagi untuk tabungan modal? Bila telah begini, kapan bisnis bisa di mulai? Tenang, bila anda dapat berfikir lebih jernih, sebetulnya ada banyak cara gampang yang bisa dilaksanakan untuk mendapat modal usaha. Yuk kita simak dibawah ini triknya!

4 Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha untuk Bisnis Sampingan.

1. Cari teman untuk menjadi rekan bisnis

Cara berikutnya yang bisa dilaksanakan yaitu mengajak teman anda untuk jadi rekan bisnis. Cari orang yang mempunyai hasrat sama dengan anda, agar bisnis sampingan yang dijalani selaras dan sejalan. Pikirkan matang-matang prospek bisnis sampingan yang akan dijalani biar teman anda meyakini untuk melakukan bisnis bersama anda. Mereka bisa jadi investor yang mengambil keuntungan sekian %, atau anda juga bisa menekuni bisnis dengan sistem untuk hasil.

Baca Juga : Tips Ampuh untuk Membangun Bisnis Online Bagi Pemula.

2. Jual atau gadaikan harta pribadi

Hal pertama yang bisa anda kerjakan yaitu menggadaikan atau menjual barang yang dipunyai. Lihat barang-barang di sekitar anda yang sekiranya telah jarang dipakai dan mempunyai harga tinggi ketika di jual kembali. Bila memang belum rela untuk memasarkan barang-barang berharga punya anda, anda bisa menggadaikannya di kantor Pegadaian.

Titipkan sementara barang-barang itu dan tebus kembali setelah pinjaman di lunasi. Barang yang bisa di gadai antara lain Kulkas, TV LCD, camera DSLR, berlian, laptop, emas kepingan atau BPKB mobil dan motor. Sayangnya, bunga yang dipakai di Pegadaian pun lumayan besar, sebesar 1.150% per 15 hari atau 3.45% per bulan. Disamping itu, tenor yang di tawarkan termasuk singkat, cuma 4 bulan.

Bila setelah 4 bulan anda belum bisa melunasi utang yang di ajukan, jadi anda bisa memperpanjang tenor, tapi ada bunga tambahan dari mulai 0,75% sampai 9,20%, bergantung dari jenis barang yang di gadaikan dan lama tenor. Sedangkan apabila anda tidak kunjung membayar dan tidak memperpanjang tenor credit, jadi setelah 2 minggu, barang yang di gadaikan akan di lelang.

3. Mengajukan pinjaman online

Pinjaman online sedang menjamur di Indonesia beberapa tahun belakangan. Berbeda dengan bank, umumnya proses pengajuan pinjaman online mempunyai proses yang lebih cepat dan langkah-langkah yang lebih gampang. Tapi limit yang diberikan tidak akan sebanyak yang diberikan oleh bank. Bunga yang dipakai lembaga credit online juga pasti lebih besar dibanding bank konvensional. Maka untuk anda yang memilih opsi ini, yakinkan credit online yang di pilih tepercaya dan terjamin di Otoritas Jasa Keuangan. Lantaran, banyak sekali instansi credit online abal-abal ilegal, yang bunganya mencekik. Jangan sampai menjadi korban berikutnya !

Baca Juga : Langkah Sukses Membuat Strategi Marketing Dan Promosi.

4. Mengajukan KTA ke bank

Mengajukan pinjaman tanpa ada jaminan ke bank yaitu alternatif yang banyak diambil oleh pelaku bisnis untuk mendapat modal usaha. Lantaran, pinjaman satu ini tidak mewajibkan barang untuk di agunkan sebagai jaminan. Limit pinjamannya pun variatif dan lumayan besar, bahkan juga menjangkau ratusan juta rupiah. Tapi, umumnya ada sebagian persyaratan tambahan seperti salinan slip gaji dan kepemilikan kartu credit selama minimum 1 tahun.

Jadi itulah 4 cara mendapat modal usaha yang bisa dilaksanakan untuk membantu anda menekuni bisnis sampingan. Tunggu apa lagi? Temukan cara mencari modal usaha yang paling cocok untuk anda dan bangun kerajaan bisnis anda saat ini juga !

Terima kasih, mudah- mudahan bermanfaat Jika anda ingin belajar lebih mendalam mengenai bisnis online, klik disiniĀ  untukĀ  baca infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *